K-Pop

Mino dan Deretan Skandal YG Entertainment yang Dibongkar Dispatch

0
Dispatch X YG entertainment

Aegyo.id – Hari ini, Selasa (12/5/2020) lini masa media sosial diramaikan dengan tagar #SHUTDOWNDISPATCH. Tagar ini dibuat sebagai kekecewaan YG Stan kepada media investigasi asal Korea Selatan, Dispatch.

Buat yang belum tahu, baru-baru ini Dispatch membongkar sebuah skandal salah satu artis YG Entertainment Song Mino (meski sebenarnya ini bukan skandal yang gimana gitu). Jadi Mino diketahui tampil di sebuah club di Korea Selatan, saat pandemi virus corona masih belum sepenuhnya reda.

Tak ayal pemberitaan itu membuat publik Korea Selatan kembali memberikan sentimen negatif kepada YG Entertainment. Padahal di waktu yang bersamaan, YG tengah mengumumkan beberapa pengumuman penting seperti tanggal rilis dari boygroup terbaru mereka, Treasure.

Pihak YG sendiri sudah mengonfirmasi bahwa pemberitaan itu kurang tepat. Mino diklaim datang ke klub itu tersebut bersama teman-temannya dan ia hanya bernyanyi pada saat itu untuk menghibur teman-temannya.

Namun sebenarnya penyebab YG Stan ngamuk ke Dispatch ini bukan karena masalah pemberitaan Mino ini. Tetapi Dispatch ini sudah beberapa kali membongkar skandal-skandal artis YG.

Emang skandal artis YG apa saja yang pernah dibongkar oleh dispatch? Yuk intip beberapa daftarnya di bawah ini.

Skandal Pacaran Jennie BLACKPINK

Oke kita mulai dari skandal artis YG Entertainment yang dibongkar oleh Dispatch adalah skandal pacarannya Jennie BLACKPINK.

Pada tanggal 1 Januari 2019 yang lalu, Dispatch melansir sebuah berita heboh bahwa personil BLACKPINK, Jennie diketahui berpacaran dengan member EXO, Kai. Pada saat itu Dispatch merilis sebuah foto pertemuan diam-diam antara Jennie dan Kai.

Sempat jadi obrolan yang hangat, agensi kedua Idol itu membenarkan hubungan tersebut. Namun sayang hubungan itu kandas tidak lama setelah berita itu dirilis, meski Dispatch mengklaim keduanya sudah mulai berhubungan sejak pertengahan 2018 yang lalu.

Skandal Wamil GD

G-Dragon BIGBANG
Source Image: instagram.com/xxxibgdrgn

Skandal artis YG kedua yang dibongkar oleh Dispatch adalah skandal wajib militer leader dari BIGBANG, G-Dragon.

Seperti Pria Korea pada umumnya, GD mengikuti wajib militer selama kurang lebih dua tahun. Ia memulai masa baktinya pada tanggal 27 Februari 2018 yang lalu.

Namun Dispatch membocorkan bahwa GD mendapatkan perlakuan khusus selama mengikuti Wajib Militer. Sebagai contoh GD diketahui menghabiskan 20 hari masa Wamilnya di Rumah Sakit. Namun yang dipermasalahkan Dispatch adalah GD mendapatkan ruangan istimewa selama dirawat, di mana kamar tempatnya dirawat itu seharusnya untuk prajurit yang berpangkat mayor atau Letnan.

Skandal Narkoba BI

B.I iKON. (Foto: Soompi.com)
B.I iKON. (Foto: Soompi.com)

Artis YG Entertainment ketiga yang skandalnya dibongkar oleh Dispatch adalah BI-nya iKON.

Dispatch membeberkan pada tahun 2019 kemarin, BI Sempat menghubungi salah satu bandar narkoba di Korea Selatan. Ia diberitakan sempat bertanya-tanya kepada sang bandar mengenai narkotika jenis LSD yang bisa menimbulkan halusinasi.

Setelah pemberitaan itu keluar, BI mengakui bahwa ia memang pernah chatting dengan bandar narkoba itu. Ia merasa bersalah lalu memutuskan keluar dari iKON dan juga YG Entertainment. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, BI diketahui tidak pernah mengkonsumsi Narkoba.

Mega Skandal Burning Sun

Skandar terbesar yang pernah dibongkar Dispatch dari YG Entertainment atau skandal Burning Sun.

Skandal ini benar-benar menjadi perhatian di Korea Selatan. Pasalnya skandal ini berhubungan dengan praktik prostitusi yang dilakukan CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk dan juga member BIGBANG, Seungri.

Saking parahnya kasus ini, Yang Hyun Suk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO YG Entertainment. Begitu pula dengan Seungri yang memutuskan kontraknya dari YG Entertainment dan keluar dari BIGBANG.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *