K-Pop

Fakta-Fakta yang Perlu Kamu Tahu Dari IT’z Me, Album Kedua dari ITZY

0
Source Image: twitter.com/ITZYOfficial

Aegyo.id – Rookie Monster, ITZY akan kembali memeriahkan belantika jagad K-Pop di bulan Maret 2020 ini. ITZY akan comeback dengan album terbaru mereka yang berjudul IT’z Me.

Sejak debut di tahun 2019 kemarin, ITZY bisa dikatakan menjadi salah satu rookie group yang cukup diperhitungkan. Selain karena berada di bawah naungan JYP Entertainment, Girl Group ini juga mencoba menawarkan konsep yang segar untuk dunia K-Pop.

Itz Me sendiri merupakan mini album kedua dari Itzy. Album ini adalah penantian delapan bulan para MIDZY setelah It’z Icy rilis di bulan Juli 2019 kemarin.

Album ini rencananya akan dirilis pada tanggal 9 Maret 2020 mendatang. Sembari menunggu album ini resmi rilis, tim Aegyo sudah mengumpulkan sejumlah fakta menarik dari comeback terbaru dari ITZY ini.

Penasaran? Yuk intip fakta-fakta menarik album

Berisi Tujuh Lagu

Source Image: JYP Entertainment

Fakta pertama dari album ITZY IT’z Me ini adalah album ini terdiri dari tujuh lagu.

Jumlah ini naik dari album sebelumnya. Di album sebelumnya Itz Icy hanya terdiri dari lima lagu, di mana pembagiannya adalah tiga lagu baru dan dua lagu remix.

Sementara untuk Itz Me dikonfirmasi akan terdiri dari tujuh lagu baru, yaitu Wannabe (Title track), Ting Ting Ting With Oliver Heldens, That’s A No No, Nobody Like You, You Make Me, I Don’t Wanna Dance, dan 24HRS.

Kembali ke Composer Dalla Dalla dan Libatkan Composer Transgender

Source Image: JYP Entertainment

Fakta kedua dari album ITZY IT’z Me adalah title track album ini, yaitu ‘Wannabe’ akan kembali dipercayakan kepada Galactika.

Galactika sendiri merupakan komposer dari lagu debut ITZY, Dalla Dalla. Sementara di comeback pertama mereka kemarin, ‘ICY’ ditulis oleh JYP sendiri.

Sementara fakta unik lain mengenai komposer album ini adalah dilibatkannya seorang komposer transgender, yaitu Sophie. ITZY adalah Girl Group kedua yang pernah ditangani nominator Grammy Award ini. Sophie dikonfirmasi mengerjakan single ’24HRS’ dalam album IT’z Me ini.

Fokus Pada Pesan Self Love

Source Image: JYP Entertainment

Fakta berikutnya dari album IT’z Me ini adalah album ini berfokus pada pesan untuk mencintai diri sendiri.

Sejak debut, ITZY memang sering menggaungkan kampanye untuk mencintai diri sendiri melalui title track mereka. Sebagai contoh di lagu Dalla Dalla, ada potongan lirik yang kurang lebih berbunyi ‘Saya berbeda dari anak-anak lainnya, dan jangan menilai saya dari standard anda saja. Saya suka menjadi diri saya, dan saya bukan orang lain. Saya Berbeda’.

Untuk lagu ‘Wannabe’ ini menurut rilis yang dikeluarkan JYP Entertainment memiliki pesan bahwa setiap pribadi itu unik. Seseorang tidak perlu dinilai dari standard orang lain, dan aku adalah aku, aku berbeda dari orang lain.

Preorder Mantap

Source Image: JYP Entertainment

Salah satu ukuran kesuksesan dari comeback sebuah idol group adalah dari penjualan album mereka. Album IT’z Me ini menunjukkan potensi yang besar dalam penjualan mereka.

Hingga hari ini, Kamis (5/3/2020) Hanteo Daily Chart mencatat bahwa album IT’z Me ini sudah dipesan sebanyak total 73.586. Angka ini tergolong cukup tinggi untuk sebuah angka pre-order.

Sebagai informasi bahwa album IT’z ICY sendiri terjual sebanyak 123.777 copies, sehingga ada peluang bahwa IT’z Me mampu menggeser capaian ini.

Maksimalkan Promosi Online

Source Image: JYP Entertainment

Fakta terakhir terkait album IT’z Me ini adalah JYP Entertainment tengah mempertimbangkan untuk memaksimalkan metode promosi secara online.

Seperti yang sudah diketahui, Korea Selatan menjadi salah satu negara yang terdampak virus Corona secara masif. Hingga hari ini ada lebih dari enam ribu kasus Virus Corona, sehingga berdampak kepada banyak acara K-Pop yang dibatalkan.

Menurut info yang beredar di Korea, Showcase comeback ITZY yang disiarkan oleh Mnet kemungkinan besar akan digelar tanpa penonton. Tidak hanya itu, rencana fansign juga kemungkinan dibatalkan.

Untuk itu JYP Entertainment dalam konferensi persnya beberapa hari yang lalu mempertimbangkan untuk memaksimalkan promosi online untuk menyukseskan comeback ini.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *