BLACKPINK
Source Image: twitter.com/ygent_official
K-Pop

5 Lagu K-Pop yang Berpotensi Menembus 1 Milyar Views di Youtube

0

Aegyo.id – Hari ini, Senin (11/11) sebuah milestone berhasil dibuat girl group YG Entertainment, BLACKPINK. Music Video mereka ‘DDU-DU DDU-DU’ berhasil menembus 1 Milyar Views di Youtube.

Pencapaian ini bisa dikatakan sangat spesial. Pasalnya BLACKPINK adalah Idol Group Korea pertama yang MVnya berhasil menembus 1 Milyar Views.

Tidak hanya itu sepanjang sejarah, hanya ada tiga lagu K-Pop termasuk ‘DDU-DU DDU-DU’ yang berhasil menembus angka 1 Milyar Views di Youtube. Kedua lagu lainnya dipegang oleh Solois Sensasional Korea Selatan, PSY dengan ‘Gangnam Style‘ dan juga ‘Gentleman‘.

Mencapai angka 1 Milyar views di Youtube bisa dikatakan bukan sebuah tugas yang mudah. Namun ada beberapa lagu K-Pop yang berpotensi untuk mencapai milestone tersebut dalam waktu dekat.

Lagu K-Pop mana saja yang berpotensi menembus angka 1 Milyar Views? Berikut redaksi Aegyo merangkumg 5 Lagu K-Pop yang berpotensi menembus 1 Milyar Views dalam waktu dekat.

*nb: data yang kami gunakan adalah data per tanggal 11 November 2019 dan statistik dari Kworb.

BTS – Boys With Luv

Lagu K-Pop pertama yang berpotensi untuk menembus angka 1 Milyar Views di Youtube adalah comeback terbaru dari BTS yang berjudul ‘Boys With Luv’.

Dirilis pada tanggal 12 April 2019 kemarin, MV ini memecahkan rekor view terbanyak di Youtube dalam 24 jam dengan rekor 76 juta views. Hingga tanggal 11 November, MV ini sudah ditonton sebanyak 607 juta views di Youtube.

Sebenarnya ada dua single BTS lain yang memiliki view lebih banyak dari ‘Boys With Luv’ yaitu ‘Fake Love’ (611 Juta views) dan ‘Fire’ (621 juta views). Namun di antara ketiga lagu itu, jumlah rata-rata plays per hari Boys With Luv berada di angka 900 ribu views/hari, sehingga lagu ini lebih berpotensi untuk mencapai angka 1 Milyar Views dari kedua lagu BTS lainnya.

BLACKPINK – Kill This Love

Lagu kedua yang berpotensi besar untuk menembus angka 1 Milyar Views di Youtube adalah salah satu single dari BLACKPINK berjudul ‘Kill This Love‘.

Lagu ini merupakan comeback terbaru dari Blackpink. Single pertama kali di rilis di Youtube pada tanggal 4 April 2019 kemarin.

Hanya dalam waktu tujuh bulan saja, MV ini sudah mendapatkan 646 juta views, dengan rata-rata 980.226 plays per hari. Jika statistik ini konsisten, butuh sekitar satu tahun lagi untuk MV ini meraih 1 Milyar Views.

BLACKPINK – AS IF IT’S YOUR LAST

Masih dari BLACKPINK, lagu kedua yang berpotensi untuk menembus 1 Milyar Views adalah single BLACKPINK yang berjudul ‘As if it’s your last‘.

Lagu ini bisa dikatakan menjadi salah satu single yang membuat nama BLACKPINK melejit di dunia K-Pop setelah debut mereka, ‘Whistle’ diterima dengan baik. Hingga saat ini, MV ini sudah mengoleksi 705 juta views di Youtube.

Dengan rata-rata 437 ribu views per hari, lagu ini sangat berpotensi untuk menembus 1 Milyar Views meski butuh waktu yang agak panjang untuk mencapai milestone tersebut.

BLACKPINK – BOOMBAYAH

Harus diakui bahwa BLACKPINK ini Ratunya Youtube. Gimana enggak? Mayoritas MV mereka mendapatkan lebih dari ratusan juta views, termasuk ‘Boombayah‘.

Single ini dirilis bersamaan dengan ‘Whistle’ pada tanggal 8 Agustus 2016 silam. Namun ‘Boombayah’ jauh lebih diminati di Youtube, di mana lagu ini sudah mengoleksi 740 juta views sementara ‘Whistles‘ hanya berada di angka 433 juta views.

Peminat lagu ini masih sangat besar, karena ada sekitar 600 ribu plays per hari untuk MV ini. Untuk itu 260 juta views lagi sangat mungkin untuk diraih ‘Boombayah’ terutama karena militansi BLINK yang begitu luar biasa.

BTS – DNA

Lagu terakhir dan sekaligus lagu paling berpotensi mengejar 1 Milyar Views dalam waktu dekat ini adalah lagu dari BTS berjudul ‘DNA’.

Lagu ini pertama kali dirilis pada tanggal 18 September 2017 silam. Dalam jangka waktu dua tahun lebih, lagu ini sudah mengumpulkan 865 juta vies.

Statistik play per harinya juga bagus, di mana lagu ini dimainkan sekitar 620 ribu kali per hari. Untuk itu selisih 140 juta views ini bisa terkejar kurang dari satu tahun jika ARMY masih setia memutar lagu ini di Youtube.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *