K-Pop

Kronologi Voting NCT yang Bikin NCTzen Ngamuk ke SM Entertainment

0
NCT

Aegyo.id – Para NCTzen (sebutan penggemar NCT) baru-baru ini marah besar terhadap SM Entertainment. Mereka protes keras atas rencana event SM Entertainment untuk voting NCT baru-baru ini.

Beberapa hari yang lalu, SM Entertainment membuat pengumuman penting. Mereka mengumumkan bahwa untuk pertama kalinya sejak tahun 2018, NCT akan merilis album baru yang melibatkan 24 member mereka secara penuh.

Mengingat ini pertama kalinya dalam dua tahun NCT merilis album full, SM Entertainment berencana membuat perilisan album ini semakin semarak. Mereka mempersiapkan Live Event untuk Album NCT 2020: Resonance ini.

Namun rencana SM Entertainment untuk menggelar Live Event ini menjadi petaka tersendiri bagi mereka. Karena para NCTzen marah besar terhadap event ini.

Kenapa NCTzen ngamuk ke SM Entertainment? Yuk lihat penjelasannya di bawah ini.

Dua Event

NCT

Dalam VLIVE baru-baru ini, SM Entertainment menawarkan dua tema besar untuk Live Event ini. Yaitu ‘Wish’ dan ‘Want’.

Untuk program ‘Wish’, nantinya SM Entertainment menyiapkan beberapa kegiatan, seperti reality show, photobooks dan lagu ‘Carol’ Spesial yang akan dinyanyikan oleh para member NCT. Nantinya para fans akan memilih siapa member NCT yang akan mengikuti kegiatan yang telah disiapkan tersebut, di mana setiap kegiatan dibatasi jumlah pesertanya.

Sementara untuk konsep ‘Want’ dibalik dari konsep ‘Wish’. Jadi 24 member NCT akan melakukan kegiatan yang dipilihkan oleh para NCTzen. Jenis kegiatannya bermacam-macam, mulai main game, mukbang show, dll.

Ditentang Keras NCTzen

Source Image: twitter.com/NCTsmtown_127

Namun sayang tawaran dari SM Entertainment ini ditolak mentah-mentah oleh NCTzen. Terutama untuk program Wish 2020.

Alasan penolakannya sebenarnya sederhana. Para NCTzen menilai bahwa dengan sistem voting, hanya member-member populer yang akan ikut serta dalam kegiatan live tersebut. Sementara member-member yang kurang populer hanya bisa melihat dari kejauhan karena kalah voting.

Ini bertolak belakang dengan semangat live event ini yang bertujuan mempromosikan ke-24 member NCT. Jadi para NCTzen menolak habis-habisan event ini.

SM Entertainment Meminta Maaf

NCT

Protes secara masif yang dilancarkan para NCTzen akhirnya membuat kuping SM Entertainment panas.

Beberapa jam yang lalu, SM Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi mengenai live event ini. Mereka meminta maaf dan mereka menyadari dan sepakat atas keresahan para NCTzen terhadap voting NCT ini.

Itulah mengapa SM Entertainment memutuskan meniadakan program “Wish’ dan sebagainya hanya program ‘Want’ yang dipertahankan, sehingga para NCTzen bebas memilih aktivitas apa yang mereka ingin ke-24 member NCT lakukan di masa promosi nanti.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *