K-Pop

5 Idol K-Pop yang Menyandang Status Million Seller di Tahun 2020

0
BTS X Samsung

Aegyo.id – Tahun 2020 bisa dikatakan tahun yang sulit bagi dunia K-Pop. Namun beberapa Idol Group berhasil membuat rekor dengan meraih predikat Million Seller.

Ya, Tahun 2020 ini merupakan tahun yang sulit bagi para idol K-Pop. Bagaimana tidak? Karena pandemi virus corona, salah satu sumber pendapatan utama mereka, konser dan fan meeting harus dibatalkan karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Meski mencoba mengalihkan konser dan fan meet secara virtual, para idol group ini mengandalkan penjualan album untuk bertahan hidup di tahun 2020 ini.

Dengan perekonomian dunia yang tengah goyah ini, kebanyakan angka penjualan album cukup menurun. Namun beberapa Idol berhasil menyandang status sebagai million sellers, yaitu mereka bisa menjual satu album lebih dari satu juta keping.

Btw mencapai status million sellers itu tergolong susah loh di dunia K-Pop. Bisa menjual 100 ribu keping album itu sudah dikategorikan sebagai idol group yang sukses.

Nah Siapa saja Idol K-Pop yang menyandang status Million Seller di tahun 2020 ini? Yuk intip daftarnya di bawah ini.

BTS

Source Image: BTS Official Facebook

Yap, mungkin kalian sudah bisa menebak siapa million seller pertama di tahun 2020. Tidak lain dan tidak bukan mereka adalah BTS.

Selama beberapa tahun terakhir, BTS memiliki angka penjualan yang fantastis. Setiap penjualan album mereka selalu menembus angka 1 juta keping.

Di tahun 2020 ini mereka meningkatkan standard penjualan album K-Pop, di mana album Map Of the Soul: 7 terjual di angka 4 juta keping. Sejauh ini belum ada idol K-Pop yang mampu menjual album sebanyak itu dalam satu kali comeback.

Btw BTS akan comeback di bulan November nanti dengan album berjudul BE. Mimin sih ngerasa album ini bakal mengikuti jejak kesuksesan Map of the Soul: 7.

Seventeen

Source Image: twitter.com/pledis_17

Idol K-Pop berikutnya yang berhasil menyandang status million seller adalah boy group Seventeen.

Dikenal sebagai salah satu boy group terpopuler di Korea Selatan, tahun lalu Seventeen nyaris meraih gelar Million Seller melalui album mereka ‘An Ode’. Namun sayang album itu terjual 974,584 keping.

Akhirnya status Million Seller resmi disandang Seventeen dengan penjualan album Heng:garae yang mencapai angka 1,405,522 keping. Album terbaru mereka Semicolon juga kabarnya terjual di angka 1,2 juta keping. Jadi selamat ya Seventeen!

NCT 127

Source Image: twitter.com/NCTsmtown_127/

Idol K-Pop berikutnya yang berhasil menyandang gelar Million Seller adalah NCT 127.

Sub Unit NCT itu berhasil mencapai angka penjualan satu juta keping melalui penjualan mini album mereka, NCT 127: Neo Zone.

Namun sebagai informasi Album Neo Zone ini terjual 1,4 juta keping. Lalu edisi repackagenya terjual 600 ribu keping, sehingga total penjualan album ini mencapai 2 juta keping.

BLACKPINK

Source Image: twitter.com/BLACKPINK

Jika daftar nomor 1-3 didominasi oleh Boy group, maka Million seller keempat adalah girl group. Ya, mereka adalah BLACKPINK.

Setelah lama dinanti, BLACKPINK akhirnya comeback di tahun 2020. Mereka merilis album pertama mereka bernama ‘BLACKPINK The Album’.

Rasa rindu BLINK atas comeback Jennie, Rose, Jisoo dan Lisa ini terlihat sangat besar. Terbukti album ini berhasil terjual sebanyak 1,1 juta, di mana belum ada girl group yang mampu menjual satu album sebanyak ini.

NCT

NCT

Jika di nomor tiga tadi ada sub unit NCT, NCT 127 yang menjadi million seller, nah kali ini giliran NCT secara satu grup besar.

Ya, Idol group yang berisikan 23 member ini akhirnya merilis album lagi bersama-sama. Setelah terakhir kali mereka membuat album bersama di tahun 2018 silam.

Album berjudul ‘Resonance Pt 1’ ini terjual di angka 1,2 juta keping. Namun angka ini berpotensi bertambah karena di bulan November nanti mereka akan merilis album part 2nya.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *