K-Pop

Daftar Rekor yang Dipecahkan Album TWICE, More & More dalam 24 Jam

0
Source Image: VLIVE x Dispatch

Aegyo.idTWICE baru saja merilis comeback terbaru mereka. Grup bentukan JYP Entertainment itu merilis album pertama mereka di tahun 2020 berjudul ‘More & More’ pada hari Senin (1/6/2020) kemarin, di mana album ini langsung memecahkan sejumlah rekor dalam kurun waktu 24 jam pasca dirilis.

Comeback ini sudah lama dinantikan oleh para ONCE (Sebutan fandom TWICE). Maklum, Nayeon dkk terakhir kali comeback di bulan September 2019 kemarin dengan album ‘Feel Special’.

Seperti album-album TWICE sebelumnya, ada ekspektasi besar pada album ‘More & More’ ni. Maklum, dalam beberapa tahun terakhir, TWICE bisa dikatakan salah satu girl group terbaik di Korea Selatan saat ini.

Lantas bagaimana hasil penantian ONCE selama sembilan bulan terakhir? Luar Biasa! Mini album kesembilan TWICE ini tercatat sudah memecahkan sejumlah rekor hanya dalam waktu 24 jam pasca perilisannya.

Penasaran rekor apa saja yang sudah dipecahkan oleh More & More? Yuk intip daftarnya di bawah ini.

Jumlah Pre Order Terbanyak

TWICE More & More, (c) twitter.com/JYPETwice

Rekor pertama yang berhasil dipecahkan oleh album TWICE More & More adalah rekor pemesanan album.

Sekitar tiga hari sebelum dirilis, JYP Entertainment mengumumkan angka pemesanan yang fantastis untuk album More & More. Album ini sudah dipesan sebanyak 500 ribu copies, sehingga album ini menjadi album dengan pemesanan terbanyak sepanjang sejarah TWICE.

Tidak hanya itu, album ini juga menjadi album girl group dengan jumlah pemesanan terbanyak. Jadi belum dirilis saja, album More & More ini sudah menunjukkan sesuatu yang menjanjikan.

Penjualan Hari Pertama Terbanyak

Source Image: Estee Lauder

Rekor kedua yang berhasil dipecahkan oleh More & More adalah album ini resmi menjadi album girl group dengan penjualan hari pertama terbanyak.

Data Hanteo mencatat bahwa di hari pertama penjualan More & More, album ini laku sebanyak 274.472 copies. Rekor ini mengalahkan rekor pribadi mereka saat merilis ‘Feel Special’, di mana ‘Feel Special’
hanya terjual 61.066 Copies.

Penjualan hari pertama More & More ini berhasil menumbangkan rekor album BLOOMIZ milik IZONE yang tercatat sebelumnya sebagai album girl group dengan penjualan hari pertama terbaik, yaitu di angka 183.975 copies. Catatan ini juga menjadikan TWICE sebagai girl group pertama yang berhasil menjual lebih dari 200 ribu copies di hari pertama penjualan.

Dominasi iTunes

Source Image: JYP Entertainment

Rekor berikutnya yang berhasil dipecahkan TWICE More & More adalah dominasi album mereka di chart iTunes.

Dalam kurang dari 24 jam, Album More & More berhasil nangkring di puncak iTunes Top Albums Chart di 30 Negara, termasuk Brasil, Korea, Jepang dan Indonesia.

Catatan ini adalah rekor terbaik album TWICE di platform iTunes karena album-album sebelumnya tidak pernah memuncaki chart tersebut di 30 negara.

Girl Group Tercepat yang Puncaki Chart Melon Tahun 2020

Source Image: JYP Entertainment

Tidak hanya meraih memecahkan rekor di iTunes, More & More juga memecahkan rekor di platform musik Korea Selatan, Melon.

More & More diklaim menjadi album girl group tercepat yang berhasil memuncaki tangga lagu Melon di tahun 2020. Mereka butuh kurang dari 24 jam untuk memuncaki chart tersebut.

Catatan ini bisa dikatakan rekor yang spesial, karen Melon adalah salah satu chart yang sulit untuk ditaklukan. Bisa memuncaki tangga lagu itu dalam kurang dari 24 jam bisa dikatakan prestasi yang luar biasa.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *