K-Pop

5 Fakta ‘Quantum Leap’, Album Debut X1

0

Aegyo.id – Hari Selasa (27/8) Agustus akan menjadi hari yang bersejarah bagi X1. Boy Group baru ini akan resmi debut di dunia hiburan Korea Selatan dengan album debutnya berjudul ‘Quantum Leap‘.

X1 sendiri baru resmi terbentuk pada tanggal 19 Juli 2019. Mereka terbentuk melalui survival program ‘Produce X 101‘ yang merupakan season keempat dari Produce Series.

Satu bulan paska terbentuk, X1 diumumkan akan menjalankan debut mereka pada tanggal 27 Agustus 2019. Kim Yohan dan 10 finalis Produce X 101 lainnya akan meluncurkan album pertama mereka berjudul Quantum Leap.

Album dan debut X1 ini memiliki ekspektasi yang besar di publik Korea Selatan. Maklum, mereka diharapkan mampu mengulangi kesuksesan kakak-kakak mereka, terutama Wanna One yang sukses besar dalam dua tahun terakhir.

Sebelum album ini resmi dirilis pada Selasa (267/8) sore Pukul 16.00 WIB ini, tidak ada salahnya untuk mengintip album debut dari X1 ini.

Terdiri dari 7 Lagu

Source Image: X1 Official

Swing Entertainment selaku agensi yang menaungi X1 mengonfirmasi bahwa album Quantum Leap ini akan berisikan tujuh buah lagu.

Tujuh lagu itu dibagi menjadi tiga kategori. Lagu ‘Stand Up‘ digunakan sebagai intro, sementara tTitle track dari Album ini berjudul ‘Flash‘.

Ada dua tambahan lagu baru di album ini yaitu ‘It’s Okay‘ dan juga ‘You’re The Prettiest When You Smile‘.

Sementara ada tiga lagu yang merupakan lagu yang pernah mereka bawakan selama Produce X 101, yaitu ‘X1_MA’ yang merupakan title track Produce X 101, serta ‘U Got It‘ dan ‘Move It’ yang dibawakan pada saat concept evaluation.

Menggandeng Komposer Kenamaan Korea

Source Image: X1 Official

Swing Entertainment tidak main-main dalam menyiapkan album Quantum Leap. Mereka resmi menggandeng sejumlah komposer kenamaan Korea untuk menggarap Album ini.

Ada tiga komposer besar yang menggarap album ini. Mereka adalah Megatone, MonoTree dan juga Score.

Megatone terkenal atas lagu yang mereka tulis untuk As One yang berjudul ‘Forever Summer‘, K.Will ‘Day 1’, YounhaIt Showers’ dan Block B ‘Yesterday‘.

Sementara Score pernah memproduksi lagu untuk GFriend berjudul ‘Mr Blue‘, Produce48 ‘Rumor‘, Wanna One ‘One Love‘, Park KyungInferiority Complex‘ dan TaeyonThis Christmas’.

Sementara untuk MonoTree, mereka sempat terlibat di beberapa album Idol-idol kenamaan seperti GFriend, Gugudan, Red Velvet, Super Junior dan Twice.

Hadir Dalam Dua Versi

Source Image: X1 Official

Swing Entertainment mengonfirmasi bahwa album debut X1 ini akan hadir dalam dua versi ‘Quantum Leap’ dan ‘Emergency’.

Secara keseluruhan, album Quantum Leap ini akan terdiri dari sejumlah bagian. Album ini terdiri dari Cover, Photobook, CD Book, Mini Photo Stand, Post Card, Pembatas Buku, Spesial AR Photocard, dan juga Poster.

Untuk isi lagu dari kedua versi album ini tidak ada perbedaan. Namun untuk cover dan bonus dari kedua versi ini yang berbeda, di mana design untuk ‘Quantum Leap’ dan ‘Emergency’ akan berbeda satu sama lain.

Untuk Mini Photo Stand, Post Card, Pembatas Buku, Spesial AR Photocard yang didapatkan setiap album berbeda-beda. Setiap tipe album memiliki 12 design bergambar masing-masing member di mana pembagiannya bersifat random.

Laku Keras

Source Image: X1 Official

Meski ini merupakan album perdana X1, namun album ‘Quantum Leap’ ini mendapatkan respon yang sangat bagus di masyarakat.

Album ini diberitakan sudah dipesan sebanyak 100 ribu keping melalui tiga e-commerce Korea Selatan, yaitu Synnara, ktown4u, dan Gmarket.

Angka ini merupakan angka yang sangat luar biasa, karena mereka mengalahkan penjualan debut album sejumlah Boy Group besar Korea Selatan seperti BTS, Seventeen, Got, Infinite, Ikon dan NCT127 yang penjualan album debutnya berada di bawah angka 100 ribu copy.

Debut Melalui Premier Show Con

Source Image: Mnet

Demi menyukseskan debut X1 ini, Swing Entertainment menyiapkan sejumlah kegiatan untuk menunjang masa promosi ini.

X1 akan debut melalui sebuah Premier Show-Con yang disiarkan oleh Mnet beberapa jam setelah single ‘Flash’ mereka rilis pada hari Selasa (27/8) pukul 4 sore nanti bertempat di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan.

Tidak hanya itu, Mnet dan Swing Entertainment sudah mengonfirmasi bahwa mereka mempersiapkan reality show berjudul X1 Flash yang episode pertamanya sudah tayang pada tanggal 22 Agustus kemarin.

Buat yang penasaran bagaimana gambaran lagu ‘Flash’ yang menjadi title track untuk album ‘Quantum Leap’ ini, yuk lihat teasernya di bawah ini

You may also like

More in K-Pop

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *