Source Image: SM Entertainment
K-Pop

Idol-Idol Senior yang Bikin Fansnya Patah Hati di Tahun 2020

0

Aegyo.id – Ada sebuah konsekuensi yang harus diambil seseorang ketika ia memutuskan ia menjadi seorang Idol. Ia harus rela menjadi ‘milik’ fans.

Sudah menjadi aturan tidak tertulis di Dunia K-Pop bahwa seorang idol itu sangat diharamkan untuk pacaran. Ini dikarenakan para fans merasa memiliki idol tersebut, dan mereka tidak rela jika milik mereka itu ‘direbut’ orang lain.

Dampaknya berpacaran bagi seorang idol itu cukup besar. Idol-Idol yang ketahuan berpacaran kebanyakan popularitasnya mulai menurun secara konsisten, dan bahkan didesak untuk mundur dari grup mereka.

Sebagai manusia normal, tentu para idol ini punya ketertarikan terhadap lawan jenis. Namun mengingat dampak besar jika hubungan mereka ketahuan, maka banyak yang memilih untuk merahasiakan hubungan mereka.

Nah di tahun 2020 ini ada beberapa Idol yang mengambil keputusan yang cukup berani. Mereka resmi mengumumkan bahwa mereka telah menjalin asmara dan ada yang mengumumkan pernikahan, di mana kebanyakan para idol ini adalah idol-idol ‘senior’ yang debutnya sudah lebih dari lima tahun.

Siapa saja idol-idol tersebut? Yuk intip daftarnya di bawah ini.

Heechul Super Junior

Source Image: SM Entertainment

Nama idol senior pertama yang mematahkan hati para fansnya adalah member dari Super Junior, Kim Heechul.

Pada tanggal 1 Januari 2020, media investigatif Korea Selatan, Dispatch membuat sebuah laporan mengejutkan. Mereka menyebut bahwa Heechul menjalin hubungan asmara dengan member dari TWICE, Momo.

Sontak kabar ini menjadi pergunjingan. Namun tidak banyak yang kaget, karena Heechul sudah beberapa kali menunjukkan kedekatannya dengan Momo di beberapa acara variety.

Setelah laporan tersebut dirilis, agensi kedua Idol itu membenarkan bahwa Heechul dan Momo memang menjalin kasih. Hingga saat ini hubungan keduanya masih berlanjut, meski Heechul dan Momo belum pernah muncul di publik berdua.

Chen EXO

Chen EXO
Source Image: SM Entertainment

Idol kedua yang membuat fansnya patah hati di tahun 2020 ini adalah main vocal dari EXO, Chen.

Pria bernama asli Kim Jong Dae ini pada tanggal 13 Januari 2020 mengumumkan bahwa ia akan menikah dengan kekasihnya yang berasal dari kalangan non selebritis. Mereka juga mengumumkan bahwa kekasih Chen itu hamil, dan putrinya lahir ke dunia pada tanggal 29 April yang lalu.

Pengumuman pernikahan Chen ini memantik amarah sebagian EXO-L. Mereka menilai Pernikahan Chen yang dicap MBA ini merupakan sebuah aib besar. Bahkan sempat ada demo dari oknum EXO-L di depan gedung SM Entertainment, menuntut Chen untuk keluar dari EXO.

Chang Min TVXQ

Source Image: SM Entertainment

Idol ketiga yang membuat fansnya patah hati di tahun 2020 adalah member dari TVXQ, Chang Min alias Max.

Sepanjang karirnya sebagai Idol, Max dikenal sebagai anak baik-baik. Ia jarang tersandung scandal dan punya reputasi yang baik selama berkarir.

Namun beberapa minggu yang lalu, Chang Min mengumumkan bahwa ia akan menikahi kekasihnya yang ia pacari sejak tahun 2019 kemarin. Pernikahan ini rencananya akan digelar pada bulan September 2020 mendatang.

Namun berbeda dengan Chen, pernikahan Chang Min ini relatif sepi dari penolakan. Bahkan kebanyakan Cassiopeia (nama fandom TVXQ) malah memberikan dukungan kepada Chang Min untuk memasuki jenjang baru dalam kehidupannya.

Taecyon 2PM

Source Image: Twitter.com/taeccool

Idol berikutnya yang sukses menghancurkan hati para fansnya adalah Ok Taecyon atau yang dikenal sebagai Taecyon 2 PM.

Dua hari yang lalu, salah satu media Korea Selatan, Xspotnews berhasil memergoki Taecyon sedang berpacaran dengan seorang gadis di daerah Gangwon, Korea Selatan.

Setelah laporan itu diterbitkan, agensi Taecyon, 51K mengeluarkan pernyataan resmi. Mereka membenarkan bahwa Taecyon tengah menjalin hubungan asmara dengan seorang gadis yang berasal dari kalangan non selebritis.

Menurut gosip yang beredar, Taecyon dan sang pacar ini ternyata sudah tiga tahun menjalin hubungan asmara. Alhasil para fans HOTTEST yang mengidolakan 2PM sejak tahun 2008 harus rela hatinya terpotek melihat sang idol ternyata punya pacar.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *