K-Pop

Mengenal Profil ‘Too’, Rookie Boy Group Saudara Tiri dari X1 dan IZ*ONE

0
Source Image: twitter.com/too_officl

Aegyo.id – Pada tanggal 19 Februari 2020 kemarin, n.CH Entertainment membuat sebuah pengumuman. Mereka mengumumkan tanggal debut dari boy group bentukan mereka, ‘Too‘.

Proyek ‘Too’ ini sebenarnya sudah mulai berjalan sejak bulan Desember 2019 kemarin. Namun mereka butuh waktu sekitar tiga bulan untuk mempersiapkan debut mereka.

Nama ‘Too’ sendiri mungkin belum begitu familiar bagi para pecinta K-Pop. Maklum, n.CH Entertainment bukanlah agensi yang besar, di mana mereka baru memiliki satu idol group, yaitu NATURE.

Meski datang dari agensi kecil, namun banyak yang memprediksi ‘Too’ punya potensi menjadi rookie yang punya taji di dunia K-Pop.

Nah untuk mengenal lebih jauh mengenai Too, tim Aegyo sudah nyiapin profil dan trivia singkat mengenai rookie group ini. Simak selengkapnya di bawah ini ya!

Lahir dari Survival Show

Source Image: twitter.com/too_officl

Di judul artikel ini, mimin menyebut bahwa ‘Too’ ini merupakan saudara tiri dari X1 dan IZ*ONE. Kok bisa? Karena sama seperti X1 dan IZ*ONE, Too lahir dari survival show garapan Mnet, WORLD KLASS.

Program survival ini diselenggarakan Mnet sejak bulan September 2019 – Desember 2019 kemarin. Tapi popularitas acara ini sempat meredup setelah terungkapnya skandal manipulasi voting Produce series.

World Klass sendiri memiliki konsep yang mirip dengan Produce 48. Mereka ingin menciptakan global boy group dari hasil survival Show ini.

Jika di Produce 48 ada trainee dari Jepang dan Korea yang diperlombakan untuk debut, nah kalau World Klass ini pesertanya berasal dari lima negara, yaitu Korea Selatan, Jepang, China, Amerika Serikat dan Australia.

Namun kalau Produce Series kontestannya bisa puluhan sampai ratusan, kalau World Klass ini hanya berisi 20 peserta dan 10 di antaranya akan didebutkan.

Arti Nama

Source Image: twitter.com/too_officl

Idol Group pada umumnya punya nama yang eye catching. Nama dari Idol Group biasanya merupakan satu atau dua kata yang unik sehingga mudah diingat.

Namun nama ‘Too’ ini bisa dikatakan terlalu biasa. Namun jangan salah, Too ini ternyata punya arti yang bagus.

Too ini merupakan akronim dari Ten Oriented Orchestra. Diharapkan kombinasi dari 10 member ini mampu menciptakan sebuah orkestra yang indah di telinga para pendengar.

Tidak Punya Member non Korea

Source Image: twitter.com/too_officl

Seperti yang mimin tulis di poin pertama, World Klass diselenggarakan dengan tujuan untuk menciptakan global idol. Namun ironisnya dari 10 member yang debut, semua berasal dari Korea Selatan.

Sebagai informasi, dari 20 kontestan World Klass, lima diantaranya memiliki kewarganegaraan non Korea. Namun sayang dari lima kontestan itu tidak ada yang berhasil masuk ke final line up.

Alhasil 10 member Too saat ini semua berkewarganegaraan Korea Selatan.

Ada Perubahan Line Up

Source Image: twitter.com/too_officl

Salah satu fakta menarik dari profil Too ini adalah adanya perubahan dalam final line up debut.

Berdasarkan hasil dari survival show itu, ada 10 kontestan yang seharusnya debut. Mereka adalah Chihoon, Donggeon, Chan, Jisu, Minsu, J-You, Kyungho, Jerome, Woonggi, Hanjun. Namun jelang debut, Hanjun yang menempati peringkat ketiga dikeluarkan dari grup.

Ini dikarenakan Hanjun diketahui memiliki skandal saat menjadi trainee. Alhasil ia harus dikeluarkan dari grup dan posisinya digantikan oleh Jae Yun yang berada di peringkat 11.

Penuh Berondong

Source Image: twitter.com/too_officl

Buat kalian penggemar berondong atau idol-idol yang masih muda, Too bisa menjadi idol group yang bisa kalian stan-in.

Ia, dari 10 member tersebut rata-rata kelahiran tahun 2000. Member tertua mereka, Chan lahir di 8 Desember 1999. Sementara Maknae mereka, Woonggi lahir pada 23 April 2002.

Visual mereka juga masih imut-imut dan menggemaskan. Jadi kalau Noona-Noona butuh dongsaeng yang ingin disayang, Too ini cocok buat kalian.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *