K-Pop

Bubar, Opsi Paling Rasional dan Terbaik untuk X1 Saat Ini?

0

Aegyo.id – Spekulasi masa depan X1 semakin hari semakin berlarut-larut. Kejelasan nasib boy group bentukan survival program Produce X 101 kian tidak menentu, dan menimbulkan rumor bahwa X1 akan bubar.

Menjalani debut yang spektakuler, X1 langsung dihantam skandal berskala besar. Program Produce X 101 yang mereka ikuti terbukti melakukan manipulasi voting, sehingga tidak semua member X1 saat ini seharusnya debut dalam group tersebut.

Baru-baru ini CJ ENM selaku induk perusahaan Mnet membuat sebuah pernyataan resmi terkait situasi X1. Mereka mengakui bahwa pada hari Jumat (15/11) yang lalu, mereka mengadakan pertemuan dengan para agensi sekaligus member-member X1.

Pada pernyataan resmi mereka, CJ ENM mengonfirmasi bahwa pertemuan itu hanya diadakan untuk mendengarkan pendapat dari para member X1 dan perwakilan agensi mereka masing-masing untuk membahas kelanjutan masa depan X1. Belum ada keputusan yang diambil terkait masa depan grup ini.

Para One It (fandom X1) tentu berharap grup kesayangan mereka ini tidak bubar secara prematur. Namun melihat tanda-tanda yang berkembang belakangan ini, nampaknya pembubaran X1 menjadi hal yang tidak terelakkan. Mengapa demikian? Simak ulasan kami di bawah ini.

Member Mengalami Trauma

x1
Source image: twitter.com/x1official101

Media kenamaan Korea Selatan, Dispatch diberitakan mencoba mencari informasi terkait pertemuan ini. Mereka menemukan fakta bahwa kondisi internal X1 saat ini cukup kacau.

Sebagian member X1 diberitakan mengalami trauma berat akan kasus manipulasi voting. Salah satu penyebabnya adalah mereka mendapatkan banyak ujaran kebencian di internet karena kasus manipulasi voting ini.

Situasi ini berpotensi akan menjadi lebih buruk karena ada rumor yang mengatakan bahwa Kepolisian Korea Selatan berencana memeriksa para member X1 terkait manipulasi voting ini. Untuk itu suasana internal dari member X1 diberitakan tidak memungkinkan untuk melanjutkan promosi atau membuat comeback dalam waktu dekat.

Minta Berpisah

X1
Source image: twitter.com/x1official101

Faktor terbesar mengapa X1 berpotensi besar tidak dilanjutkan kembali karena para member X1 tidak satu suara mengenai kemana arah grup ini akan berjalan.

Media kenamaan Korea, Joy News 24 melansir bahwa pada pertemuan tanggal 15 November kemarin, pihak CJ ENM mengajukan sebuah penawaran kepada para member dan juga agensi member X1. Mereka berencana untuk melanjutkan proyek X1 jika SEMUA member dan agensi sepakat untuk melanjutkan proyek ini.

Penawaran ini tidak ditanggapi satu suara oleh ke-11 member X1. Dispatch melansir bahwa 11 member X1 terpecah menjadi dua kubu, yaitu mereka yang menginginkan X1 terus lanjut dan mereka yang ingin menghentikan proyek ini.

Proses diskusi antara ke-11 member dan agensi mereka berjalan dengan alot. Member-member yang ingin keluar dari X1 diberitakan sudah membulatkan tekad untuk mundur dari proyek ini, sehingga pertemuan itu tidak menghasilkan kata sepakat. Untuk itu pertemuan ini ditunda untuk beberapa hari kedepan agar para agensi dan member X1 bisa menimbang ulang keputusan mereka.

Opsi Rasional dan Menyakitkan

X1
Source image: twitter.com/x1official101

Untuk bagian ini, mimin mencoba memberikan pandangan terkait opsi yang bisa ditempuh oleh X1 ditengah carut-marut kondisi mereka saat ini. Namun sekali lagi ini adalah opini pribadi mimin, dan kalian boleh saja tidak sependapat dengan pendapat mimin.

Bagi mimin pribadi, opsi paling masuk akal dan rasional saat ini adalah proyek X1 dibubarkan. Mengapa demikian? Karena jika proyek ini diteruskan, justru akan membahayakan para member X1 sendiri.

Seperti yang kalian tahu, semenjak kasus manipulasi voting beredar sebagai rumor, X1 mendapatkan banyak sekali hate comment. Situasi ini semakin parah ketika Kepolisian Korea Selatan mengungkapkan bahwa PD Produce X 101 mengakui melakukan manipulasi voting pada program ini.

Coba kalian bayangkan, jika X1 tetap dipaksa maju sebagai sebuah grup, betapa besar gelombang kebencian untuk mereka? Untuk ditahap ini saja, beberapa member sudah mengalami frustrasi dan trauma dengan hate speech yang ditujukan kepada mereka. Bagaimana jadinya jika mereka menjalani hal yang serupa selama lima tahun kedepan?

Jika X1 Bubar,setidaknya mampu meredakan gelombang kebencian kepada para member X1, meski mimin tidak berani menjamin bahwa kebencian terhadap para memberX1 akan 100% mereda. Namun setidaknya pembubaran ini akan menjadi jawaban atas mereka yang menuntut keadilan atas kasus manipulasi voting ini.

Masih Punya Masa Depan Cerah

X1
Source image: twitter.com/x1official101

Pembubaran X1 ini bukan berarti akhir dari karir ke-11 member X1. Namun ini adalah sebuah awalan baru untuk karir mereka.

Jika X1 bubar, para member ini akan kembali ke agensi mereka masing-masing dan didebutkan sebagai solo artist atau group baru. Peluang mereka mendulang kesuksesan cukup besar, mengingat mereka sudah memiliki modal kepopuleran yang bagus selama di Produce X 101 dan juga bersama X1.

Dengan debut di agensi masing-masing, atensi para haters X1 akan terpecah karena mereka tidak bisa menyerang ke-11 member ini sekaligus. Spekulasi mengenai member-member yang diduga merupakan ‘member siluman’ X1 juga akan mereda, kecuali jika Kepolisian Korea Selatan merilis hasil voting asli Produce X 101.

Dengan meredanya gelombang kebencian ini, para member X1 bisa menjalani kehidupan baru mereka meski karir baru mereka belum tentu bisa sesukses yang mereka dapatkan bersama X1.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *