K-Pop

Keren Abis! BTS, NCT 127 dan EXO Masuk Nominasi America Music Awards 2020

0
America Music Awards

Aegyo.id – Sebuah momen membanggakan menghampiri dunia K-Pop. Tiga idol K-Pop, BTS, NCT 127, dan EXO resmi masuk dalam nominasi America Music Awards 2020.

Buat kalian yang belum tahu, America Music Awards (atau yang disingkat AMAs) merupakan salah satu penghargaan musik kenamaan dunia. Mereka bersanding dengan Grammy, MTV Video Music Awards, dan Billboard Music Awards sebagai penghargaan paling bergengsi di dunia music.

Untuk bisa masuk ke dalam nominasi AMAs ini bisa dikatakan sulit banget, terutama untuk musisi non Amerika. Karena yang bisa masuk adalah mereka yang memiliki penjualan album fisik dan digital yang tinggi di Amerika, lalu bagaimana rangking mereka di streaming dan Radio di seluruh Amerika Serikat.

Sementara untuk pemenang AMAs sendiri akan murni dintentukan dari hasil voting fans. Jadi penghargaan ini benar-benar bergengsi.

Nah untuk AMAs 2020 ini, K-Pop berhasil menyumbangkan tiga wakil di America Music Aaward. Siapa saja mereka dan masuk di nominasi apa mereka? Yuk intip di bawah ini.

NCT 127

Source Image: twitter.com/NCTsmtown_127/

Idol K-Pop pertama yang masuk nominasi America Music Awards 2020 adalah NCT 127.

Sub Unit NCT ini berhasil mengguncangkan jagad K-Pop dan music dunia secara keseluruhan melalui album mereka Neo Zone yang dirilis di pertengahan tahun kemarin.

Berkat prestasi album mereka itu, NCT 127 dinominasikan dalam AMAs 2020. Ini adalah kali pertama mereka masuk nominasi penghargaan ini.

NCT 127 masuk dalam nbominasi ‘Favorite Social Artist’ di mana mereka akan bersaing dengan BTS, EXO, Billie Eilish, dan Ariana Grande.

EXO

Processed with VSCO with c2 preset

Idol K-Pop kedua yang masuk dalam nominasi America Music Awards 2020 adalah EXO.

EXO sendiri sebenarnya tidak banyak melakukan aktivitas di tahun 2020. Maklum, sebagian besar member mereka harus menjalani wajib militer.

Namun karena popularitas mereka yang besar, mereka masuk dalam nominasi AMAs 2020 kategori ‘Favorite Social Artist’ bersama BTS, NCT 127, Billie Eilish dan Ariana Grande.

BTS

Image from Twitter @bts_twt
Image from Twitter @bts_twt

Idol K-Pop ketiga yang masuk dalam America Music Awards 2020 tidak lain dan tidak bukan adalah BTS.

Ini bukan kali pertama BTS dinominasikan di AMAs. Tahun lalu mereka berhasil memenangkan tiga kategori di AMAs 2019 yaitu ‘Tour of the Year’, ‘Favorite Duo or Group – Pop/Rock’ dan ‘Favorite Social Artist’.

Karena tahun ini ada pandemi COVID19 di seluruh dunia, nominasi ‘Tour of the Year’ dihapuskan dan BTS dinominasikan di kategori ‘Favorite Duo or Group – Pop/Rock’ dan ‘Favorite Social Artist’.

Untuk kategori Favorite Social Artist mereka akan bersaing dengan NCT 127, EXO, Billie Eilish dan Ariana Grande. Sementara di kategori Favorite Duo Or Group – Pop/Rock’ saingan mereka lebih berat karena mereka akan bersaing dengan Maroon5 dan Jonas Brothers.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *