fbpx
K-Pop

Event-Event K-Pop yang Terganggu Karena Virus Corona

0

Aegyo.id – Wabah virus Corona mulai memberikan dampak yang besar ke beberapa sektor. Tidak terkecuali dengan industri hiburan dunia termasuk dunia K-Pop.

Sejak awal Januari kemarin, dunia digemparkan dengan penyebaran virus Corona. Virus mematikan yang bermula dari kota Wuhan, China ini sudah memakan korban nyawa yang tidak sedikit.

Penyebaran virus mematikan ini dikabarkan sudah memasuki sejumlah area di Asia, Eropa dan Amerika Serikat. Tak ayal kasus ini membuat dampak dibatalkannya sejumlah aktivitas kegiatan termasuk beberapa acara K-Pop.

Beberapa artist K-Pop terpaksa membatalkan konser dan fan meeting mereka demi mencegah penyebaran virus mematikan ini. Lantas event dari artist K-Pop mana saja yang terganggu dengan Virus Corona ini? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Taeyeon

Taeyeon - Spark MV
Source Image: Taeyeon – Spark MV

Artist K-Pop pertama yang eventnya terganggu dengan adanya Virus Corona adalah Taeyeon SNSD.

Taeyeon pada awalnya dijadwalkan akan menggelar konser di Singapura bertajuk ‘The Unseen’ di Singapore Indoor Stadium. Namun dua hari sebelum konser itu digelar, pihak promotor menginformasikan bahwa konser itu ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

Promotor juga bertanggung jawab penuh untuk proses refund dari tiket konser ini.

WINNER

Tanggal 8 Februari seharusnya menjadi hari bahagia bagi para Inner Circle (Sebutan fans WINNER) di SIngapura. Boy group idola mereka, WINNER menjadwalkan akan menggelar konser di Singapura.

Namun impian itu harus buyar setelah promotor konser ini, Live Nation resmi menunda konser ini. Pengumuman itu disampaikan pada hari Senin (3/2) kemarin di mana mereka terpaksa menunda kegiatan ini demi keselamatan artis dan juga fans.

Super Junior

Super Junior - Super Clap
Source Image: Super Junior – Super Clap MV

Salah satu idol group senior, Super Junior juga memutuskan untuk membatalkan konser mereka karena virus Corona.

Suju pada awalnya bakal menggelar konser di daerah Goyang, dekat Seoul untuk merayakan peluncuran album kesembilan mereka pada tanggal 8 Februari. Pada awalnya ada 400 Elf yang diundang untuk mengikuti konser bertajuk ‘Super Junior The Stage’ tersebut.

Namun pada tanggal 27 Januari, SM Entertainment membatalkan konser itu setelah merebaknya kasus Virus Corona. Langkah ini mereka ambil demi menjaga kesehatan member dan juga para fans.

NCT Dream

NCT Dream
Source Image: twitter.com/NCTsmtown_DREAM

Junior Taeyeon di SM Entertainment, NCT Dream juga terpaksa menunda konser mereka di Singapura.

Konser bertajuk ‘NCT Dream Tour The Dream Show in Singapore’ ini sedianya akan digelar pada tanggal 15 Februari mendatang. Konser ini bakal digelar di The Star Theatre.

Namun One Production selaku promotor konser ini memutuskan untuk menunda konser ini hingga waktu yang tidak ditentukan, demi menjaga keselamatan fans dan juga artist.

GOT7

GOT7 - Call My Name
Source Image: twitter.com/got7Official

Impian iGOT 7 Singapura untuk menonton langsung aksi GOT7 di negara mereka harus tertunda. Pasalnya JYP Entertainment memutuskan untuk menunda konser ini.

GOT7 pada awalnya akan menggelar konser di Singapura pada tanggal 22 Februari. Konser ini rencananya akan digelar di Singapore Indoor Stadium.

Namun pada tanggal 31 Januari malam, promotor konser ini Live Nation mengumumkan bahwa konser ini ditunda, karena adanya penyebaran virus corona.

MOMOLAND

Source Image: twitter.com/MMLD_official

Girl Group MOMOLAND juga menjadi salah satu korban dari penyebaran Virus Corona. Salah satu event mereka terpaksa dibatalkan karena situasi endemik ini.

MOMOLAND melalui agensi mereka, MLD Entertainment pada awalnya akan menggelar fan meeting di Jepang dengan judul ‘MOMOLAN JAPAN Fan Meeting 2020 ~Happy Time With Merry~.

Kegiatan ini semulanya akan digelar di Shinkiba Studio Coast dan IMP Hall Osaka pada tanggal 19 dan 21 Maret mendatang. Namun kegiatan ini dibatalkan dan akan ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan setelah diketahui ada korban virus Corona yang menjangkit di Jepang.

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up