K-Pop

Informasi dan Teori Mengenai AESPA, Girl Group Baru SM Entertainment

0
AESPA

Aegyo.idSM Entertainment membuat sebuah kejutan besar baru-baru ini. Raksasa Entertainment Korea Selatan itu mengumumkan akan mendebutkan girl group baru bernama AESPA.

Pengumuman ini mulai menarik perhatian setelah SM Entertainment mengunggah gambar bertuliskan AESPA pada Minggu (25/10) malam kemarin.

Ada banyak spekulasi mengenai apa itu AESPA. Ada yang mengira bahwa ini adalah nama album terbaru NCT (karena kemiripan logo), ada yang mengira ini adalah cabang bisnis baru SM, ada yang mengira juga bahwa ini adalah proyek SM Town, dan yang paling banyak ditebak adalah AESPA adalah nama Girl Group baru SM Entertainment.

Ternyata asumsi terakhir adalah yang jadi kenyataan. Setelah SM Entertainment mengonfirmasi bahwa AESPA adalah nama girl group baru mereka yang akan debut di bulan November 2020.

Debut AESPA ini benar-benar dinanti para SM Stan. Karena sudah lama sekali SM tidak mengorbitkan Girl Group baru.

Nah untuk kalian yang ingin mengenal lebih jauh AESPA, berikut tim Aegyo sediakan sejumlah info menarik mengenai girl group ini. Namun sebagai catatan, ada beberapa informasi yang masih berupa rumor.

Arti Nama

Logo SM Entertainment
Source: SM Entertainment

Informasi pertama mengenai AESPA adalah arti nama dari girl group baru SM Entertainment ini.

Aespa sendiri memang bukan kata yang ramah ditelinga. Ini dimaklumi karena Aespa sendiri berasal dari kata dalam bahasa Inggris, Aspect.

Selain itu nama girl group ini merupakan kombinasi dari ‘avatar’ dan ‘experience’ di mana idol group ini diharapkan menjadi simbol pendengar bertemu dengan diri mereka yang lain sebagai sebuah avatar dan merasakan sebuah dunia yang baru. Hmmm mendalam juga ya artinya!

Girl Group Kelima SM

Source Image: Red Velvet – Psycho MV

Informasi kedua mengenai AESPA adalah mereka girl group kelima yang didebutkan SM Entertainment (tidak termasuk sister label dan subsidiary SM).

Seperti yang diketahui, Girl Group pertama SM adalah S.E.S yang debut tahun 1997. Setelah itu mereka mendebutkan The Grace (2005) disusul SNSD (2007), f(x) 2009 dan yang terbaru Red Velvet.

Ini berarti mereka adalah girl group pertama yang diorbitkan SM dalam enam tahun terakhir. Mereka juga idol group pertama yang didebutkan SM dalam empat tahun terakhir, setelah terakhir kali SM mengorbitkan NCT di tahun 2016.

Rumor Jumlah Member

SNSD - Gee
Source: SM Entertainment

Nah setelah membahas fakta, kini kita mulai memasuki sesi teori. Yang pertama adalah teori mengenai jumlah member.

Dari beberapa informasi yang berseliweran di media sosial, Aespa diyakini akan debut dengan empat member saja. Girl group ini digosipkan akan debut dengan member dari beberapa negara.

Namun teori yang tidak kalah kuat beredar di kalangan SM Stan adalah girl group ini akan debut dengan 11 member. Jika benar AESPA debut dengan 11 member, maka mereka akan jadi girl group SM dengan member terbanyak, karena rekor itu masih dipegang SNSD dengan sembilan member.

NCT versi Wanita?

NCT

Teori kedua mengenai AESPA dan rumor ini menguatkan anggapan bahwa AESPA akan debut dengan 11 member karena girl group ini akan menggunakan konsep NCT.

NCT dikenal sebagai idol group dengan ‘unlimited member’, di mana member idol group ini bisa bertambah dan berkurang sewaktu-waktu, dan mereka akan lebih banyak dioperasikan dalam sub unit.

Konsep revolusioner SM Entertainment ini sudah teruji sukses dilakukan di NCT, di mana dalam dua tahun terakhir NCT berhasil menjadi pilar keuangan SM Entertainment yang cukup kokoh.

Jika konsep ini sudah terbukti sukses di NCT, tidak menutup kemungkinan SM akan mencoba konsep yang sama di girl group mereka.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *