Source Image: twitter.com/Official_izone
K-Pop

Menebak Konsep IZ*ONE di Album Baru Mereka ONEIRIC Diary

0

Aegyo.id – Bulan Juni 2020 dipenuhi banyak girl group keren yang akan comeback. Salah satunya adalah girl group yang tengah naik daun IZ*ONE yang bakal merilis album baru mereka berjudul ONEIRIC Diary. Kira-kira seperti apa ya konsep album ini?

Album ini merupakan comeback Korea keempat IZ*ONE setelah mereka dibentuk di tahun 2018 kemarin. Album ini berjarak sekitar empat bulan dari perilisan album terakhir mereka BLOOM*IZ.

Namun Album ini banyak ditunggu-tunggu oleh para penggemar IZ*ONE. Soalnya mulai album ini, mereka sudah berganti Produser karena Produser sebelumnya, Han Sung Soo undur diri.

Dengan kehadiran Produser yang baru, tentu para fans bertanya-tanya dong gimana sih konsep IZ*ONE di comeback kali ini. Nah kira-kira 10 jam yang lalu, IZ*ONE membagikan video Highlight Medley mereka, dengan lagu ‘Secret Story of the Swan’ yang disusun oleh MosPick.

Dalam video itu ada sekitar 10 detik teaser mengenai title track tersebut. Namun namanya teaser, masih belum bisa menggambarkan konsep lagu tersebut secara keseluruhan.

Nah untuk kali ini, Tim Aegyo ingin menebak kira-kira konsep apa yang akan diusung IZ*ONE kali ini. Apa ya kira-kira? Yuk intip teori yang kami susun di bawah ini.

Fantasy

Source Image: twitter.com/Official_izone

Teori pertama kami mengenai konsep ONEIRIC khususnya ‘Secret Story of the Swan’ adalah konsep Fantasy.

Apa sih konsep fantasy ini? Seperti namanya, konsep fantasy ini di mana suasana lagu dibuat seperti negeri dongeng. Musiknya pun dibuat seperti kalian tengah menonton sebuah film fantasy.

Kenapa mimin menilai ‘Secret Story of the Swan’ ini berkonsep Fantasy? Karena menurut penelusuran mimin, ‘Secret Story of The Swan’ ini setidaknya mengacu kepada dua kisah dongeng yang ada di Eropa. Jadi masuk akal dong ketika sumber referensinya adalah dongeng, maka nuansa lagu yang dihadirkan juga serasa di negeri dongeng.

Nah sebagai gambaran mengenai gimana sih konsep fantasy ini, mungkin MVnya WJSN – I Wish bisa jadi referensi. Meski emang sih kalau kita dengerin dari trailernya, musiknya ‘Secret Story of the Swan’ ini tidak se-girly ‘I Wish’. Tapi, Who Knows?

Summer Song

Source Image: twitter.com/Official_izone

Konsep kedua yang mungkin diadopsi IZ*ONE dalam comeback mereka kali ini adalah Summer Song.

Ya, Summer Song identik dengan lagu-lagu yang ceria dan menyegarkan. Bawaannya bikin semangat main gitu sambil menikmati gairah masa muda.

Nah ada beberapa pertimbangan kenapa mimin melihat konsep Summer Song ini berpotensi diadopsi sama IZ*ONE. Salah satunya karena teaser image album mereka yang menggambarkan musim panas banget. Selain itu rilisnya lagu ini juga pas lagi musim panas di Korea Selatan.

Tapi menurut mimin, konsep Summer yang mungkin diterapkan IZ*ONE mungkin gak seseksi summer song-nya SISTAR, tapi lebih kayak G-FRIEND Sunny Summer yang videonya bisa kalian lihat di bawah ini.

Latin

Source Image: twitter.com/Official_izone

Konsep ketiga yang berpotensi digunakan IZ*ONE di comeback kali ini adalah konsep Latin.

Ya, musik-musik bernuansa Latin sudah tidak asing didengar para pecinta K-Pop. Maklum beberapa Idol seperti Super Junior, KARD, WINNER pernah menggunakan konsep ini dalam comeback mereka.

Kenapa mimin merasa Latin ini berpotensi jadi konsep comeback ini karena mimin mendengar beberapa irama latin di background music lagu ‘Secret Song of Swan’ yang dikombinasikan dengan beat yang agak berat.

Tipikal musik seperti ini, mungkin lagu KARD – Oh Na Na bisa menjadi gambaran konsep Latin yang mimin maksudkan.

Girl Crush

Jan Won Young
Source Image: IZ*ONE – Fiesta Official MV

Konsep keempat sekaligus konsep terakhir yang mungkin digunakan IZ*ONE di comeback kali ini adalah konsep Girl Crush.

Hmm, sebenarnya kalau dilihat-lihat dari foto teaser yang sudah disebar oleh Off The Record, memang tidak ada foto yang menunjukkan tanda-tanda konsep Girl Crush akan digunakan di album ini.

Namun kenapa mimin punya firasat ada unsur Girl Crush di album ini karena lagi-lagi balik ke musiknya. Di trailernya, lagu ‘Secret Story of Swan’ terlihat beberapa beat yang cukup berat yang biasanya identik dengan konsep Girl Crush.

Mungkin Girl Crush-nya gak sekuat (G)-IDLE atau BLACKPINK. Tapi mungkin lebih kayak comeback BVNDIT – Jungle yang memadukan Girl Crush dengan elemen yang cukup elegan.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *