Source Image: JYP Entertainment
K-Pop

More & More dan Tujuh Album TWICE Terlaris Sepanjang Sejarah

0

Aegyo.id – Sebuah milestone luar biasa akan dicatatkan TWICE di comeback terbaru mereka. Album mereka, ‘More & More‘ dikabarkan akan memecahkan rekor album terlaris mereka sepanjang karir.

Pada tanggal 27 Mei 2020 kemarin, JYP Entertainment mengumumkan angka pre-order album More & More. Mereka mengonfirmasi bahwa jumlah pemesanan EP kesembilan TWICE ini sudah tembus angka 500 ribu copies.

Angka ini merupakan angka yang fantastis. Bagaimana tidak? Ini pertama kalinya dalam karir TWICE penjualan album mereka menembus angka 500 ribu copies.

Tidak hanya itu angka ini akan menjadikan More & More menjadi album girl group paling laris sepanjang masa. Dan kabar baiknya, angka ini masih bisa terus bertambah hingga perilisan album ini, yaitu pada 1 Juni 2020 mendatang.

Tapi tahu gak sih kalian, sebelum More & More, album TWICE mana yang memiliki angka penjualan terbaik? Yuk intip daftarnya di bawah ini.

Summer Nights

Source Image: JYP Entertainment

Di posisi tujuh dari daftar album terlaris TWICE ada mini album mereka yang berjudul Summer Nights.

Album ini dirilis pada tanggal 9 Juli 2018. Dan sebagai informasi, album ini merupakan album re-issue dari mini album mereka, ‘What is Love’ yang dirilis dua bulan sebelumnya.

Dengan title track berjudul ‘Dance The Night Away’, album ini terjual sebanyak 373.217 copies dan menjadikan album ini berada di posisi tujuh album terlaris milik TWICE.

Signal

Source Image: JYP Entertainment

Album yang menempati peringkat keenam dari daftar album terlaris milik TWICE yaitu album Signal.

Signal merupakan mini album kelima TWICE. Album ini dirilis pertama kali pada tanggal 15 Mei 2017 yang lalu.

Album ini memiliki title track yang berjudul ‘Signal’ yang ditulis langsung oleh CEO JYP Entertainment, Park Jin Young. Hasilnya cukup menggembirakan, di mana album ini terjual sebanyak 382.610 copies.

Twicetagram

Source Image: JYP Entertainment

Di posisi nomor lima dalam daftar album TWICE terlaris sepanjang masa ada album mereka yang berjudul Twicetagram.

Twicetagram adalah Studio Album pertama yang dirilis oleh TWICE. Album ini dirilis pertama kali pada tanggal 30 Oktober 2017.

Album ini meledak di pasaran setelah title track dari album ini, ‘Likey’ begitu digemari oleh ONCE. Alhasil album ini terjual sebanyak 388.902 copies.

What Is Love

Source Image: JYP Entertainment

Di peringkat empat, ada album ‘What Is Love’ yang masuk dalam daftar album TWICE dengan penjualan terbanyak sepanjang sejarah.

Menyusul kesuksesan Signal, JYP Entertainment merilis album ‘What is Love’ pada tanggal 9 April 2018, sebagai mini album keenam TWICE. Lagu ini memiliki title track yang sama dengan judul albumnya, yaitu ‘What Is Love’.

Album ini mendapatkan resepsi yang bagus karena angka penjualannya menembus 404.89 copies, di mana album ini merupakan album kedua Twice yang menembus angka penjualan 400 ribu copies. Kalau album pertama yang menembus angka 400 ribu? Sabar, scroll aja artikel ini nantinya kalian pasti tahu kok.

Fancy You

Twice- Fancy You
Twice, Source Image: JYP Entertainment

Di tahun 2019, JYP Entertainment sempat membuat kejutan. Baru satu bulan TWICE merilis album Jepang mereka berjudul ‘#TWICE2’, tiba tiba mereka merilis comeback Korea dengan judul ‘Fancy You’.

Fancy You ini bisa dikatakan sebagai album eksperimental-nya TWICE. Gimana enggak? Untuk kali pertama, TWICE hadir dengan konsep baru yang lebih ‘mature’ daripada album-album mereka sebelumnya.

Perubahan ini ternyata mendapatkan apresiasi yang bagus dari ONCE. Terbukti, album ini terjual 408.499 copies, dan menjadi album TWICE ketiga dengan penjualan terbanyak.

Feel Special

Koreografi Feel Special
Source Image: Twice Feel Special official MV

Lima bulan pasca dirilisnya Fancy You, TWICE mengumumkan comeback Korea kedua mereka di tahun 2019. Kali ini mereka kembali dengan lagu album berjudul ‘Feel Special’.

Perilisan album ini sebenarnya sempat menemui kendala, di mana Mina sempat mengalami panic attack sehingga beredar kabar bahwa comeback ini hanya diikuti delapan member TWICE saja. Namun ternyata Mina turut berpartisipasi dalam comeback ini, meski ia tidak ikut kegiatan promosi ini.

Kembalinya Mina ini nampaknya membawa dampak yang besar dalam penjualan album ‘Feel Special’ yang title tracknya ditulis langsung oleh JYP. Album ini resmi menempati peringkat dua album terlaris sepanjang masa TWICE dengan angka penjualan 443.429 copies.

Twice Coaster: Lane 1

Source Image: JYP Entertainment

Pasti kalian penasaran kan, album mana yang menempati peringkat pertama di daftar album terlaris-nya TWICE? Yap, jawabannya ada pada album Twice Coaster: Lane 1.

Album ini merupakan mini album ketiga dari TWICE. Twice Coaster Line 1 ini juga bisa dikatakan sebagai album yang meledakkan popularitas TWICE di mata pecinta K-Pop dengan title track yang berjudul ‘TT’.

Album tersebut terjual sebanyak 475.699 copies dan memegang predikat sebagai album girl group terlaris sepanjang masa, melampaui rekor SNSD ‘The Boyz’ yang terjual sebanyak 466.945 copies.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *