EntertainmentK-Pop

5 Fakta ‘Color On Me’, Mini Album Pertama Kang Daniel

0

Aegyo.id – 1 Februari 2019 mungkin menjadi hari paling dibenci bagi Wannable. Tepat di hari itu, mereka harus melihat sebuah akhir dari group idola mereka, Wanna One, yang resmi membubarkan diri.

Wanna One merupakan sebuah Boygroup bentukan survival program, Produce 101 Season 2. Dalam kurun waktu 2,5 tahun mereka melesat menjadi salah satu Boygroup kenamaan Korea, yang hampir meruntuhkan dominasi EXO dan BTS sebagai dua boygroup terlaris di dunia KPop saat ini (Army sama EXO-L jangan marah ya!).

Setelah resmi bubar, 11 member Wanna One memilih jalan karir masing-masing. Ada yang membentuk Boygroup baru seperti Lee Daehwi dan Woojin yang membentuk AB6ix bersama rekan-rekannya di Brand New Music. Ada juga yang memilih jalan karir sebagai seorang solois, salah satunya adalah Kang Daniel.

Center sekaligus member terpopuler Wanna One ini memutuskan untuk kembali ke dunia Entertainment. Ia akan menjalani Solo Debutnya dengan Mini Album berjudul ‘Color on Me‘.

Ada beberapa fakta menarik terkait Mini Album perdana Daniel ini. Penasaran apa aja fakta menariknya? Kuy intip di bawah ini.

Rilis 25 Juli 2019

Source Image: instagram.com/thisisdaniel_k

Album ‘Color on Me’ dipastikan akan beredar ke publik pada tanggal 25 Juli 2019 mendatang. Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh agensi Daniel saat ini, Konnect Entertainment.

Pada tanggal tersebut, Album tersebut akan mulai dijual ke publik baik dalam bentuk album fisik dan juga album digital. Tidak hanya itu, MV dari title track ‘Color in Me’ ini juga bakal dirilis di akun Youtube resmi Daniel.

Berisi Lima Lagu

Source Image: KONNECT Entertainment

Teka-teki mengenai apa isi dari Album ‘Color on Me’ ini akhirnya terungkap pada tanggal 18 Juli 2019 kemarin. Konnect Entertainment mengonfirmasi bahwa Album ini akan berisikan lima lagu.

Lima lagu itu adalah yang pertama Intro (Through the Night), Color (Title Track), What Are You Up To, Horizon dan I HOPE.

Dalam pengumuman resmi itu belum dibeberkan siapa saja komposer dan penulis lirik lagu tersebut. Namun menurut kabar yang beredar di Korea, sejumlah komposer kenamaan KPop akan membantu Daniel dalam mini album debutnya tersebut.

Salah satu produser yang dirumorkan akan ambil bagian dalam ALbum ini adalah Devine Channel yang pernah menulis lagu untuk EXO, TTS, BTS, TVXQ, dan SHINee.

Didistribusikan Sony Music Entertainment

Source Image: instagram.com/thisisdaniel_k

Seperti yang sudah diketahui, beberapa bulan terakhir, Daniel sempat menghilang dari peredaran. Ini dikarenakan ia masih berselisih dengan mantan agensinya, LM Entertainment.

Perselisihan ini sempat menjadi masalah bagi Daniel, karena Distributor Lokal Korea banyak yang enggan mengambil bagian dari proyek debut Daniel ini. Mereka enggan terseret dalam kasus hukum antara Daniel dan LM Entertainment.

Namun pada tanggal 18 Juli kemarin, Sony Music Korea mengonfirmasi bahwa mereka akan menjadi Distributor dari album Daniel ini. Mereka juga berjanji untuk memberikan dukungan penuh kepada Daniel.

Gunakan Jasa Koreografer Hollywood

Source Image: instagram.com/thisisdaniel_k

Detail menegnai album baru Daniel ini memang masih belum banyak diketahui. Namun Daniel rupanya benar-benar serius untuk membuat debut solo yang baik.

Ini terbukti Daniel menggandeng Antoine Troupe sebagai salah satu koreografer untuk albumnya ini. Tercatat akan ada tiga koreografer yang akan menggarap album debut Daniel ini.

Buat sobat Aegyo yang belum tahu, Antoine Troupe ini merupakan Koreografer Hollywood. Ia sudah merancang koreografi untuk beberapa penyanyi kenamaan Dunia seperti Prince, Chris Brown, dan Kehlani.

Laku Keras

Source Image: instagram.com/thisisdaniel_k

Sebagai member terpopuler di Wanna One, banyak yang memprediksi bahwa album ‘Color On Me’ ini bakal meledak di pasaran. Ternyata, kenyataan yang terjadi memang demikian.

Sejak satu pekan terakhir, KONNECT Entertainment sudah membuka sesi Pre Order untuk Mini Album Daniel tersebut. Tidak disangka-sangka, Album Color On Me ini mendapatkan sambutan yang hangat.

Berdasarkan rilis resmi KONNECT Entertainment, per tanggal 23 Juli 2019, sudah ada lebih dari 450 ribu permintaan Pre Order untuk Album Daniel tersebut. Ini merupakan angka yang besar, karena tidak banyak group yang bisa menjual di atas 100 ribu Album di setiap comeback mereka.

Belum Bisa Masuk Acara Musik

Source Image: instagram.com/thisisdaniel_k

Fakta terakhir mengenai Album ‘Color On Me’ adalah album ini belum bisa dipromosikan di acara-acara musik di Korea Selatan.

Lazimnya, ketika seorang penyanyi mengeluarkan Album baru, mereka akan mempromosikannya di acara-acara Musim di Korea Selatan. Acara-acara ini terbukti ampuh meningkatakan popularitas Album tersebut, apalagi jika mereka keluar sebagai pemenang di acara musik tersebut.

Namun untuk Album ini, Daniel dikabarkan tidak bisa mempromosikannya di acara-acara musik seperti SBS Inkigayo, The Show, KBS Music Bank dan lain sebagainya. Ini merupakan buntut dari kasus hukum antara Daniel dan mantan agensinya, LM Entertainment.

LM Diberitakan akan menuntut acara musik yang berani mengundang Daniel, karena status Daniel masih disengketakan. Alhasil program-program tersebut enggan mengundang Daniel.

Namun KONNECT Entertainment memberikan klarifikasi bahwa pihak mereka siap bertemu dengan stasiun-stasiun TV di Korea Selatan untuk membahas keikutsertaan Daniel di acara musim mereka.

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *