K-Pop

5 Lagu Kolaborasi Keren Taeyeon dan Penyanyi Pria Korea Selatan

0
Taeyeon dan Crush

Aegyo.id – Sebuah kejutan datang dari Taeyeon. Leader dari SNSD itu dikonfirmasi akan kembali meramaikan belantika K-Pop dengan membuat kolaborasi dengan salah satu solois kenamaan Korea, Crush.

Ya, Crush berencana merilis album baru di akhir bulan ini. Album itu berjudul ‘With HER’ yang akan rilis di tanggal 20 Oktober mendatang.

Di album ini akan bermaterikan lima lagu, di mana setiap lagu ia akan berkolaborasi dengan lima vocalist wanita papan atas Korea Selatan.

Untuk title tracknya berjudul ‘Let Me Go’ baru saja dikonfirmasi bahwa ia akan berkolaborasi dengan leader SNSD, Taeyeon.

Sepanjang karirnya, Taeyeon cukup sering berkolaborasi dengan penyanyi pria seperti Crush. Beberapa di antaranya bisa dikatakan memiliki level yang sangat tinggi.

Sembari menunggu single ‘Let Me Go’ ini dirilis, yuk intip lima lagu kolaborasi keren Taeyeon dan para vokalis pria Korea di bawah ini.

I (ft Verbal Jint, 2015)

Lagu kolaborasi keren pertama Taeyeon dan penyanyi pria adalah lagu berjudul I yang dirilis di tahun 2015 silam.

Lagu ini merupakan lagu yang spesial bagi Taeyeon. Karena ia debut sebagai seorang solois wanita dengan lagu ini.

Di lagu ini ia berkolaborasi dengan seorang rapper kenamaan Korea Selatan, Verbal Jint. Hasilnya? Lagu ini langsung meledak dan merajai Gaon Digital Chart. Lagu ini juga didownload sebanyak 2,5 juta kali.

Like a Star (Ft The One, 2010)

Sebelum debut dengan lagu I yang berkolaborasi dengan Verbal Jint, Taeyeon tercatat beberapa kali berkolaborasi dengan penyanyi pria. Kolaborasi pertamanya dengan vokalis Pria adalah dengan Jeong Song Woon atau yang dikenal dengan nama The One.

Kolaborasi keduanya ini berjudul Like a Star. Lagu ini dirilis pada tahun 2010 silam. Sebagai informasi, The One ini sebenarnya merupakan mentor vocal dari SNSD.

Lagu bergenre ballad ini meledak di Korea Selatan, di mana lagu ini didownload sebanyak 1,1 juta kali dan memuncaki sejumlah tangga lagu Korea. Di lagu ini, vocal ‘murni’ Taeyeon cocok banget dipadukan dengan suara semi husky The One dalam irama Ballad. Gak percaya? Dengerin sendiri deh!

Different (ft Kim Bum Soo, 2011)

Satu tahun setelah merilis Like a Star, Taeyeon kembali berkolaborasi lagi dengan vokalis pria. Tidak main-main, di tahun 2011 ia berkolaborasi dengan Kim Bum Soo.

Bukan, dia bukan Kim Bum Super Junior. Dia adalah salah satu penyanyi pria yang disebut sebagai penyanyi pria terbaik sepanjang sejarah Korea Selatan.

Lagu kolaborasi ini berjudul Different dan lagu ini masih bergenre Ballad. Hasil dari kolaborasi dua vokalis kece ini? Yup, seperti biasa langsung merajai seluruh tangga lagu Korea Selatan pada saat itu. Ciamik bukan?

Don’t Forget (ft Crush, 2016)

Lagu ‘Let Me Go’ yang akan segera dirilis bukan kali pertama Taeyeon berkolaborasi dengan Crush. Empat tahun yang lalu, keduanya berkolaborasi untuk pertama kalinya.

Pada saat itu, Taeyeon membantu Crush dalam singlenya berjudul Don’t Forget. Tapi kali ini, lagu ini tidak bergenre ballad. Lebih mengarah ke soft K-Pop.

Lagu ini lagi-lagi mendapatkan sambutan yang luar biasa. lagu ini didownload sebanyak 2,5 juta kali dan merajai sejumlah tangga musik Korea. Kerena bukan?

Lonely (ft Jonghyun SHINee, 2017)

Di tahun 2017, Taeyeon pernah membuat kolaborasi dengan rekan selabelnya sekaligus member SHINee, Jonghyun.

Jonghyun yang dikenal sebagai salah satu penulis lagu andal SM merilis album kompilasi. Di mana salah satu lagunya berjudul ‘Lonely’ dan ia berkolaborasi dengan Taeyeon di lagu tersebut.

Lagu ini berhasil menempati peringkat 1 Gaon Music Chart dan sangat digemari di Korea. Namun lagu ini menjadi kenangan terakhir Taeyeon dan Jonghyun karena beberapa bulan setelah lagu ini dirilis, Jonghyun ditemukan meninggal dunia.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *