fbpx
K-Pop

Daftar Lagu Album Baru BTS, Map of the Soul: Persona

0

Saat ini hati para penggemar BTS yang akrab disapa ARMY sedang berdebar. Lantaran boyband asuhan BigHit Entertainment ini akan comeback dengan mengeluarkan album terbaru yang berjudul Map of the Soul: Persona.

Melalui akun Twitter resminya, BigHit Entertainment memberikan bocoran daftar lagu pada album Map of the Soul: Persona. Album terbaru BTS ini terdiri dari tujuh lagu.

Sebelumnya BigHit Entertainment merilis teaser lagu andalan BTS yang bertajuk Boy With Luv. Dalam lagu tersebut, grup yang digawangi oleh RM, Jungkook, Suga, Jimin, V, Jin, dan J-Hope ini berkolaborasi dengan Halsey.

Selain Boy With Luv, BigHit Entertainment juga merilis teaser pertama album terbaru BTS yang berjudul Intro: Persona yang dinyanyikan oleh RM. uniknya album Map of the Soul: Persona ini memiliki tiga lagu yang menggunakan bahasa Latin dan bahasa yang tak lazim digunakan.

Di antara tujuh lagu tersebut, tiga lagu yang judulnya terlihat unik adalah Dionysus, Mikrokosmos, dan Jamais. Dikutip dari KBBI, mikrokosmos memiliki arti dunia kecil, khususnya manusia dan sifat kemanusiaan yang merupakan contoh dalam ukuran kecil dari alam semesta.

Sedangkan Jamais Vu adalah kebalikan dari deja vu. Deja Vu merupakan sebuah perasaan mengingat kembali. Jamais vu adalah kondisi dimana kita merasakan semua hal terjadi untuk pertama kalinya.

Dionysus merupakan dewa kesuburan dan anggur di mitologi Yunani. Dikutip dari Greek Mithology, Dionysus memiliki sifat ganda. Di satu sisi, ia membawa sukacita akan tetapi di sisi lain ia bisa membawa amarah.

Seperti diketahui, BTS dijadwalkan comeback pada 12 April 2019. Kabarnya mereka akan membawakan lagu Boy With Luv untuk pertama kalinya dalam acara televisi Amerika, Saturday Night Live pada 13 April.

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up