K-Pop

Inilah Krunk, Maskot Gemas YG Entertainment yang Akan Kunjungi Indonesia

0
Krunk YG Entertainment
Source Image: instagram.com/krunk_official

Aegyo.Id – Buat para penggemar YG Entertainment, akan ada kejutan spesial buat kalian Minggu depan. Salah satu ikon dari YG Entertainment bakal datang dan menyapa kalian di Jakarta.

Ya, Krunk akan menyapa para YG Stan di Indonesia pada tanggal 7-8 September 2019 mendatang. Ia akan meramaikan acara keren ‘ON OFF Festival‘ yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Festival yang diprakarsai oleh Famous All Star (FAS) ini bakal mendatangkan sejumlah konten kreator kece baik dari dalam dan luar negeri. Salah satunya adalah Krunk yang datang bersama rekan seagensinya yaitu Kwon Twin dan WINNER selaku highlight performer acara ini.

Meski hanya berstatus sebagai maskot tapi jangan salah! Krunk ini gak kalah ngetren dengan artist-artist YG Entertainment lainnya loh. Doi bahkan sempat dinobatkan sebagai Maskot terpopuler di Korea Selatan.

Sebelum kalian bertemu dengan Krunk, gak ada salahnya deh buat mengetahui beberapa fakta menarik mengenai beruang gemash ini.

Debut Tahun 2013

Krunk YG Entertainment
Source Image: instagram.com/krunk_official

Krunk pertama kali dikenal luas oleh publik pada tahun 2013 silam. Pada saat itu ia menjadi pemeran utama dari MV solois YG Entertainment, Lee Hi yang berjudul ‘It’s Over‘.

Pada saat itu Krunk digambarkan sebagai beruang biru yang SWAG abis. Tidak hanya menjadi pemeran utama, Krunk bahkan ikut menjadi penari latar untuk Lee Hi dalam MV tersebut.

Sejak saat itu popularitas Krunk di publik Korea Selatan meningkat pesat karena image cute tapi SWAGnya itu. Alhasil Yang Hyun Suk memutuskan bahwa Krunk resmi menjadi maskot resmi YG Entertainment sejak saat itu.

Semenjak ia diresmikan menjadi maskot resmi YG Entertainment, Krunk sering ikut mempromosikan konser dan kegiatan artis YG Entertainment.

Jago Dance

Krunk YG Entertainment
Source Image: instagram.com/krunk_official

YG Entertainment dikenal sebagai agensi yang dikenal selalu mengorbitkan artis dengan kemampuan dance yang luar biasa. Hal itu juga berlaku untuk Krunk selaku maskot mereka.

Gak Percaya? Krunk sudah beberapa kali menunjukan kebolehannya dalam dance dengan mengover beberapa lagu milik Idol-idol YG Entertainment. Salah satu contohnya ketika ia mengover lagu ‘Kill This Love’nya BLACKPINK yang sudah ditonton hampi 2 juta kali.

Oh iya, Krunk juga pernah nunjukin kebolehannya dalam ngedance di Indonesia, saat ia menemani Lisa BLACKPINK menghadiri fan meet di Indonesia.

Popularitas Meledak

Krunk YG Entertainment
Source Image: instagram.com/krunk_official

Semenjak muncul di MV Lee Hi dan ditetapkan sebagai maskot official YG Entertainment, popularitas Krunk terus meningkat dari hari ke hari.

Demi menampung antusiasme besar atas Krunk, YG Entertainment sempat membuatkan blog khusus untuk Krunk. Namun karena besarnya minat terhadap Krunk, akhirnya Krunk berpindah platform dengan membuka akun Instagram dan Channel Youtube sendiri.

Untuk akun IGnya sendiri saat ini memiliki followers sebesar 419 ribu, sementara channel Youtubenya sudah disubsrice sebanyak 231 ribu.

Merchandise Krunk yang dijual di YG Select

Saking besarnya popularitas Krunk, ia memiliki pop up store tersendiri. Ia juga punya segmen khusus YG Select, di mana merchandise Krunk konon kabarnya menjadi aksesoris yang paling diburu oleh para YG Stan.

Dalam suatu siaran VLive, Krunk mengaku ada tiga hal yang membuatnya sangat populer, yaitu Fashion, Dance dan Design.

Punya MV Sendiri

Krunk YG Entertainment
Source Image: instagram.com/krunk_official

Krunk ini bisa dikatakan sebagai maskot yang spesial. Gak hanya menjadi ikon dari YG Entertainment, dia bahkan memiliki lagu dan MVnya sendiri.

Pada tahun 2017, ia sukses mencatatkan debut penuhnya. Kali ini ia tidak menjadi cameo, tetapi ia menjadi pemeran utama dari lagunya sendiri yang berjudul ‘I Can’t Bear’ yang sudah dilihat lebih dari 500 kali di Youtube.

Kesayangan Artis-Artis YG

Krunk YG Entertainment
Source Image: instagram.com/krunk_official

Sebagai maskot YG Entertainment, Krunk memiliki kedekatan yang mendalam dengan para artist YG. Mulai dari BIGBANG, iKON, WINNER dan BLACKPINK sangat menggandrungi beruang bir yang menggemaskan ini.

Salah satu artis YG yang diketahui sangat dekat dengan Krunk adalah Lisa Blackpink. Idol kelahiran Thailand ini sering banget nongol di video milik Krunk.

Krunk juga sering menemani Lisa saat bepergian ke luar negeri. Bahkan Lisa memiliki segmen khusus di channel Youtube Krunk loh.

Buat kalian yang pengen banget ketemu dan juga foto-foto bareng Krunk yang gemas tapi SWAG abis, kalian bisa membeli tiket ON OFF Festival

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *