fbpx
K-Pop

5 Fakta The ReVe Festival: Finale, Album Terbaru Red Velvet

0

Aegyo.id – Girl Group, Red Velvet siap memberikan kejutan menjelang akhir tahun 2019 ini. Idol Group bentukan SM Entertainment itu bakal merilis comeback terbaru mereka sebelum tahun berganti bertajuk ‘The ReVe Festival: Finale‘.

Tahun ini bisa dikatakan menjadi tahun yang produktif bagi Red Vedvelvet. Dalam satu tahun mereka merilis empat album yang melewati catatan-catatan mereka di tahun-tahun sebelumnya.

‘The ReVe Festival: Finale’ ini merupakan album Korea ketiga yang dirilis Red Velvet tahun ini. Sebelumnya mereka merilis ‘The ReVe Festival: Day 1’ pada tanggal 19 Juni 2019 dan ‘The ReVe Festival: Day 2’ pada tanggal 20 Agustus 2019.

Comeback Red Velvet kali ini bisa dibilang cukup mengejutkan. Tanpa ada ‘kode-kode’ terlebih dahulu, SM Entertainment langsung memberitakan pada tanggal 11 Desember kemarin bahwa Red Velvet akan menjalani comeback.

Sambil menunggu album ini resmi dirilis, berikut Redaksi Aegyo sudah merangkumkan lima fakta mengenai album terbaru Red Velvet ini. Apa saja itu? Yuk intip di bawah ini.

The ReVe Festival: Finale, Full Album Ketiga Red Velvet

Seulgi Red Velvet
Source Image: twitter.com/RVsmtown

Fakta pertama mengenai ‘The ReVe Festival: Finale’ adalah ini merupakan album full kedua yang dirilis oleh Red Velvet sepanjang karir mereka.

Sejak debut pada tahun 2014 silam, Red Velvet tercatat sudah merilis 11 Extended Play di mulai dari Ice Cream Cake (2015) hingga The Reve Festival: Day 2 (2019). Namun mereka baru merilis dua full album yaitu ‘The Red’ (2015) dan ‘Perfect Velvet’ (2017).

Mengingat full album terakhir Red Velvet rilis dua tahun yang lalu, album ini layak banget buat dikoleksi oleh ReVeluv dan para SM Stan.

Total 16 Lagu, Empat Lagu Baru

Red Velvet
Source Image: twitter.com/RVsmtown

Fakta kedua mengenai ‘The ReVe Festival: Finale’ adalah album ini terdiri dari total 16 lagu.

Dari 16 Lagu ini, 12 di antaranya sudah pernah dirilis di EP sebelumnya terutama di EP ‘The ReVe Festival: Day 1’ dan ‘The ReVe Festival: Day 1’ seperti Umpah Umpah dan Zimzalabim.

Namun pada album ini, SM Entertainment mengonfirmasi empat lagu baru, yaitu Psycho, In & Out, Remember Forever, La Rogue. Psycho sendiri merupakan title track dari album ‘The ReVe Festival: Day 1’

Usung Tema Gelap

Yeri Red Velvet
Source Image: twitter.com/RVsmtown

Salah satu yang menjadikan ‘The ReVe Festival: Finale’ unik daripada album-album sebelumnya adalah konsepnya yang gelap.

Sejak debutnya, Red Velvet memang dikenal sebagai Girl Group yang ceria. Lagu-lagunya seperti Ice Cream Cake, Power Up, Red Flavor benar-benar cocok dengan image mereka sebagai ‘Summer Girl Group’.

Namun beberapa kali ada beberapa title track Red Velvet yang mengusung konsep yang agak gelap dan girl crush seperti ‘Bad Boy’, ‘Really Bad Boy’. Namun jika melihat teaser dari ‘The ReVe Festival: Finale’, konsep kali ini bisa dikatakan lebih ke gelap yang spooky.

Konsep Red Velvet yang mendekati Spooky ini menurut mimin ada di ‘Peekaboo’. Jadi menarik untuk ditunggu bagaimana eksekusi dari ‘The ReVe Festival: Finale’ terutama title track mereka ‘Psycho’.

Hadir dalam Dua Versi

Fakta keempat dari album ‘The ReVe Festival: Finale’ adalah album ini bakal hadir dalam dua versi.

Dilansir beberapa situs online shopping K-Pop Goods seperti Ktwon4u merilis ada dua versi dari album ini. Yaitu Finale Version dan Scrapbook version.

Untuk spec masing-masing type album sendiri belum diumumkan oleh SM Entertainment. Namun ‘Finale’ version nampaknya menghadirkan bonus yang lebih banyak daripada ‘Scrapbook Version’.

Ini dikarenakan ‘Finale’ Version dibanderol dengan harga ₩15,900 sementara ‘Scrapbook’ version hanya dibanderol sekitar ₩11,900 di situs Gmarket.

Laris di Pasaran

Wendy Red Velvet
Source Image: twitter.com/RVsmtown

Semenjak pengumuman comeback ini diumumkan SM Entertainment, para ReVeluv mulai mengikuti pre order untuk album terbaru Red Velvet.

Setelah enam hari dibuka fase pre order, album ini bisa dikatakan cukup diminati. Pada situs Ktown4u, album ini sudah dipesan sebanyak 18.000 copies, sementara di C-Luvies album ini sudah dipesan sebanyak 21.600 copies.

Sebagai perbandingan, pada saat ‘The ReVe Festival: Day 2’ dirilis, pada pekan pertama album itu hanya dipesan sekitar 4 ribu copies. Jadi ada kemungkinan penjualan ‘The ReVe Festival: Finale’ ini bakal menjadi salah satu album Red Velvet terlaris.

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up