K-Pop

Empat Teori Mengenai Map of the Soul: 7, Album Terbaru dari BTS

0
BTS
Source Image: BTS Official Facebook

Aegyo.id – Sebuah kejutan dibuat oleh Big Hit Entertainment. Pada hari Selasa (8/1) kemarin, mereka mengumumkan bahwa boygroup bentukan mereka, BTS akan melakukan comeback.

Kabar ini tentu disambut dengan sukacita oleh para ARMIES. Maklum, BTS terakhir kali comeback pada bulan April tahun lalu, sehingga mereka sudah tidak sabar menantikan comeback terbaru ini.

Album terbaru RM dan teman-teman itu dijadwalkan akan rilis pada tanggal 21 Februari 2020 mendatang. Pada kesempatan ini Big Hit juga mengumumkan judul dari album terbaru ini, yaitu Map of the Soul: 7.

Nama album baru BTS ini mengundang diskusi yang cukup hangat. Maklum sebelumnya banyak ARMIES menduga bahwa nama album baru ini seharusnya Map of the Soul: Shadow atau Map of the Soul: Ego mengingat dua nama ini sempat bocor ketika Big Hit mengumumkan comeback BTS tahun lalu.

Tak ayal ada banyak spekulasi mengenai album terbaru BTS ini. Berikut Redaksi Aegyo sajikan beberapa fan theory mengenai arti dari nama album ini.

Terakhir Kali Bertujuh

BTS
Source Image: BTS Official Facebook

Fans Theory pertama mencetuskan mengapa album ini dinamai Map of the Soul: 7 karena ini adalah terakhir kalinya BTS bisa comeback dengan tujuh member komplet.

Ya, pada tahun ini BTS dipastikan tidak bisa comeback dengan personil komplet. Maklum, member tertua mereka Jin sudah dijadwalkan menjalani wajib militer.

Di tahun-tahun berikutnya para member lain juga akan kebagian tugas yang sama untuk menunaikan wajib militer, sehingga butuh waktu yang lama untuk mereka bisa comeback dengan tujuh personel yang lengkap.

Tujuh Dosa Memastikan

Image from www.japantimes.co.jp

Fans Theory kedua mengenai penamaan Map of the Soul: 7 adalah karena album ini akan mengusung konsep tujuh dosa mematikan alias Seven Deadly Sins.

Hal ini menyambung dengan konsep ‘Ego’ yang seharusnya menjadi salah satu konsep awal album ini. Dari Ego ini lahir tujuh dosa mematikan alias yang dikenal dengan nama Seven Deadly Sins yaitu: Kerakusan, Hawa Nafsu, Keserakahan, Kemalasan, Kemarahan, iri Dengki, dan Kesombongan.

Menurut teori ini, para member akan diberikan tujuh lagu solo masing-masing untuk menggambarkan tujuh dosa mematikan ini. Well, bakal keren abis sih kalau konsepnya jadi begini.

Warna Ungu

BTS
Source Image: BTS Official Facebook

Fan Theory ketiga mengenai penamaan Map of the Soul: 7 adalah karena album ini berdasarkan warna album ini yaitu Ungu.

Tahun lalu saat Big Hit mengumumkan Map of the Soul: Persona, muncul spoiler mengenai warna album berikutnya. Pada saat itu warna album BTS berikutnya akan berwarna ungu.

Ungu sendiri merupakan warna ketujuh dari Pelangi, sehingga itulah mengapa Big Hit diduga menamai Map of the Soul: 7 ini berdasarkan warna tersebut.

Tonjolkan Masing-Masing Member

BTS. (Foto: instagram.com/billboard)
BTS. (Foto: instagram.com/billboard)

Masih berhubungan dengan dua teori sebelumnya , Fan theory terakhir mengenai penamaan Map of the Soul: 7 ini karena Big Hit diduga ingin menonjolkan masing-masing member BTS.

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, ini adalah kesempatan terakhir bagi BTS untuk comeback dengan tujuh member komplit. Butuh waktu lama untuk menunggu mereka berhasil comeback dengan member yang komplit.

Untuk itu, Big Hit diduga ingin mengeksplor masing-masing member dengan keunikan-keunikan mereka masing-masing dengan satu lagu solo per member.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *