EntertainmentK-Pop

Kim Myung Soo dan Mereka yang Meninggalkan Dunia Idol demi Menjadi Aktor

0

Aegyo.id – Hari ini, Senin (19/8) menjadi hari yang buruk bagi Inspirit. Bak petir di siang bolong, salah satu member Infinite, Kim Myung Soo memutuskan untuk hengkang dari Infinite dan Woolim Entertainment.

Dalam surat terbuka yang ia tulis, Myung Soo mengatakan bahwa ia sudah merasa cukup dengan dunia peridolan. Ia merasa 10 tahun sudah membuatnya khatam dengan asam garam dunia peridolan dan saat ini ia membutuhkan tantangan baru dalam hidupnya.

Meski tidak mengatakan secara tersirat, Myung Soo diberitakan punya alasan mengapa ia memutuskan hengkang dari Infinite. Ia diberitakan akan membintangi sebuah proyek drama korea berjudul ‘Welcome‘. Selain itu ia juga diberitakan akan menekuni dunia akting sebagai karir selanjutnya.

Myung Soo bukan idol pertama yang memutuskan hengkang demi mengejar cita-cita di dunia akting. Ada beberapa Idol terkenal yang memutuskan meninggalkan gemerlap panggung Idol demi bergelut dalam dunia peran.

Siapa saja mereka? Yuk intip daftarnya di bawah ini.

Sohee – Wondergirl

Source Image: instagram.com/ssoheean

Pada tahun 2007 silam, JYP Entertainment memiliki sebuah girl group bernama Wondergirls. Group yang terkenal dengan tembang ‘So Hot’, ‘Nobody’ dan ‘Tell Me’ ini menjadi salah satu pujaan para pecinta K-Pop.

Salah satu member yang cukup menarik perhatian adalh Sohee. Gadis imut dengan lesung pipinya ini dikenal dengan catchprase uniknya ‘Omona‘ yang berasal dari single ‘Tell Me‘ dan ia sempat menyandang status ‘Adik Perempuan Nasional’ berkat keimutannya yang sungguh meruntuhkan iman.

Namun pada tahun 2013 silam, Sohee memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama JYP Entertainment. Ia ingin mendalami dunia akting yang merupakan passionnya sejak ia berusia 14 tahun.

Hoya – Infinite

Source Image: instagram.com/isayhousayya

Myung Soo bukan member Infinite pertama yang memutuskan meninggalkan karirnya sebagai Idol untuk mengejar passion di dunia akting. Mantan rekan setim Myung Soo, Hoya menjadi member Infinite pertama yang hengkang karena alasan serupa.

Sejak debut di tahun 2010 sebagai member Infinite, Hoya menjadi salah satu member yang paling digemari berkat wajah tampannya. Untuk itu ia mendapatkan tawaran untuk bermain Drama berjudul ‘Reply 1997’ dan sejak itu ia kebanjiran job untuk akting.

Pada Bulan Juni 2017 silam, Hoya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Woolim Entertainment dan memutuskan untuk menyeriusi dunia seni peran dan juga musikal. Tetapi satu tahun berselang, Hoya memutuskan untuk debut kembali sebagai Penyanyi Solo dengan minim album ‘Shower’.

Yoon Eun Hye – Baby V.O.X

Source Image: instagram.com/y1003_grace

Sebagai generasi pertama K-Pop, Baby V.O.X dikenal sebagai salah satu girl group populer di awal 2000an. Namun pada tahun 1999, Baby V.O.X harus ditinggal oleh Lee Gai dan Yoo Eun-Hye didaulat menjadi penggantinya.

Sejak saat itu popularitas Baby V.O.X dan Eun Hye juga meningkat, di mana ia sempat aktif dalam Variety Show, X-Man. Dari X-Man, karir aktingnya terus berkembang, sehingga ia memutuskan meninggalkan Baby V.O.X di tahun 2005.

Karir aktingnya melejit setelah ia membintangi Drama Korea legendaris, ‘Princess Hours‘, di mana kesuksesannya berlanjut setelah ia membintangi Drama ‘Coffee Prince‘.

Kim Kibum Super Junior

Source Image: instagram.com/kibumee

Sebelum dikenal sebagai member Super Junior, Kim Kibum sudah dikenal menggeluti dunia seni peran. Ia menjalani debutnya sebagai aktor pada tahun 2004 dengan membintangi Drama korea berjudul ‘April Kiss’.

Setelah debut bersama Super Junior di tahun 2005, karir Akting Ki Bum semakin melejit. Ia mendapatkan banyak tawaran untuk berakting, mulai dari Sitkom hingga Drama.

Di tahun 2009, spekulasi Kibum meninggalkan Super Junior merebak setelah ia tidak mengikuti promosi Single ‘Sorry, Sorry‘. Situasi itu berlanjut hingga single ‘It’s You‘ rilis, dan SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Kibum harus absen karena fokus pada proyek solo.

Status Kibum di Super Junior sempat mengambang selama lima tahun sebelum pada tahun 2015 ia mengonfirmasi bahwa ia tidak memperpanjang kontraknya bersama SM Entertainment.

Suzy Miss A

Source Image: instagram.com/skuukzky

Sejak debut bersama Miss A, Suzy memang sudah mencuri perhatian publik. Dengan parasnya yang cantik dan imut ini menjadi perbincangan publik setelah Single ‘Bad Girl, Good Girl’ menjadi perbincangan di seantero Korea Selatan.

Dengan popularitasnya yang tinggi, Suzy mendapatkan sejumlah tawaran untuk menjadi MC dan juga bintang Drama. Drama pertamanya ‘Dream High‘ sukses besar di pasaran sehingga membuka pintu baginya untuk dunia akting.

Berbeda dari keempat idol sebelumnya, Suzy tetap bertahan di Miss A, sampai pada tahun 2017 JYP Entertainment resmi membubarkan Miss A setelah kepergian Min. Sempat debut sebagai Solo Singer, Suzy akhirnya meninggalkan JYP Entertainment di tahun 2019 untuk bergabung dengan Manajemen SOOP yang dikenal sebagai agensi Aktor ternama di Korea Selatan.

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *