Super M (Source Image: SM Entertainmet)
Super M (Source Image: SM Entertainmet)
K-Pop

5 Fakta Super M, Boy Group ‘Avengers’ Bentukan SM Entertainment

0

Aegyo.id – Salah satu dari tiga Agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment kembali melakukan gebrakan. Mereka berencana untuk mendebutkan Boy Group baru bernama Super M.

Pengumuman ini disampaikan ke publik pada tanggal 7 Agustus 2019 kemarin. Peluncuran Super M ini diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man menyebut bahwa Super M ini merupakan sebuah terobosan baru dari SM Entertainment. Ia berharap dengan peluncuran Super M ini para fans mampu melihat K-Pop sebagai sebuah kesatuan yang utuh.

Proyek Super M ini diberitakan tidak main-main. Bahkan proyek ini disebut sebagai proyek ‘Avengers’ SM Entertainment.

Mengapa demikian? Yuk intip fakta-fakta mengenai Super M di bawah ini.

All Star Boygroup

Source Image: SM Entertainment

Salah satu alasan mengapa Super M dikatakan sebagai Proyek Avengers, karena SM tidak membentuk grup ini dari nol. Mereka tidak akan mengorbitkan beberapa trainee mereka, tetapi mereka menggunakan beberapa personil dari boy group yang sudah mereka bentuk.

SM Entertainment mengonfirmasi ada tujuh personil untuk Super M ini. Mereka adalah Taemin Shinee, Baekhyun dan Kai dari EXO, Taeyong dan Mark dari NCT ditambah Ten dan Lucas dari WayV.

Dalam wawancara kepada Forbes, Chris Lee selaku A&R Executive SM menegaskan bahwa proyek ini bukan bertujuan untuk menghilangkan eksistensi para member dari grupnya. Ia menyebut bahwa mereka ingin Super M menciptakan sinergi yang baik dari semua boygroup SM dengan harapan mendulang kesuksesan di industri K-Pop.

Diproduseri Lee Soo Man

Source Image: SM Entertainment

Sebagai bentuk keseriusan SM Entertainment dalam menggarap Super M, pendiri SM Entertainment Lee Soo Man turun gunung untuk menggarap proyek ini.

Sebagai informasi, Lee Soo Man sudah lama tidak terlibat langsung dalam proses produksi Idol Group SM Entertainment. Ia mengundurkan diri dari Dewan Direksi SM pada tahun 2010 silam, sehingga menarik ditunggu buah karya sang Maestro ini.

Target Pasar Luar Korea Selatan

Baekhyun EXO. (Foto: Koreaboo.com)
Baekhyun EXO. (Foto: Koreaboo.com)

Biasanya, Idol Group baru dipersiapkan untuk merebut pangsa pasar Korea Selatan terlebih dahulu. Namun SM Entertainment mengonfirmasi bahwa mereka membidik pangsa pasar yang berbeda untuk proyek Super M ini.

Dalam keterangan resmi mereka, Super M akan mengawali debutnya di Amerika Serikat. Setelah itu mereka akan difokuskan untuk promosi di luar negeri.

Namun SM Entertainment juga mengonfirmasi bahwa Super M juga dijadwalkan memiliki jadwal promosi di Korea, meski itu menjadi prioritas nomor sekian mereka.

Gandeng Label Amerika Serikat

Source Image: Capitol Music Group

Demi menyukseskan proses promosi Super M di Amerika Serikat, SM Entertainment mengganend Capitol Music Group untuk menjadi tandem dalam proyek Super M ini.

Capitol Music Group (atau yang disingkat CMG) merupakan anak perusahan Universal Music Group, salah satu label internasional terbesar saat ini.

Sebagai gambaran, Capitol Music Group pernah menangani sejumlah musisi kenamaan dunia seperti Sam Smith, 5 Seconds of Summer, Bastille, Katy Perry, Niall Horan dan The Beattles.

Debut Oktober 2019

Source Image: twitter.com/SuperM_smtown

Para penggemar EXO, Shinee dan NTC serta penikmat K-Pop lainnya tidak perlu menunggu lama. Karena Super M dijadwalkan debut pada Bulan Oktober 2019.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai konsep dan genre lagu debut ini. Untuk itu SM Entertainment sudah meminta semua pihak untuk bersabar, di mana mereka berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut dalam waktu dekat ini.

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *