K-Pop

Mulai Tebar Kode, Mungkinkah SNSD Comeback dengan 8 Member?

0
SNSD
SNSD dengan formasi Delapan Member, Source Image: SM Entertainment

Aegyo.id – Jagad media sosial belakangan ini ramai dengan sejumlah spekulasi mengenai comeback SNSD. Girl group legendaris SM Entertainment ini diisukan bakal segera menjalani comeback dalam waktu dekat ini.

Seperti yang sudah diketahui, SNSD sudah vakum cukup lama. Hal ini menyusul keputusan tiga member mereka, Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun yang memutuskan tidak memperpanjang kontrak mereka di SM Entertainment pada tahun 2017 silam.

Sejak saat itu, aktifitas SNSD sebagai sebuah grup mulai vakum. Mereka sempat mengejutkan para fans di tahun 2018 di mana lima member yang tersisa merilis sub Unit ‘Oh! GG’ dan merilis single ‘Lil Touch‘ meski pada saat itu mereka tidak melakukan promosi di acara musik dan hanya merilis lagu itu dalam format digital.

Nah beberapa hari ini, para member SNSD sepertinya memberi kode bahwa mereka akan segera comeback. Spekulasi ini semakin berkembang di mana banyak SONE (Fans SNSD) meyakini bahwa comeback kali ini bukan hanya diikuti lima member SNSD yang tersisa, namun ditambah dengan tiga member yang memutuskan tidak memperpanjang kontrak.

Bagaimana kronologis dan juga kemungkinan SNSD comeback dengan delapan member? Yuk simak pembahasan kami di bawah ini.

Kode Bertebaran

Taeyeon SNSD
Source Image: instagram.com/taeyeon_ss

Rumor comeback SNSD ini menjadi perbincangan hangat para SONE setelah para member SNSD memberi kode mereka akan comeback.

Kode pertama muncul dari sang Leader, Taeyeon. Sang leader baru-baru ini memutuskan untuk memotong rambutnya dan mengupload bahwa ia tengah berada di studio rekaman. Buat yang belum tahu, salah satu tanda bahwa idol akan comeback adalah mereka mengubah gaya rambut mereka. Berhubung Taeyeon baru merilis album Spark di akhir 2019 kemarin, kayaknya mustahil jika ia menggarap album baru lagi.

Kode berikutnya datang dari tiga member SNSD lainnya, Yuri, Yoona dan Hyohyeon. Baru-baru ini mereka secara bersamaan mengungkapkan kerinduan mereka kepada SONE, dan memasukan SONE di Bio IG mereka. Tak ayal banyak yang percaya bahwa SNSD bakal segera comeback setelah kode-kode ini bertebaran.

Mantan Member Juga Beri Kode

Sooyoung
Sooyoung dalam Knowing Brothers, Source Image: JTBC

Pada awalnya SONE memprediksi bahwa SNSD akan comeback dengan sub-unit Oh!GG. Namun teori ini berkembang menjadi comeback dengan delapan member setelah ada pertanda dari tiga member mereka yang lain.

Yang pertama dari Seohyun. Baru-baru ini, Seohyun mengunggah sebuah IG Story dengan bunyi kurang lebih begini “Sesuatu yang kalian tunggu dan juga kalian nantikan. Sesuatu itu bukan Ji Anna.”

Ji Anna sendiri merupakan karakter yang diperankan Seohyun di drama ‘Hello Dracula’. Mengingat drama itu sudah selesai masa penayangannya, spekulasi mengenai ‘Sesuatu’ yang disebutkan Seohyun. Seohyun juga sempat mengatakan ia ingin rehat sebentar dari dunia akting, sehingga para SONE mulai berspekulasi.

Kode berikutnya datang dari Sooyoung. Sooyoung baru-baru ini tampil di salah satu variety show kenamaan Korea Selatan, “Knowing Brother”. Pada saat itu Sooyoung ditanya mengenai kemungkinan SNSD akan comeback oleh member Knowing Bro, Seo Jang Hoon. Lantas apa jawabnya?

Saya memiliki keinginan untuk melakukan itu [Comeback SNSD] sesegera mungkin. Jika situasi dan persyaratannya terpenuhi, kami akan datang lagi ke ‘Knowing Brother’ dan kalian harus menunggu sampai itu terjadi“. Hmm sungguh sebuah kode yang cukup jelas bukan?

Bisa Comeback Berdelapan?

Dengan kode-kode yang sudah bertebaran saat ini, pertanyaannya apakah bisa SNSD comeback dengan delapan member?

Jadi jika kita flasback ke tahun 2017, SM Entertainment mengumumkan bahwa Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun hanya menyudahi kontrak mereka di SM Entertainment. Namun status mereka masih tercatat sebagai member SNSD, dan sejak saat itu SNSD hiatus dan mereka sempat comeback dalam bentuk sub-unit.

Karena pisahnya Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun ini ‘baik-baik’, status mereka masih dihitung sebagai member SNSD. Situasi ini berbeda ketika Jessica memutuskan kontraknya di tahun 2014, di mana pemutusan kontrak ini sampai dibawa ke Pengadilan. Sehingga sejak saat itu nama Jessica sudah dicoret dari member SNSD.

Jika melihat kondisi ini, seharusnya comeback dengan delapan member ini sangat mungkin terjadi. Namun memang ada proses kompromi antara SM Entertainment dengan agensi dari Tiffany, Sooyoung dan Seohyun untuk proses comeback ini.

Jika secara tanggal sih, memang beberapa bulan ke depan cukup ideal untuk comeback SNSD berdelapan. Mengapa? Karena schedule para member SNSD tengah kosong, dalam artian mereka tidak dalam proyek besar seperti membuat album baru, solo konser, atau shooting drama.

Situasi itu juga terjadi bagi Sooyoung, Tiffany dan Seohyun. Tiffany sudah menyelesaikan solo tournya, sementara Seohyun sudah menyelesaikan shooting dramanya. Jadi, semesta (dan SONE khususnya) seakan menginginkan girl group legendaris ini untuk comeback dengan formasi berdelapan.

Nah kalau menurut kalian, apakah SNSD benar-benar akan comeback dengan delapan member? Mustahil gak sih bagi mereka untuk comeback dengan formasi yang ‘hampir’ utuh ini? Bagikan pendapat kalian di kolom komentar ya!

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *