K-Pop

Jennie dan Solois K-Pop Wanita Terpopuler di Youtube

0
Jennie BLACKPINK
Source Image: instagram.com/Jennierubyjane

Aegyo.id – Sebuah capaian baru saja ditorehkan oleh Jennie BLACKPINK. Single pertamanya sebagai seorang solois yang berjudul ‘SOLO’ itu resmi meraih 400 juta views di platform video online, Youtube.

Pencapaian yang diraih Jennie ini bisa dikatakan istimewa. Pasalnya belum ada solois wanita K-Pop manapun yang berhasil meraih 400 juta views di Youtube.

Ia adalah solois K-Pop kedua yang berhasil mencapai 400 juta views di Youtube. Untuk posisi pertama masih dipegang oleh penyanyi legendaris PSY yang MVnya berhasil menembus 3 Milyar Views.

Torehan yang diraih Jennie itu bisa dikatakan sangat spesial. Namun ada beberapa solois Wanita lain yang memiliki kepopuleran yang tinggi di platform Youtube. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di bawah ini.

Taeyeon

Taeyeon SNSD
Source Image: instagram.com/taeyeon_ss

Solois K-Pop yang memiliki kepopuleran yang tinggi di platform Youtube adalah leader dari SNSD, Taeyeon.

Taeyeon pertama kali debut sebagai solois pada tahun 2015 dengan mirilis extended play berjudul ‘I’ dengan single berjudul ‘I’ yang berkolaborasi dengan rapper Verbal Jint. Lagu ‘I’ ini memiliki kepopuleran yang besar di Youtube, di mana hingga hari ini MV tersebut sudah ditonton sebanyak 183 juta kali.

Selain ‘I’ ada beberapa karya Taeyeon lainnya yang populer di Youtube. Misalnya single keduanya ‘Why’ yang ditonton 61 juta views, dan ada juga lagu akustik ’11:11′ yang sudah ditonton 56 juta kali.

Hyuna

Hyuna
Source Image: P-Nation

Solois K-Pop wanita kedua yang memiliki popularitas yang besar di Youtube adalah solois HyunA.

HyunA yang dahulu tergabung dalam CUBE Entertainment dikenal sebagai solois dengan kharisma seksinya. Lagunya yang berjudul ‘Bubble Pop’ sudah ditonton sebanyak 143 juta kali di Youtube hingga hari ini.

Tidak hanya itu beberapa karya lainnya seperti ‘Ice Cream’ sudah ditonton sebanyak 109 juta views, lalu disusul ‘Roll Deep’ yang sudah ditonton 102 juta views, dan ‘Red’ yang ditonton sebanyak 82 juta kali.

Hyuna sendiri baru-baru ini memutuskan pindah ke agensi baru, P-Nation bentukan PSY. Baru satu bulan dirilis, MV Hyuna berjudul ‘Flower Shower’ itu sudah ditonton sebanyak 11 juta kali.

IU

IU - Blueming
Source Image: IU – Blueming Official

Solois K-Pop Wanita berikutnya yang sangat digemari di Youtube adalah Lee Ji Eun atau yang dikenal dengan nama panggungnya, IU.

IU yang sudah debut sebagai penyanyi selama 12 tahun ini memiliki banyak sekali karya. Namun lagunya berjudul ‘Pallette’ yang berduet dengan G-Dragon menjadi MVnya yang paling digemari di mana MV ini sudah ditonton sebanyak 126 juta views.

Beberapa karya IU lainnya seperti ‘BBIBBI’ juga digemari penonton Youtube, di mana MV lagu ini sudah ditonton sebanyak 124 juta views, ‘ disusul No Spring, Love or Cherry Blossom’ dengan 99 juta views. Lalu ada juga ‘Twenty Three’ yang sudah ditonton 79 juta kali dan ‘Through the Night’ sebanyak 72 juta kali.

Sunmi

Nama Sunmi mungkin tidak terlalu beken dalam beberapa tahun terakhir. Namun mantan member dari Wondergirls ini punya popularitas yang besar sebagai seorang penyanyi solo.

Ia pertama kali debut sebagai penyanyi solo pada tahun 2013 silam. Namun popularitasnya meledak saat ia merilis ‘Gashina’ di tahun 2013 di mana lagu ini sudah ditonton sebanyak 113 juta views di Youtube.

Beberapa single Sunmi juga cukup digemari oleh para penggemar K-Pop. Sebut saja ‘Heroine’ yang ditonton sebanyak 56 juta views, ‘Siren’ yang memiliki 47 juta views, dan ‘Full Moon’ yang memiliki 23 Juta views.

Chung Ha

ChungHa
Source Image: twitter.com/Chungha_MNHent

Solois K-Pop Wanita terakhir yang memiliki popularitas yang besar di platform Youtube adalah Chung Ha.

Chung Ha adalah mantan member I.O.I yang resmi dibubarkan pada tahun 2018 silam. Setelah proyek I.O.I selesai, ia didebutkan oleh agensinya MNH Entertainment dengan singlenya berjudul ‘Roller Coaster’ yang meledak di pasaran. MV ini sudah ditonton sebanyak ‘Roller Coaster’ 59 juta views.

Menyusul kesuksesan ‘Roller Coaster’, Chung Ha merilis beberapa single yang mendapatkan sambutan baik di Youtube seperti ‘Gotta Go’ yang sudah ditonton sebanyak 47 juta kali dan ‘Snapping’ yang sudah memiliki 43 juta views.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *