Source Image: YG Entertainment
K-Pop

8 Lagu K-Pop Tembus 10 Besar Billboard World Digital Song Charts, Ada Favorit Kamu?

0

Aegyo.idBillboard World Digital Song Charts baru saja merilis daftar peringkat mingguan terbaru mereka. Untuk edisi pekan ini, ada delapan lagu K-Pop yang merajai tangga lagu ini.

Billboard World Digital Song Charts merupakan salah satu tangga musik yang dipelopori oleh majalah musik kenamaan dunia, Billboard. Setiap pekannya mereka merilis daftar 25 lagu yang masuk ke dalam ranking mereka.

Untuk penilaian tangga musik ini berdasarkan angka penjualan digital sebuah lagu. Jadi Billboard merekap beberapa platform musik dan mencatat lagu-lagu mana saja yang laku terjual secara digital di seluruh dunia. Sehingga setiap pekan perubahan Chartnya selalu drastis.

Untuk edisi terbaru Billboard World Digital Single Song Chart didominasi oleh K-Pop. Dari lagu-lagu yang masuk 10 besar, delapan di antaranya adalah lagu K-Pop.

Penasaran lagu-lagu mana saja yang masuk 10 besar Billboard World Digital Single Song Chart? Yuk intip di bawah ini.

Seventeen – Left & Right

Di peringkat 10 Billboard World Digital Single Song Chart ada single comeback terbaru Seventeen berjudul Left & Right.

Left & Right merupakan title track dari EP terbaru Seventeen berjudul Henggarae. Ini merupakan minggu kedua Left & Right nongol di tangga musik ini.

Jika di pekan lalu Left & Right menempati peringkat delapan, untuk edisi minggu ini mereka harus puas berada di peringkat ke-10.

Jimin – Filter

Di peringkat 9 Billboard World Digital Single Song Chart ada lagu solo dari member BTS, Jimin yang berjudul Filter.

Lagu Filter ini merupakan lagu yang terdapat di album ‘Map of the Soul: 7’. Lagu ini sudah betah 17 minggu berada di tangga musik ini, di mana pekan lalu lagu ini berada di peringkat lima.

Kepopuleran lagu solonya Jimin ini terbukti luar biasa, karena mengungguli lagu ‘On’ yang menjadi title track di album tersebut, di mana lagu ‘On’ hanya berada di peringkat 19.

BLACKPINK – Kill This Love

Lagu Kill This Love memang sudah berusia satu tahun. Namun bukan berarti single dari BLACKPINK itu masih sepi pendengar.

Untuk edisi Billboard World Digital Single Song Chart pekan ini, lagu Kill This Love berada di peringkat kedelapan. Naik enam peringkat dari pekan lalu yang berada di peringkat 14.

Kill This Love ini memang layak dipuji, karena mereka sudah 61 pekan berada di 25 besar tangga musik ini dan tidak tergeser-geser hingga hari ini.

Stray Kids – God’s Menu

Di peringkat tujuh Billboard World Digital Single Song Chart, ada lagu God’s Menu yang dibawakan oleh Stray Kids.

Lagu God’s Menu ini merupakan bagian dari album ‘Go Live’ yang baru dirilis pada tanggal 17 Juni 2020 kemarin. Meski begitu popularitas lagu ini cukup tinggi.

Lagu God’s Menu ini sudah bertahan selama tiga pekan, di mana pekan lalu lagu ini berada di peringkat empat.

Hwasa – Maria

Member dari MAMAMOO, Hwasa berhasil masuk ke Billboard World Digital Single Song Chart dengan singlenya yang berjudul Maria.

Lagu Maria ini merupakan lagu solo terbaru Hwasa. Lagu ini baru dirilis pada tanggal 29 Juni yang lalu.

Meski baru sebentar, lagu ini tergolong sangat populer. Lagu ini langsung menduduki peringkat enam tanggal lagu ini di minggu pertamanya.

Sunmi – Pporappippam

Tidak hanya Hwasa, Solois kenamaan Korea Selatan Sunmi juga berhasil menembus Billboard World Digital Single Song Chart edisi minggu ini.

Mantan personil Wondergirls itu merilis single terbarunya berjudul Pporappippam pada tanggal 29 Juni kemarin. Lagu ini ternyata masih ditunggu-tunggu oleh para penggemar setianya.

Di pekan pertamanya, lagu ini berhasul debut di peringkat lima di tangga musik ini.

BTS – Stay Gold

Di peringkat kedua Billboard World Digital Single Song Chart, ada BTS yang menghiasai tangga musik ini dengan lagu berjudul Stay Gold.

Stay Gold ini sebenarnya merupakan single berbahasa Jepang milik BTS. Lagu ini masuk dalam album ‘Map of The Soul: 7 The Journey’ yang merupakan album Jepang terbaru BTS.

Ini adalah pekan kedua Stay Gold nangkring di tangga musik lalu. Di pekan lalu, lagu ini berhasil debut di peringkat satu.

BLACKPINK – How You Like That

BLACKPINK sukses merajai Billboard World Digital Single Song Chart edisi pekan ini dengan single mereka berjudul How You Like That.

How You Like That merupakan pre release single BLACKPINK untuk album mereka yang bakal dirilis di bulan September. Lagu ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh BLINK karena sudah satu tahun lebih BLACKPINK tidak merilis karya baru.

Ketika lagu ini dirilis pada 26 Juni kemarin, lagu ini langsung memecahkan beberapa rekor seperti rekor views di Youtube. Jadi tidak heran jika lagu ini langsung debut di peringkat satu tangga musik ini.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *