K-Pop

Aegyo Rewind: 5 Skandal K-Pop Paling Menggemparkan di Tahun 2020

0
Source Image: instagram.com/jiminbaby_18

Aegyo.id – Tahun 2020 menghadirkan sederet kisah menarik di dunia K-Pop. Termasuk sejumlah skandal yang menggemparkan jagad K-Pop.

Ya, tahun 2020 ini merupakan tahun yang cukup berat bagi jagad K-Pop. Bagaimana tidak? Kebanyakan aktivitas dunia K-Pop harus mengalami penyesuaian akibat pandemi COVID-19.

Di tengah-tengah tahun yang sulit ini, sejumlah skandal dan kontroversi turut mewarnai tahun 2020 ini. Skandal K-Pop di tahun 2020 ini ada beberapa yang seperti angin lalu namun ada beberapa yang cukup menggemparkan publik.

Nah buat kalian yang penasaran skandal k-pop apa saja yang heboh di tahun 2020 ini, yuk intip di bawah.

Skandal Manipulasi Voting Produce X 101

Skandal pertama di tahun 2020 ini adalah skandal manipulasi voting produce X 101.

Kasus ini sebenarnya sudah berhembus sejak akhir 2019 kemarin. Skandal ini mengakibatkan proses promosi X1 yang tengah naik daun jadi terhenti.

Setelah melalui proses yang panjang, pada tanggal 6 Januari kemarin X1 resmi dibubarkan sebagai tindak lanjut dan kesepakatan para agensi akibat skandal yang terus bergulir itu.

Skandal Pernikahan Chen EXO

Chen EXO
Source Image: SM Entertainment

Skandal kedua yang tidak kalah menghebohkan di tahun 2020 adalah skandal pernikahan Chen EXO.

Ya pada awal tahun kemarin, Chen mengumumkan akan menikah dengan wanita yang berasal dari kalangan non selebritis. Pengumuman yang mendadak ini sempat membuat EXO-L terkejut dan marah.

Bahkan ada sejumlah EXO-L yang berdemo di depan kantor SM Entertainment. Mereka menuntut pria yang bernama asli Kim Jong Dae itu untuk mundur dari EXO.

Setelah pernikahan digelar, kontroversi ini sempat mereda. Namun di bulan April, skandal ini memanas karena Istri Chen melahirkan pada tanggal 29 April. Sehingga Chen dinilai memalukan EXO karena membuat kekasihnya hamil di luar nikah.

Skandal Bully Jimin AOA

Source Image: instagram.com/jiminbaby_18

Salah satu skandal yang cukup menyita perhatian dunia K-Pop di tahun 2020 adalah skandal Bullying Jimin AOA.

Pada bulan Juli 2020, mantan member AOA, Kwon Mina secara blak-blakan mengunggah pernyataan mengejutkan di IGnya. Ia mengaku mendapatkan perundungan dari Jimin yang notabene leadernya di AOA.

Perundungan itu terjadi sejak mereka predebut hingga Mina hengkang dari AOA pada tahun 2019 silam. Mina mengaku sangat frustrasi dengan apa yang dilakukan Jimin sehingga ia nyaris bunuh diri.

Jimin pada awalnya sempat menyangkal kabar itu, namun akhirnya ia mengakui kesalahannya dan memutuskan keluar dari AOA dan juga pensiun dari dunia hiburan.

Kontroversi Pidato BTS

Source Image: BTS Official Facebook

Skandal yang cukup menghebohkan di thaun 2020 ini datang dari BTS, tepatnya dari sang leader, RM.

Pada bulan Oktober, RM memberikan pidato di Van Fleet Awards 2020. Pada saat itu, pidato RM menyinggung perang Korea yang terjadi pada tahun 1950-53. RM menyebut bahwa Korea Selatan dan Amerika Serikat memiliki sejarah yang menyakitkan di perang Korea itu.

Perkataan RM itu menyulut emosi netizen China, karena pada perang Korea, China mendukung Korea Utara. Alhasil netizen China mulai menyerukan pemboikotan BTS.

Bahkan beberapa iklan komersil yang bekerja sama dengan BTS seperti Fila, Hyundai, Samsung, dll harus menurunkan semua iklan mereka di China yang materi promosinya menggunakan BTS.

Skandal Irene Red Velvet

Source Image: twitter.com/RVsmtown

Skandal K-Pop terakhir yang cukup menyita perhatian di tahun 2020 ini adalah skandal Irene Red Velvet.

Pada bulan Oktober yang lalu, salah satu fashion editor mengunggah sebuah pernyataan di IG di mana ia diperlakukan dengan tidak baik oleh salah satu Idol kenamaan Korea di mana unggahan itu mengarah ke sosok Irene. Setelah itu, beberapa make up artist dan juga pengarah fashion juga mengungkapkan bahwa mereka pernah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari Irene.

Tidak lama setelahnya, Irene dan SM Entertainment meminta maaf atas kelakuannya itu. Namun sang idol sudah terlanjur dihujat di media sosial.

Menurut kabar yang beredar, skandal ini membuat Red Velvet yang dijadwalkan comeback di akhir 2020 harus ditunda.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *