Source Image: JYP Entertainment
K-Pop

Kronologi Tweet Pedas ‘Salah Paham’ Jae Day6 dan JYP Entertainment

0

Aegyo.id – Hari ini, Selasa (30/6) nama Jae Day6 mendadak trending di Twitter. Gitaris sekaligus main vocalist Day6 itu melontarkan kritikan keras kepada agensinya, JYP Entertainment.

Seperti yang sudah diketahui, Jae dan keempat member Day6 lainnya saat ini tengah menjalani hiatus sejak bulan Mei kemarin. JYP Entertainment mengonfirmasi bahwa para member Day6 harus beristirahat sejenak untuk memulihkan kesehatan mereka.

Setelah pengumuman tersebut, Jae pribadi mulai jarang bermain media sosial. Ia memang sesekali membuat unggahan seperti saat ia menunjukkan chattingnya dengan Park Jin Young dan juga mendukung gerakan Black Lives Matter.

Namun kemarin, Senin (29/6) tiba-tiba Jae muncul di twitter. Namun ia kali ini memberikan komentar yang negatif melalui akun twitternya.

Memang kejadiannya seperti apa sih? Tim Aegyo sudah merangkum kronologi kesalahpahaman Jae dan JYP Entertainment di bawah ini.

Berawal dari Postingan Day6

Source Image: JYP Entertainment

Akar masalah kesalahpahaman Jae dan JYP Entertainment ini berawal dari unggahan akun official Day6.

Pada saat itu, akun official Day6 mempromosikan konten Young K di Dive Studio. Sebagai informasi, Dive Studios ini merupakan sebuah kanal di Youtube, di mana beberapa idol K-Pop memiliki podcast di sana.

Nah baru-baru ini, Young K tampil di salah satu video Dive Studios. Akun Day6 mempromosikan video itu melalui akun twitter mereka. Nah di sini lah awal masalahnya.

Jae meretweet unggahan itu dengan caption ‘Kenapa kalian tidak mengunggah ulang konten dive saya?’ Pada awalnya tweet ini diduga hanya guyonan semata. Namun ternyata Jae tidak bercanda dengan unggahannya tersebut.

Curhat Jae: Merasa Jadi Anak Tiri

Source Image: JYP Entertainment

Nah setelah mengunggah tweet tersebut, Jae kemudian curhat secara terbuka mengenai perasaannya.

Yang pertama, Jae merasa dianaktirikan. Mengapa? Karena bagaimana mungkin konten DIVE-nya tidak dipromosikan oleh JYP Entertainment khususnya melalui akun official Day6. Padahal jarak waktu video Jae dan Young K itu hampir bersamaan.

Dalam curhatannya, Jae merasa ia selalu menjadi anak tiri. Karena selama ini aktivitas solo member lain banyak dipromosikan oleh JYP sementara aktivitasnya solonya tidak dipromosikan.

Ia juga curhat ketika ia berhasil membuat konten yang berkolaborasi dengan 88 Rising, ia sudah meminta JYP membantu mempromosikannya, namun permintaannya itu ditolak.

Curhatan itu berlanjut ke masalah kanal youtube Jae, Jaesix. Ia menyebut ia menggarap kanal youtubenya itu seorang diri, tanpa bantuan dari agensi. Ketika Jae meminta bantuan kepada JYP Entertainment tapi ya lagi-lagi ditolak.

Sudah Diluruskan dan Meminta Maaf

Source Image: JYP Entertainment

Curhatan yang menjurus kritikan dari Jae ini langsung ditanggapi oleh JYP Entertainment. Mereka menyebut bahwa apa yang terjadi merupakan sebuah kesalahpahaman semata.

“Pihak agensi, para member dan semua pihak yang terkait sudah menyelesaikan kesalahpahaman ini melalui dialog. Kami akan lebih berhati-hati dan akan mencoba menghindari hal ini terjadi lagi di masa depan.”

Tidak hanya dari JYP Entertainment, Jae juga mengklariifikasi unggahannya itu dan mengakui bahwa ia tersulut emosi dan ada kesalahpahaman antara dirinya dengan agensinya.

“Saya baru saja berbicara kepada agensi dan sepertinya ada banyak kesalahpahaman. Saya minta maaf membuat kalian khawatir akan unggahan saya,” tulis Jae di akun twitternya.

“Dan apa yang saya ingin tunjukkan adalah sebuah masalah pribadi antara perusahaan dengan saya, sama sekali tidak berkaitan dengan anggota lainnya, dan saya tak pernah berpikir ke arah sana,” lanjutnya.

“Saya minta maaf telah membuat My Day [sebutan fandom DAY6] khawatir karena tidak memikirkan hal tersebut,”

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *