Source Image: twitter.com/RBW_PURPLEKISS
K-Pop

Mengenal Profile Purple Kiss, Adik Ceweknya MAMAMOO

0

Aegyo.idRBW Entertainment, agensi yang menaungi MAMAMOO akan segera mendebutkan girl group baru. Nama Girl Group tersebut adalah Purple Kiss.

Pengumuman mengenai debut girl group ini diumumkan pada tanggal 20 Juli yang lalu. RBW Entertainment mengonfirmasi akan mendebutkan girl group baru yang dinamai Purple Kiss.

Purple Kiss ini adalah girl group yang terdiri dari tujuh member. Rencananya girl group ini akan debut di bulan Agustus 2020 mendatang.

Nah pada kesempatan kali ini, tim Aegyo akan memperkenalkan profil dari girl group yang merupakan adik bungsu dari MAMAMOO ini.

Proyek 2 Tahun

Source Image: twitter.com/RBW_PURPLEKISS

Informasi pertama yang bisa kami bagikan mengenai Profile Purple Kiss ini adalah girl group ini bukan proyek dadakan dari RBW Entertainment.

Purple Kiss ini diketahui sudah disiapkan sejak tahun 2018 yang lalu, Proyek ini dinamakan 365 Practice. Para calon member ini mengupload beberapa kegiatan trainee mereka seperti dance cover dll.

Tim Aegyo mencatat ada setidaknya 49 video yang diupload 365 Pracitice sebelum proyek ini dikonfirmasi akan debut dengan nama Purple Kiss.

Girl Group Kedua

Source Image: twitter.com/RBW_PURPLEKISS

Informasi kedua mengenai Purple Kiss ini adalah girl group ini merupakan girl group kedua yang didebutkan RBW Entertainment.

Girl group pertama RBW Entertainment adalah MAMAMOO yang debut pada tahun 2014 yang lalu. Namun selama enam tahun terakhir mereka belum mendebutkan ‘adik perempuan dari MAMAMOO.

Namun RBW Entertainment mendebutkan tiga boy group yaitu Vromance, Oneus dan Onewe. Jadi Purple Kiss bisa dikatakan adalah idol group kelima yang didebutkan oleh agensi ini.

Lebih Fresh

Source Image: twitter.com/RBW_PURPLEKISS

Informasi ketiga mengenai profil Purple Kiss ini adalah girl group ini memiliki range usia yang cukup muda.

Member tertua mereka, Park Jieun merupakan kelahiran tahun 1999 (21 tahun). Sementara maknae mereka, Swan merupakan kelahiran tahun 2003 (17 Tahun). Sementara rata-rata member Purple Kiss ini merupakan kelahiran tahun 2002 (18 Tahun).

Rata-rata usia debut mereka jauh lebih muda daripada MAMAMOO, di mana saat MAMAMOO debut, Solar berusia 24 tahun dan sang maknae, Hwasa berusia 19 tahun. Jadi ada kemungkinan konsep yang bakal diusung Purple Kiss ini lebih fresh daripada sang kakak.

Dihuni Mantan Trainee Agensi Besar

Source Image: twitter.com/RBW_PURPLEKISS

Informasi Keempat mengenai profil Purple Kiss adalah tidak semua member girl group ini merupakan didikan RBW Entertainment.

Tercatat tiga dari tujuh member Purple Kiss merupakan mantan trainee dari agensi besar Korea Selatan. Mereka adalah Ireh, Chae In, dan Yuki.

Ireh dan Chae In merupakan mantan trainee dari YG Entertainment. Sementara Yuki merupakan mantan trainee dari JYP Entertainment.

Veteran Survival Show

Source Image: twitter.com/RBW_PURPLEKISS

Informasi kelima terkait profile Purple Kiss ini adalah beberapa member mereka merupakan veteran di Survival Show.

Chae In diketahui berpartisipasi dalam Kpop Star. Itulah mengapa ia direkrut menjadi trainee YG Entertainment pada saat itu.

Sementara Goeun, Dosie dan Swan juga berpartisipasi dalam survival show MIXNINE. Namun dari ketiga member itu hanya Doxie yang lolos dan menempati peringkat 78.

Gagal di MIXNINE, Goeun kembali berpartisipasi di Produce48 bersama dengan Ji Eun. Go eun berhasil masuk hingga peringkat 29 sementara Ji Eun hanya berada di peringkat 80.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *