K-Pop

Drama Berlanjut, MBC Boikot Dua Idol Big Hit, BTS dan TXT dari Mubeat?

0
BTS
Source Image: Big Hit Official

Aegyo.id – Perseteruan antara MBC dan Big Hit Entertainment kembali berlanjut. Yang terbaru, MBC diduga ‘memboikot’ dua artis mereka, BTS dan TXT dari aplikasi prevoting mereka, Mubeat.

Sejak tahun lalu, hubungan antara Big Hit dan MBC agak merenggang. Ini bermula dari BTS yang mengubah jadwal mereka, di mana mereka seharusnya mengikuti Gajo Daejejeon 2019 yang merupakan acara MBC. Namun mereka mengganti agenda mereka di tanggal yang sama dengan tampil di Dick Clark’s New Years Rocking Eve 2019.

Semenjak saat itu, MBC dan Big Hit seperti perang dingin. MBC diketahui tidak memasukkan beberapa artis Big Hit seperti GFRIEND dan TXT di Gajo Daejejeon 2019.

Setelah itu Big Hit membalas di mana GFRIEND, BTS, TXT dan Seventeen tidak lagi menjalani promosi di Music Core-nya MBC.

Baru-baru ini konflik antara kedua institusi ini diduga berlanjut. Kok Bisa? Yuk intip selengkapnya di bawah ini.

Hapus TXT dan BTS

Source Image: BTS Official Facebook

Indikasi MBC dan Big Hit kembali berseteru setelah nama TXT dan BTS hilang dari aplikasi Mubeat.

Buat yang belum tahu, Mubeat adalah aplikasi prevoting untuk acara Music Core. Jadi fans bisa memvote idol mereka agar dinominasikan jadi pemenang Music Core Mingguan.

Anehnya pada hari Selasa (10/11) ini dua artist Big Hit menghilang dari aplikasi Mubeat. Mereka adalah BTS dan TXT.

TXT sendiri sebenarnya sudah sejak pekan lalu masuk ke aplikasi Mubeat untuk comeback mereka ‘Blue Hour’. Sementara BTS sudah hampir tiga bulan nangkring di Mubeat dengan lagu ‘Dynamite’, sementara Mubeat biasanya menghilangkan lagu yang usianya sudah di atas tiga bulan.

Lantas kenapa keduanya mendadak hilang?

Gara-Gara Konser Big Hit?

TXT

Menurut spekulasi yang beredar di kalangan netizen Korea Selatan, hilangnya BTS dan TXT dari Mubeat ini ada kaitannya dengan konser Big Hit.

Beberapa saat yang lalu, Big Hit mengumumkan bahwa mereka punya gawe besar di akhir tahun. Mereka akan menggelar konser bersama yang melibatkan seluruh artis Big Hit dan juga sub label mereka seperti Pledis, Source Music, dll.

Nah masalahnya adalah tanggal konser bersama Big Hit ini akan jatuh di hari yang sama dengan acara tahunan MBC, Gajo Daejejeon.

Bagaimana? Sudah kelihatan polanya bukan? Spekulasi yang beredar di netizen Korea sendiri adalah hilangnya BTS dan TXT dari Mubeat dikarenakan MBC sakit hati bahwa Big Hit menggelar konser bersama mereka di tanggal acara spesial mereka.

Hingga berita ini diturunkan, pihak MBC belum memberikan konfirmasi atas hilangnya BTS dan TXT dari Mubeat.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *