K-Pop

Lewat Kill This Love, BLACKPINK Cetak Sejarah di Chart Billboard

0
BLACKPINK. (Foto: instagram.com/blackpinkofficial)
BLACKPINK. (Foto: instagram.com/blackpinkofficial)

Setelah tampil di Coachella, BLACKPINK menjadi perbicangan hangat publik. Tak hanya itu saja, lagu terbaru mereka yang berjudul Kill This Love juga mencuri perhatian publik. Lagu dengan tema yang garang ini sukses menarik hati para penggemar lantaran punya musik yang unik dan koreografi yang mudah diingat.

Tak berhenti sampai di situ saja, BLACKPINK juga membuat sejarah baru di industri K-Pop. Pasalnya Jennie dkk berhasil memecahkan rekor sebagai girlbang K-Pop yang memiliki peringkat tertinggi di dalam chart Billboard melalui lagu Kill This Love.

Saat ini Kill This Love menduduki peringkat 41 dalam chart Billboard Hot 100. Tentu saja hal ini membuat BLACKPINK jadi girlband K-Pop yang berhasil menduduki peringkat tertinggi di chat tersebut.

Rekor ini memecahkan rekor yang mereka pegang sebelumnya melalui lagu DDU-DU DDU-DU yang berada di peringkat 55. Tak hanya itu, album Kill This Love juga memecahkan rekor peringkat tertinggi di chart Billboard 200.

Album terbaru BLACKPINK ini menempati peringkat 24 dengan 19.000 unit album digital yang terjual. Rekor sebelumnya dipegang BLACKPINK yang berada di peringkat 40 dengan mini album Square Up.

Kill This Love juga berhasil menempati posisi pertama dalam kategori World Digital Song Sales. Lagu ini merupakan lagu ke-5 BLACKPINK yang berhasil menempati posisi pertama. Sebelumnya lagu mereka seperti Playing With Fire, Boombayah, DDU-DU DDU-DU, dan As If It’s Your Last juga pernah menempati posisi pertama di kategori tersebut.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *