K-Pop

Lagu K-Pop Terpopuler di Minggu Pertama November 2019

0
Taeyeon
Source Image: Instagram.com/taeyeon_ss

Aegyo.idGaon Music Chart resmi merilis Chart mingguan mereka untuk edisi Minggu pertama bulan November 2019.

Setiap Minggu, Gaon selalu merilis rangking mengenai album dan single yang beredar di Korea Selatan. Gaon membagi rangking tersebut dalam tiga kategori, yaitu Digital Chart, Album Chart dan Retai Chart.

Untuk Digital Chart, parameter yang digunakan untuk menyusun rangking adalah banyaknya streaming, download dan penjualan BGM dari sebuah single. Bisa dikatakan Digital Chart ini menunjukkan popularitas sebuah lagu dalam satu pekan terakhir.

Lantas siapa sajakah yang menempati lima besar lagu K-Pop terpopuler di Minggu pertama November 2019? Yuk intip daftarnya di bawah ini.

5. Song Haye – Another Love

Song Haye
Source Image: 1TheK Official

Lagu yang menempati peringkat kelima dalam Gaon Digital Chart Minggu pertama adalah lagu dari Song Haye berjudul New Love.

Lagu ini pertama kali dirilis pada tanggal 12 Oktober yang lalu. Namun lagu ini masih cukup populer di telinga para pecinta K-Pop Korea Selatan berkat melodi yang kalem dan suara jernihnya.

Antoher Love ini mendapatkan Gaon Index sebesar 37,644,857. Rangkingnya turun dua peringkat dari Chart Minggu lalu. Buat kalian yang penasaran dengan lagu ini, bisa dikepoin lagunya di bawah ini.

4. Jang Beom June – Your Shampoo Scent in the Flowers

Jang Beom June
Souce Image: instagram.com/halfbasement9395

Untuk peringkat empat Gaon Digital Chart minggu pertama November 2019 ditempati oleh solois pria Jang Beom June dengan lagunya yang berjudul ‘Your Shampoo Scent in the Flowers’.

Lagu ini sebenarnya sudah rilis cukup lama, yaitu pada tanggal 23 Agustus 2019 kemarin. Namun lagu ini masih populer karena lagu ini menjadi OST dari drama yang disiarkan JTBC yang berjudul ‘Melo is My Nature‘.

Lagu ini turun dua peringkat dari peringkatnya Minggu lalu, di mana lagu ini mendapatkan Gaon Digital Index bernilai 38.040.226. Yang penasarang sama lagunya, bisa ditengok di bawah ini.

3. Akdong Musician (AKMU) – How Can I Love The Heartbreak, You’re The One I Love

Akdong Musician
Source Image: instagram.com/akmuchanhk

Di peringkat ketiga Gaon Digital Chart ada lagu dari pasangan kakak beradik Akdong Musician dengan judul How Can I Love The Heartbreak, You’re The One I Love.

Lagu ini dirilis pada tanggal 25 September 2019 dan merupakan comeback pertama AKMU setelah Chanyuk menyelesaikan wajib militernya. Lagu ini sangat populer dan sempat merajai Gaon Digital Chart selama empat minggu berturut-turut.

Namun di minggu kelimanya, lagu ini harus turun ke peringkat 3 dengan koleksi 46.003.518 Gaon Digital Index. Masak kamu belum dengerin lagu ini? Coba tekan tombol play di bawah ini biar Ambyar!

2. Taeyeon – Spark

Taeyeon - Spark MV
Source Image: Taeyeon – Spark MV

Sebuah pencapaian keren ditunjukkan oleh Taeyeon. Comeback terbaru dari Leader SNSD itu berhasil menembus peringkat kedua Gaon Digital Chart edisi bulan November 2019.

Ini adalah debut ‘Spark‘ di Gaon Digital Chart, setelah dirilis pada tanggal 28 Oktober kemarin. Lagu ini langsung mendapatkan populartias yang besar dengan menempati peringkat kedua dengan mengoleksi 47.032.838 Gaon Digital Index.

Mantep banget bukan comeback dari Mbak Taeyeon ini? Yuk dengerin lagunya di bawah ini.

1. MC Mong – Fame

MC MONG
Source Image: Million Market

Kejutan besar terjadi di puncak Gaon Digital Chart minggu pertama November 2019. Single dari MC-Mong yang berjudul Fame meroket ke peringkat satu untuk pekan ini.

Lagu ini pertama kali dirilis pada tangga 25 Oktober kemarin. Di minggu pertamanya, lagu ini hanya menempati peringkat 26 Gaon Digital Chart. Namun berselang satu Minggu, lagu ini melesat tinggi ke puncak chart ini.

Dengan Electro Pop yang dikombinasikan dengan Rap catchy dan jenaka ala MC Mong, lagu ini mendapatkan tempat yang spesial di para penikmat musik Korea. Penasaran dengan lagu ajaib ini? Yuk intip dulu lagunya di bawah ini.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *