Source Image: twitter.com/official_izone
K-Pop

Fakta-Fakta Unik ONEIRIC Diary, Album Terbaru IZ*ONE

0

Aegyo.id – Bulan Juni merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh para WIZ*ONE. Pada pertengahan bulan nanti, idola mereka IZ*ONE akan comeback dengan album terbaru mereka berjudul ONEIRIC Diary.

Album ini merupakan album Korea keempat yang dirilis oleh IZ*ONE. Ini comeback kedua mereka di tahun 2020 setelah merilis album BLOOM*IZ pada bulan Februari yang lalu.

Kabar mengenai perilisan album ini pertama kali diumumkan Off The Record Entertainment pada akhir Mei kemarin. Per bulan Juni mereka mulai merilis sejumlah persiapan comeback seperti teaser image, tracklist dll.

Nah sembari menunggu album ini rilis pada tanggal 16 Juni mendatang, tim Aegyo sudah menyiapkan beberapa fakta-fakta unik mengenai album IZ*ONE – ONEIRIC Diary di bawah ini.

Era Baru IZ*ONE

Source Image: twitter.com/official_izone

Fakta unik pertama mengenai album IZ*ONE ONEIRIC Diary adalah album ini merupakan pertanda baru dalam era IZ*ONE.

Pasalnya mulai album ini mereka resmi berganti produser. Tiga album Korea mereka sebelumnya diproduseri oleh CEO Pledis Entertainment Han Sung Soo. Namun beberapa bulan yang lalu Han Sung Soo pamit untuk tidak menjadi produser IZ*ONE lagi.

Saat ini IZ*ONE masih ditangani oleh Off The Record Entertainment. Namun bedanya, kali ini mereka juga ditangani bersama dengan Swing Entertainment sehingga album ini akan menandakan era baru dari IZ*ONE.

Kembali ke Komposer Lama

Source Image: twitter.com/official_izone

Fakta unik kedua mengenai album IZ*ONE ONEIRIC Diary adalah mereka kembali menggunakan jasa komposer lama mereka untuk title track album ini.

Sebagai informasi, untuk lagu ‘Violeta’ dan ‘Fiesta’ disusun oleh Choi Hyun-joon dan Kim Seung-Soo atau yang dikenal sebagai Sweettunes. Namun di album ONEIRIC Diary ini mereka kembali ke komposer lama mereka.

Title track album ini akan digarap oleh Mospick yang merupakan komposer dari single pertama mereka ‘La Vie en Rose’. Mospick juga menyusun lagu ‘Welcome’ yang merupakan salah satu lagu dari dari album ONEIRIC Diary ini.

Sementara untuk koreografi dari title track ini masih dipercayakan kepada Chae Dasom dari Freemind yang merupakan koreografer dari La Vie en Rose, Violeta, dan Fiesta.

Member Terlibat Langsung

Source Image: twitter.com/official_izone

Fakta unik ketiga mengenai album IZ*ONE adalah para member terlibat aktif dalam penyusunan album ini.

Salah satu lagu dalam album ini berjudul ‘Merry Go Round’ liriknya ditulis langsung oleh Honda Hitomi. Hebatnya, Hitomi menulis lirik lagu ini dalam dua versi, yaitu bahasa Korea dan juga bahasa Jepang. Sakura dan Nako juga diketahui juga membuat lirik untuk ‘Secret of the Swan’ versi Jepang.

Selain itu sang leader, Kwon Eunbi diberitakan ikut menyusun dan mengaransemen lagu berjudul ‘With One’ yang menjadi salah satu lagu dalam album ini.

Lagu Spesial untuk Fans

Source Image: twitter.com/official_izone

Fakta unik keempat dari album IZ*ONE ONEIRIC Diary ini adalah para member IZ*ONE membuat sebuah lagu khusus untuk para WIZ*ONE yang berjudul With One.

Lagu ini mereka dedikasikan untuk WIZ*ONE yang mendukung mereka dalam satu setengah tahun terakhir. Mereka juga bersyukur karena WIZ*ONE selalu mendukung meeka terutama ketika terjadi skandal manipulasi voting Produce 48.

Lirik lagu ini ditulis oleh seluruh member IZ*ONE. Sementara komposisi dan aransemennya dibuat oleh Eunbi. Spoiler dikit, lagunya bikin mewek!

Bakal Pecah Rekor?

Source Image: twitter.com/official_izone

Fakta unik terakhir dari album IZ*ONE ONEIRIC Diary ini adalah album ini berpotensi memecahkan rekor penjualan mereka.

Hingga hari ke-11 setelah sesi pre order ini dibuka, album ONEIRIC Diary sudah dipesan sebanyak 127.420 copy. Jumlah ini melewati total pre order BLOOM*IZ yang mencapai 90.061 copies.

Nah sebagai informasi, BLOOM*IZ saat ini masih memegang rekor sebagai album Girl Group terlaris dengan angka penjualan 480 ribu copies. Jadi ada potensi yang sangat besar bagi ONEIRIC Diary untuk memecahkan rekor tersebut.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *