K-Pop

5 Lagu K-Pop yang Cocok Didengarkan di Hari Ibu

0
Nickhun
Source Image: One Hallyu

Aegyo.id – Hari ini, 22 Desember 2019 adalah sebuah hari yang cukup spesial. Hari ini di seluruh Indonesia merayakan Hari Ibu.

Berbeda dengan hari-hari nasional lainnya, hari Ibu ini bisa dikatakan bukan hari Nasional yang besar. Namun di hari ini banyak banget kita-kita yang mendadak melankolis dengan mengungkapkan rasa cinta kita pada Ibu kita masing-masing (padahal tiap hari kalau disuruh ibunya bersih-bersih apa belanja ke Pasar ogah-ogahan, hayo ngaku :p)

Tapi kadang buat ngomong ‘I Love You’ ke Ibu kita itu kadang rasanya awkward banget gak sih. Selain awkward ada rasa gengsi juga yang buat kita sulit ngungkapin rasa sayang ke Ibu kita.

Nah untuk memeriahkan hari Ibu ini, ada beberapa lagu K-Pop yang cocok banget didengarkan di hari Ibu ini plus bisa dijadikan referensi untuk mengungkapkan rasa sayang kita ke ibu kita masing-masing. Ada beberapa lagu yang memiliki pesan yang sangat kuat mengenai seorang Ibu. Apa saja lagu itu? Yuk intip di bawah ini.

g.o.d – To Mother

Lagu K-pop pertama yang cocok didengerin di hari Ibu adalah lagu dari salah lagu dari boygroup lawas, god berjudul To My Mother.

Lagu ini memiliki irama hip-hop dan cenderung ceria. Tapi kalau kita baca lyricnya, sungguh bikin terenyuh. Di lagu ini god ingin menggambarkan bagaimana pengorbanan yang dilakukan ibu bagi anaknya.

“I Loved you, eve though i never once told you, I Love you Mom”

g.od – To Mother

SNSD – Dear Mom

SNSD dikenal sebagai salah satu girl group legendaris di Korea Selatan. Mereka punya banyak lagu yang enak banget dan menyentuh hati seperti lagu berjudul Dear Mom.

Lagu ini memiliki melodi ballad dengan lyric yang menyentuh. Lagu ini seperti surat cinta dari seorang putri ke ibunya, di mana lagu ini seriusan bikin nyesek dan awas kalau ada air mata yang mengalir tiba-tiba.

“Like the unconditional love you’ve shown me, I’ll have a warm heart. I was shy and could’nt often express, That mother, I really do love you.”

SNSD – Dear Mom

Infinite – Mom

Lagu ketiga yang mimin rekomendasiin buat kalian dengerin di hari Ibu iniadalah lagu dari Infinite berjudul Mom.

Lagu bergenre pop ini menceritakan bagaimana seorang anak yang agak kagok untuk mengungkapkan rasa cintanya terhadap sang ibu. Melody dari lagu ini tergolong sederhana tetapi sangat menyentuh, sehingga kekuatan vokal para member infinite kerasa banget di lagu ini.

“I’ve only been receiving for all this time, so I want ot give this song for you, who has suffered.”

Infinite – Mom

Sejeong – Flower Way

Lagu keempat yang mimin rekomendasiin buat kalian dengerin di hari Ibu adalah single dari Kim Sejeong (Gugugan) yang berjudul Flower Way.

Diproduseri oleh Zico, lagu bergenre ballad ini menceritakan bagaimana perasaan seorang anak yang bersyukur atas pengorbanan sang ibu untuk membesarkannya hingga menjadi dewasa.

“Even when winter comes, My heart is filled with scent of spring Because of your love That never withers”

Sejeong – Flower Way

Yang Hee Un – ‘From Mother to Daughter’

Lagu terakhir yang mimin rekomendasiin banget buat kalian adalah lagu dari salah satu diva senior Korea, Yang Hee Un berjudul ‘From Mother to Daughter’.

Jujur dari lima lagu yang mimin rekomendasiin, lagu ini yang paling bikin mimin mewek. Lagu ini bercerita bagaimana pesan seorang ibu kepada putrinya yang sudah beranjak dewasa.

Selain MV utamanya, mimin punya video lain dari lagu ini yang sumpah bikin mewek plus merinding disko, yaitu saat Yang Hee Un berkolaborasi dengan AKMU yang videonya bisa kalian lihat di bawah ini.

“Can you forgive me for not being a better mother? Can you promise me that you’ll be a better mother than me?”

Yang Hee Un – Mother to Daughter

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *