K-Pop

5 Lagu Debut K-Pop Tercepat yang Raih 100 Juta views di Youtube

0

Aegyo.id – Meraih 100 juta views di Youtube untuk satu lagu adalah sebuah prestasi yang luar biasa bagi idol K-Pop. Namun beberapa idol group ini berhasil meraih 100 juta views dengan cepat untuk lagu debut mereka.

Bagi para idol K-Pop, single debut merupakan single yang sangat krusial. Karena single debut ini akan berpengaruh besar pada popularitas mereka.

Biasanya agensi-agensi memberikan lagu debut yang super catchy. Dengan harapan para pendengar bisa langsung jatuh hati terhadap idol group tersebut.

Nah salah satu tolak ukur kesuksesan single debut sebuah idol K-Pop bisa tercermin dari jumlah plays music video mereka di Youtube. Semakin banyak MV itu ditonton menandakan bahwa debut mereka sukses.

Mencapai 100 juta views untuk sebuah MV itu merupakan capaian yang spesial. Hanya idol-idol top yang mampu meraih jumlah views sebanyak itu untuk MV mereka. Jadi ketika ada idol group yang MV debut mereka bisa mencapai 100 juta views dianggap sebagai sebuah pencapaian yang luar biasa.

Nah beberapa idol ini sukses mencatatkan 100 juta views untuk MV debut mereka. Bahkan ada yang berhasil mencapainya dengan tempo waktu yang sangat cepat.

Siapa saja mereka? Yuk intip di bawah ini.

TXT

TXT
Souce image: twitter.com/txt_bighit

Di peringkat lima idol tercepat yang meraih 100 juta views Youtube untuk single debut mereka adalah TXT.

Boygroup kedua Big Hit Entertainment itu resmi debut pada tanggal 4 Maret 2019. Mereka debut dengan album The Dream Chapter: Star dengan title track Crown.

Popularitas adik dari BTS ini tergolong cukup besar, karena album pertama mereka terjual mencapai 250 ribu keping. Nah MV dari Crown sendiri berhasil mencapai 100 juta views dalam kurun waktu 11 bulan dan 11 hari.

X1

x1
Source image: twitter.com/x1official101

Di peringkat empat idol group tercepat yang MV debutnya mencapai 100 juta views di Youtube adalah X1.

Boygroup bentukan Produce X 101 ini debut di tanggal 27 Agustus 2019. Mereka debut dengan single berjudul Flash.

Kepopuleran Flash ini berhasil menyalip ‘Crown’-nya TXT sebagai MV debut boygroup tercepat meraih 100 juta views di Youtube. Mereka hanya butuh sekitar 10 bulan dan 29 hari untuk bisa mencapai 100 juta views.

BLACKPINK

Source Image: YG Entertainment

Di peringkat tiga MV debut K-Pop tercepat yang meraih 100 juta views di Youtube adalah girl group legendaris BLACKPINK.

Semenjak YG Entertainment mengumumkan akan mendebutkan girl group baru di tahun 2016, ada antusiasme yang sangat besar di kalangan penggemar K-Pop. Hal itu tercermin dari banyaknya jumlah views MV debut BLACKPINK yang berjudul boombayah.

Hanya dalam lima hari, MV ini berhasil mencapai 10 juta views di Youtube. Dan para BLINK hanya membutuhkan 5 Bulan dan 23 hari untuk membuat MV ini meraih 100 juta views.

ITZY

Pada tanggal 10 Februari 2019, JYP Entertainment resmi memperkenalkan girl group baru mereka bernama ITZY. Debut ITZY menjadi salah satu debut paling fenomenal di dunia K-Pop.

Bagaimana tidak? Hanya dalam 24 jam, MV dari single debut mereka ‘Dalla-Dalla’ ini sudah ditonton sebanyak 17 kali. Memecahkan rekor debut TXT yang mencapai angka 15 juta views dalam 24 jam.

Saking ngetrendnya lagu Dalla-Dalla ini, hanya dalam waktu 1 bulan 28 hari MV ini sudah mencapai 100 juta views.

aespa

aespa

Ketika banyak orang mengira rekor debut ITZY mustahil dipecahkan, aespa membuktikan bahwa tidak ada yang mustahil di dunia K-Pop.

aespa adalah girl group terbaru dari SM Entertainment. Mereka resmi debut pada tanggal 17 November 2020 dengan single Black Mamba.

aespa sukses memecahkan rekor ITZY, di mana MV Black Mamba ditonton 21,4 juta kali dalam kurun waktu 24 jam. Sementara untuk mencapai 100 juta views hanya dibutuhkan waktu 1 bulan 21 hari. Luar biasa bukan?

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *