Source Image: Source Music
K-Pop

Fakta-Fakta Unik Song of the Sirens, Album Terbaru dari GFRIEND

0

Aegyo.id – Girl group populer, GFRIEND akan segera comeback dalam waktu dekat. Idol group bentukan Source Music itu akan merilis mini album terbaru mereka berjudul Song of the Sirens.

Album ini merupakan album kedua GFRIEND di tahun 2020. Pada awal tahun kemarin, tepatnya di bulan Februari mereka merilis album mereka berjudul Labyrinth.

Banyak Buddies (sebutan fandom GFRIEND) yang antusias dengan comeback kali ini. Karena di comeback sebelumnya, ada perubahan yang cukup nyata dalam konsep GFRIEND, di mana mereka menilai bahwa setelah bergabung dengan Big Hit Entertainment konsep comeback GFRIEND menjadi lebih menarik.

Anggapan ini semakin menguat setelah Source Music merilis teaser untuk album ini. Banyak Buddy yang sudah tidak sabar menunggu comeback ini dirilis.

Nah sembari menunggu comeback ini dirilis pada tanggal 13 Juli mendatang, yuk intip beberapa fakta menarik dari album Song of the Siren ini di bawah.

Bermaterikan Enam Lagu

Source Image: Source Music

Informasi pertama mengenai album Song of the Sirens-nya GFRIEND adalah mini album ini terdiri dari enam lagu baru.

Keenam lagu baru tersebut adalah Apple, Time of the Snow, Room of Mirrors, Norther Stairs, Tarot Cards, dan Creme Brulee.

Lagu Apple adalah lagu yang dipilih menjadi title track dari comeback GFRIEND kali ini.

Bang PD Ikut Meramaikan

Source Image: Source Music

Informasi menarik kedua mengenai album Song of the Siren ini adalah orang nomor satu Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk turut berpartisipasi dalam comeback ini.

Di album Labyrinth, Bang Si Hyuk memang sudah berpartisipasi. Namun ia hanya ikut menggarap dua side track di album tersebut.

Namun di album kali ini, Bang PD memproduseri Title track ‘Apple’ dan juga satu side track berjudul ‘Time of the Snow’. Hmm jadi penasaran kan gimana jadinya kalau Bang PD bikin title track untuk girl group? Yuk pantengin lagu Apple nanti ya!

Hadirkan Nuansa Gelap

Source Image: Source Music

Informasi ketiga mengenai album Song of the Siren, khususnya untuk title track mereka ‘Apple’ adalah comeback kali ini akan bernuansa lebih gelap.

Dalam empat tahun terakhir, GFRIEND memang dikenal langganan comeback di musim panas. Setiap comeback musim panas mereka cenderung bernuansa ceria dan cerah seperti lagu Navillera, Love Whisper dan Sunny Summer.

Namun dari teaser yang dirilis Source Music, untuk lagu Apple ini terkesan memiliki aura yang lebih gelap daripada comeback-comeback musim panas sebelumnya. Perubahan konsep ini juga menjadi para Buddies semakin penasaran dengan comeback Sowon dkk kali ini.

Member Ikut Peran dalam Porduksi Album

Source Image: Source Music

Informasi keempat dari album GFRIEND – Song of the Sirens ini adalah para member GFRIEND untuk pertama kalinya turut aktif dalam proses produksi album ini.

Turut aktif dalam produksi album ini maksudnya para member GFRIEND berkontribusi dalam proses menulis lagu dan menulis lyric di album ini.

Yuju tercatat ikut mengaransemen lagu ‘Apple’, lalu ia menulis lirik untuk Time of the Snow dan Tarot Cards. Eunha juga tercatat ikut menulis lirik dan ikut mengaransemen lagu Apple, dan ia juga menulis lyric untuk Tarot Cards. Sementara Umji membantu menulis lirik untuk Time of the Snow dan Tarot Cards.

Jadi Penasaran kan bagaimana prakarya para member GFRIEND ini?

Angka Penjualan Membaik

Source Image: Source Music

Informasi kelima mengenai album Song of the Siren GFRIEND adalah angka penjualannya yang membaik.

Menurut data yang dilansir salah satu market place untuk album K-Pop, Ktown4u, per tanggal 9 Juli kemarin album Song of the Siren sudah dipesan sebanyak 15.000 keping. Jumlah ini naik hampir dua kali lipat dari penjualan album Labyrinth di Ktown4u yang hanya mencapai 8ribu keping.

Sebagai informasi, album Labyrinth merupakan album dengan penjualan ketiga terbaik GFRIEND yang menembus angka 82,533 keping. Sementara album terlaris mereka adalah album ‘Time of Us’ yang terjual 96,024 keping.

Jadi ada kemungkinan bahwa album Labyrinth ini berpotensi menjadi album terlaris GFRIEND.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *