K-Pop

Bang Si Hyuk, Bukti Bahwa Kesuksesan itu Tidak Bisa Diraih di Zona Nyaman

0
Bang Si Hyuk
Source Image: Big Hit Entertainment

Aegyo.id – Nama Bang Si Hyuk mungkin sangat tidak asing di telinga para pecinta K-Pop terutama bagi para ARMY. Ya, pria 47 tahun itu merupakan CEO Big Hit Entertainment sekaligus sebagai produser dari Boygroup ternama, BTS.

Kesuksesan Bang Si Hyuk dan BTS bisa dikatakan tidak dibangun dalam semalam. Ada banyak kisah mengenai bagaimana ‘Hitman Bang’ ini membangun kesuksesan Big Hit yang semula hanya agensi kecil yang kini menyaingi Top Three Agencies di Korea, yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment dan YG Entertainment.

Tidak pernah berkarir sebagai seorang artist, namun Bang Si Hyuk mampu menjadikan BTS sebagai Boygroup Korea Selatan terbaik, termasuk bagaimana ia membuat BTS mampu menembus Billboard.

Namun dari beberapa referensi yang mimin ketahui, salah satu kunci kesuksesan seorang Bang PD adalah ia berani meninggalkan zona nyamannya. Tidak percaya? Simak beberapa ulasan mimin di bawah ini.

Tinggalkan JYP Entertainment

Bang Si Hyuk
Source Image: Big Hit Entertainment

Mungkin beberapa dari kalian belum tahu bahwa sebelum Bang Si Hyuk mendirikan JYP Entertainment, ia pernah bekerja bersama Park Jin Young dalam mendirikan JYP Entertainment.

Jin Young pernah mengatakan bahwa Bang Si Hyuk merupakan salah satu sosok yang membantunya mendirikan JYP Entertainment. Ia menjadi salah satu produser utama di JYP, di mana ia memproduksi beberapa lagu-lagu hit milik g.o.d , Rain, 2AM dan banyak lainnya.

Sebagai salah satu produser utama JYP, perjalanan karir Bang Si Hyuk sebenarnya sangat menjanjikan. Namun di tahun 2015 ia malah memutuskan untuk meninggalkan JYP Entertainment untuk mendirikan agensi miliknya sendiri.

Keputusan ini tentu disayangkan oleh JYP Entertainment, karena mereka kehilangan salah satu produser terbaik mereka. Namun Bang PD percaya bahwa ia tidak bisa mencapai apa yang ia inginkan jika terus bertahan di JYP, sehingga ia mengambil resiko besar untuk karirnya.

Berhenti Menulis Lagu Ballad

Bang Si Hyuk dan BTS
Source Image: Big Hit Entertainment

Sebagai seorang komposer, Bang PD dikenal sebagai salah satu komposer yang piawai menciptakan lagu-lagu Ballad. Salah satu pelanggan setia Bang PD adalah solois kenamaan Korea Selatan, Baek Ji-Young. Bang PD tercatat membuat beberapa lagu hit untuknya seperti ‘As If Shot By A Gun‘.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Ji Young mengatakan pada sekitar tahun 2010-an ia pernah meminta Bang PD untuk menuliskan baginya sebuah lagu Ballad. Namun Bang PD menolak tawaran itu karena ia tengah fokus mempersiapkan BTS.

“Pada saat itu, Si Hyuk Oppa sedang mempersiapkan (debut) BTS. Saya rasa dia benar-benar luar biasa karena ia mengatakan kepada saya ‘Ji Young, saya akan menuliskan sebanyak mungkin lagu bergenre ‘Dance’ untukmu sejak saat ini, tetapi saya tidak bisa menulis lagu Ballad lagi.”

“Kami mengakhiri pembicaraan itu dengan mengatakan ‘Ok, saya akan mengontakmu jika saya membutuhkan lagu ‘Dance’. Sejak saat itu ia tidak pernah membuat lagu Ballad lagi.”

Dari pengakuan Ji Young itu, terlihat banget bahwa Bang PD bener-bener fokus dalam mengerjakan sesuatu. Ia bahkan berani meninggalkan zona nyamannya yang berhasil membuatnya meraih kesuksesan yang lebih besar daripada yang sebelumnya.

Bagaimana dengan kalian? Masihkah nyaman dengan zona nyaman kalian?

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *