K-Pop

BTS dan Idol K-Pop yang Turut Menyuarakan #BLACKLIVESMATTER

0
BTS
Source Image: BTS Official Facebook

Aegyo.id – Tagar #Blacklivesmatter beberapa hari ini menjadi trending topic di seluruh dunia. Tagar ini juga menarik perhatian beberapa Idol K-Pop untuk mendukung gerakan ini.

Buat kalian yang belum tahu, tagar #Blacklivesmatter ini merupakan sebuah gerakan yang memprotes kematian George Floyd, seorang penduduk kulit hitam Amerika Serikat. Ia harus menghembuskan nafas terakhirnya setelah lehernya ditindihi kaki seorang petugas kepolisian di Amerika Serikat.

Kasus ini mengundang kemarahan masyarakat Amerika Serikat. Mereka menilai oknum Polisi itu bertindak kelewatan terhadap George yang merupakan seorang kulit hitam. Gerakan protes bergelombang di seluruh Amerika Serikat sehingga menarik atensi seluruh dunia.

Sejumlah Idol K-Pop diketahui turut bersimpati pada gerakan ini. Mereka menyuarakan dengan lantang dukungan mereka bahwa nyawa setiap manusia, terlepas dari apa warna kulit mereka itu sama berharganya.

Siapa saja idol-idol yang menyuarakan gerakan ini? Yuk intip daftarnya di bawah ini.

BTS

BTS
Source Image: BTS Official Facebook

K-Pop group pertama yang menyuarakan gerakan #BlackLivesMatter adalah BTS.

Sebagai ikon K-Pop saat ini, BTS merasa terpanggil untuk bersuara terkait kasus ini. Mereka menilai bahwa tindakan rasisme bukan sesuatu yang bisa ditolerir.

Itulah mengapa mereka menuliskan pesan ini di media sosial mereka.

“Kami menentang diskriminasi rasial. Kami Mengutuk kekerasan. Kamu, Saya dan kita semua punya hak untuk dihormati. Kita akan berdiri bersama. #BlackLivesMatter”

MONSTA X

Idol group kedua yang juga menyuarakan #BlackLivesMatter adalah Monsta X.

Boy group Starship Entertainment ini memang tengah mulai melebarkan sayap ke industri musik global. Alhasil mereka juga mulai peka terhadap isu-isu global yang berkembang.

Melalui akun twitter mereka, Monsta X mengutuk aksi rasisme yang terjadi saat ini.

“Kami mendukung adanya kesamaan, Keadilan dan juga Martabat. #NoRacism #NoViolence #BlackLivesMatte”

ATEEZ

ATEEZ
Source Image: twitter.com/ATEEZofficial

Idol group ketiga yang turut menyuarakan #BlackLivesMatter adalah ATEEZ.

Boy group bentukan KQ Entertainment itu tergerak untuk bersuara akibat aksi rasisme tersebut. Itulah mengapa mereka turut mengutuk aksi rasisme tersebut melalui akun media sosial mereka.

“Kami turut bersolidaritas terhadap mereka yang telah mengabdikan hidup mereka demi hak untuk didengarkan. #StopRacism #StopThe Violence #BlackLivesMatter”.

Momoland

Source Image: twitter.com/MMLD_official

Tidak hanya Boygroup yang bersuara atas #BlackLivesMatter namun situasi ini juga menarik perhatian MOMOLAND.

Para member MOMOLAND kompak menyuarakan #BlackLivesMatter dengan mengunggah sebuah artwork di instagram mereka yang bisa dilihat di bawah ini.

Tiffany Young

Idol berikutnya yang mendukung gerakan #BlackLivesMatter adalah personil SNSD, Tiffany Young.

Sebagai keturunan Korea yang lahir dan besar di Amerika Serikat, Tiffany merasa terpukul dengan situasi rasisme tersebut. Melalui media sosialnya ia ikut menyuarakan #BlackLivesMatter.

Tidak hanya sekedar menyuarakan #BlackLivesMatter, Tiffany juga berencana untuk memberkan donasi kepada lembaga terkait yang memerangi aksi rasisme.

CL

CL
Source Image: instagram.com/chaelincl

Serupa dengan Tiffany Young, Leader 2NE1, CL juga menyuarakan dukungannya untuk gerakan #BlackLivesMatter.

CL yang beberapa tahun terakhir banyak menghabiskan waktu di Amerika Serikat juga memiliki kecemasan terhadap aksi rasisme di seluruh dunia khususnya di Amerika Serikat.

Melalui akun media sosialnya, CL mengajak para followersnya untuk menandatangani sebuah petisi yang menuntut keadilan bagi kematian George Floyd.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *