Source Image: YG Entertainment
K-Pop

5 Girl Group Terpopuler di Juli 2020 versi Brand Reputation Index

0

Aegyo.id– Korea Business Research Institute kembali merilis daftar girl group terpopuler di bulan Juli 2020. Untuk daftar bulan ini dipenuhi oleh nama-nama besar.

Setiap bulan Korea Business Research Institute selalu merilis daftar 50 idol group terpopuler di Korea Selatan.

Penilaiannya sendiri meliputi empat aspek. Yang pertama adalah Participation Index yang dinilai dari seberapa banyak idol group tersebut dicari di portal-portal berita.

Aspek kedua adalah Media Index. Di sini, popularitas sebuah idol group akan dinilai dari seberapa banyak komentar mengenai mereka di sebuah artikel dan berita yang tersebar di Internet.

Sementara aspek ketiga adalah Communication Index. Sebuah idol group dinilai populer jika semakin banyak artikel atau postingan di blog dan di fan cafe mengenai mereka.

Sementara aspek penilaian terakhir berdasarkan Community Index. Di aspek ini, sebuah Idol Group dinilai populer jika ada banyak user yang memention mereka di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dll.

Nah dari empat kategori tersebut, siapa girl group terpopuler di Juli 2020? Yuk intip daftarnya di bawah ini.

5. Oh My Girl

Source Image: WM Entertainment

Di peringkat lima girl group paling populer di bulan Juli 2020 adalah girl group bentukan WM Entertainment, Oh My Girl.

Popularitas Oh My Girl sendiri memang melejit cukup tinggi sejak bulan April 2020 kemarin. Setelah mereka merilis album ‘Non Stop’ yang cukup digemari di Korea Selatan.

Puncaknya, Oh My Girl sempat menduduki peringkat dua Girl Group terpopuler di bulan Juni 2020 kemarin. Namun popularitas mereka mulai menurun di bulan Juli, di mana mereka kini menempati peringkat kelima.

4. Red Velvet

Source Image: Red Velvet – Psycho MV

Girl group dengan popularitas tertinggi nomor empat di Brand Reputation Index Juli 2020 ada girl group SM Entertainment, Red Velvet.

Sebagai salah satu girl group terpopuler saat ini, Red Velvet memang langganan masuk 10 besar Brand Reputation Index untuk Girl Group. Padahal mereka belum menggelar comeback di tahun 2020 ini.

Di bulan Juni kemarin, Red Velvet menempati peringkat enam. Di bulan Juli mereka naik dua peringkat ke peringkat empat, dan peningkatan ini ditengarai karena peluncuran sub unit Red Velvet, Irene & Seulgi yang cukup mencuri perhatian.

3. TWICE

Source Image: VLIVE x Dispatch

Girl Group dengan popularitas tertinggi ketiga versi Brand Reputation Index Juli 2020 adalah girl group JYP Entertainment, TWICE.

Sama seperti Red Velvet, TWICE bisa dikatakan salah satu girl group terpopuler saat ini. Mereka langganan masuk lima besar Girl Group terpopuler berkat popularitas mereka yang besar, tidak hanya di Korea Selatan tetapi juga di Dunia.

Bulan lalu, TWICE menempati peringkat pertama Girl Group terpopuler setelah merilis album More & More. Namun di bulan Juli ini mereka harus turun dua peringkat setelah masa promosi More & More berakhir.

2. IZ*ONE

Source Image: twitter.com/Official_izone

Girl group IZ*ONE berhasil menyabet peringkat dua girl group dengan popularitas tertinggi di bulan Juli versi Brand Reputation Index Juli 2020.

Sebagai idol group yang tergolong masih cukup baru, popularitas IZ*ONE memang terus bertumbuh dari hari ke hari. Mereka bahkan sudah disejajarkan dengan tiga girl group populer, yaitu TWICE, Red Velvet dan BLACKPINK berkat angka penjualan album mereka yang sangat apik.

Di bulan Juni kemarin, IZ*ONE merilis album kedua mereka di tahun 2020 berjudul ONEIRIC Diary, sehingga di bulan Juni kemarin mereka berada di peringkat empat, sementara karena masa promosi baru berakhir, IZ*ONE kini menempati peringkat dua girl group terpopuler di bulan Juli 2020.

1.BLACKPINK

Source Image: BLACKPINK Official Facebook

Girl group dengan popularitas tertinggi di bulan Juli 2020 versi Brand Reputation Index adalah girl group YG Entertainment, BLACKPINK.

BLACKPINK yang merupakan salah satu girl group terpopuler dalam tiga tahun terakhir memang tidak pernah absen di 10 besar daftar girl group terpopuler. Meski mereka biasanya hanya comeback satu tahun sekali.

Dua bulan terakhir popularitas Jennie dkk mulai naik setelah YG Entertainment mengumumkan comeback pertama mereka setelah satu tahun. Popularitas mereka meroket setelah lagu ‘How You Like That’ dirilis pada tanggal 26 Juni, sehingga mereka kini menjadi girl group terpopuler di bulan Juli 2020.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *