K-Pop

Happy Wendy Day! Inilah Sederet Fakta Unik dari Wendy Red Velvet

0
Wendy Red Velvet
Source Image: SM Entertainment

Aegyo.id – Tanggal 20 Februari merupakan hari yang spesial bagi Red Velvet. Salah satu member mereka, Wendy Red Velvet pada hari ini merayakan hari ulang tahunnya.

Gadis yang memiliki nama asli Son Seung-wan ini punya tempat yang spesial di Red Velvet. Maklum, ia merupakan vokalis utama dari Red Velvet, di mana ia terkenal memiliki kualitas vokal yang begitu luar biasa.

Namun tahun ini, Wendy harus merayakan ulang tahunnya dengan situasi yang kurang baik. Ia harus merayakan ulang tahunnya di rumah sakit karena masih menjalani masa pemulihan pasca kecelakaan panggung beberapa saat yang lalu.

Nah untuk merayakan ulang tahun Neng Wendy yang ke-26 berikut tim Aegyo sudah kumpulkan beberapa fakta unik yang mungkin kalian belum tahu dari pemilik suara merdu di Red Velvet ini.

Lahir dan Besar di Korea

Wendy Red Velvet
Source Image: SM Entertainment

Bagi kalian Reveluv atau fans K-Pop pada umumnya, kalian pasti tahu bahwa Wendy pindah dari Kanada ke Korea Selatan untuk mengejar karirnya sebagai Idol.

Gara-gara kepindahannya ke Korea itu, banyak yang menyangka bahwa Wendy itu keturunan Amerika-Korea. Hal ini dikarenakan melihat latar belakang Wendy yang bersekolah di Amerika Serikat. Ia juga diketahui sempat tinggal di Kanada sebelum pindah ke Amerika.

Namun ternyata oh ternyata, Wendy itu kelahiran Korea Selatan. Ia lahir di daerah Seongbuk, dan menghabiskan masa kecilnya di daerah Cheongju. Namun saat ia kelas lima SD, ia harus meninggalkan Korea dan ikut keluarganya untuk pindah ke Kanada.

Jenius Sejak Kecil

Wendy Red Velvet
Source Image: SM Entertainment

Wendy dikenal sebagai member tercerdas yang dimiliki Red Velvet. Hal ini terlihat dari kemampuannya dalam berbahasa, di mana ia fasih menggunakan bahasa Inggris, Spanyol dan Prancis, sementara ia masih dalam tahap belajar bahasa Jepang dan China.

Namun kejeniusan Wendy tidak hanya di bidang bahasa, tetapi secara umum. Ia dikenal sebagai siswa yang cerdas saat ia masih berada di bangku sekolah.

Saat masih berada di kelas 8 SMP, Wendy menjadi salah satu siswa terpintar seantero Amerika Serikat. Ia mendapatkan penghargaan khusus dari Presiden Barrack Obama untuk siswa-siswa berprestasi. Namanya juga masuk hall of fame sebagai salah satu murid tercerdas di SMP-nya sepanjang masa.

DNA Musisi

Wendy Red Velvet
Source Image: SM Entertainment

Terlahir dari keluarga pecinta musik membuat Wendy juga mencintai musik sejak ia masih belia. Sejak umur lima tahun, ia sudah memutuskan bahwa cita-citanya di masa depan adalah menjadi seorang penyanyi.

Kemampuan Vokalnya terasah dengan baik di bangku sekolah, di mana ia menjadi bagian dari Paduan Suara Richmond Hill High School. Tidak hanya itu, ia juga aktif terlibat di drama-drama musikal yang dipentaskan di sekolahnya.

Tidak hanya memiliki kemampuan bernyanyi yang sangat bagus, Wendy juga mahir memainkan sejumlah alat musik. Ia diketahui menguasai bermain Piano, Gitar, Seruling dan Saxofon.

Nyaris Batal Jadi Member Red Velvet

Sama seperti anak muda lain yang mengejar mimpi untuk menjadi idol, perjalanan Wendy untuk menjadi member Red Velvet sangat tidak mulus.

Pada awalnya, ia nyaris tidak menjadi bagian dari SM Entertainment. Di tahun 2010, ia nyaris menjadi bagian dari Cube Entertainment setelah ia lolos ke babak final Global Audition di Kanada. Ia adalah salah satu dari 15 finalis dari total 6.000 pendaftar untuk Global Audition tersebut namun sayang ia gagal di babak final.

Wendy juga diketahui sempat mencoba audisi di YG Entertainment dan ini dikonfirmasi langsung oleh CEO YG pada saat itu, Hyang Hyun-Suk. Namun sama seperti Cube, Wendy gagal untuk menjadi trainee YG.

Wendy akhirnya berjodoh SM Entertainment di tahun 2012 saat mengantarkan temannya ikut Global Audition SM Entertainment. Ketika ia dinyatakan lulus audisi itu, kedua orang tuanya menentang Wendy pindah ke Korea Selatan untuk menjadi penyanyi profesional. Namun setelah negosiasi yang alot, Wendy berhasil meyakinkan kedua orang tuanya agar ia bisa pindah ke Korea Selatan setelah lulus SMA.

Debut dengan Sakit

Wendy Red Velvet
Source Image: SM Entertainment

Karir Wendy di SM Entertainment bisa dikatakan cukup mulus. Pindah dari Kanada di tahun 2012, ia hanya butuh waktu kurang dari dua tahun untuk menjalani pre-debut. Ia tergabung dengan SM Rookies di tahun 2014.

Tiga bulan setelah tergabung dengan SM Rookies, Wendy resmi didebutkan bersama Red Velvet. Namun tidak banyak yang tahu bahwa Wendy debut sebagai member Red Velvet sambil mengalami peradangan di pita suaranya.

Peradangan tersebut membuat Wendy tidak bisa bernyanyi dengan baik. Ia bahkan kerap merasakan nyeri saat bernyanyi. Alhasil sempat ada keraguan bahwa Wendy bisa debut bersama Red Velvet pada saat itu. Namun Wendy tidak menyerah dan ia memutuskan untuk tetap debut meski terkadang harus menahan nyeri saat bernyanyi.

Namun untungnya peradangan di pita suara Wendy ini tidak berlangsung lama. Dengan perawatan yang intensif, beberapa bulan setelahnya sakit itu berakhir dan Wendy bisa kembali bernyanyi dengan baik lagi.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *