K-Drama

Termasuk “Korea’s Litte Sister”, Ini Perjalanan Karier Kim Yoo Jung yang Multitalenta Sejak Dini

0
Kim Yoo Jung from Instagram @you_r_love
Kim Yoo Jung from Instagram @you_r_love

Aegyo.id – Nama Kim Yoo Jung termasuk salah satu aktris yang masuk dalam daftar “Korea’s Little Sister” bersama IU dan Kim Saeron. Masyarakat Korea Selatan telah menganggap Kim Yoo Jung sebagai adik perempuan yang amat mereka cintai sejak kemunculannya di layar kaca pada usia dini.

Jadi, jarang banget ada selentingan negatif yang ditujukan ke Kim Yoo Jung apalagi haters, karena mayoritas masyarakat Negeri Ginseng menjadi penggemarnya sejak awal kariernya.

Tapi jangan salah kira, masyarakat Korea Selatan nggak serta merta menyukai gadis ini karena paras imut dan polosnya aja lho, namun karena kualitas aktingnya yang nggak bisa dibilang ecek-ecek sejak ia masih muda.

Kalau nggak percaya, yuk simak kilas balik perjalanan karier Kim Yoo Jung yang makin ke sini semakin meroket!

Lahir Dari Keluarga Pecinta Seni

Image from Online Forum
Image from Online Forum

Lahir pada 22 September 1999 silam, gadis cantik ini merupakan anak bungsu dengan dua orang kakak laki-laki dan satu kakak perempuan.

Diketahui, kakak perempuannya juga debut sebagai aktor, dan kakak tertuanya adalah seorang Youtuber yang merangkap sebagai penyanyi. Bahkan sang kakak pernah menampilkan bakat tarik suaranya di acara kuis ‘I Can See Your Voice’ milik stasiun tv M-Net.

Di halaman Instagramnya Kim Yoo Jung pernah memamerkan lukisan hasil karyanya yang seperti lahir dari tangan pelukis profesional. So, nggak diragukan lagi jika di semua anggota keluarganya mengalir bakat seni dan juga dunia entertainment.

Bakat Sejak Dini

Image from Twitter @exquisitekdrama
Image from Twitter @exquisitekdrama

Sejak kecil, Kim Yoo Jung sudah pandai berpose di depan kamera. Bakatnya untuk menjadi seorang bintang memang jelas terpancar lewat foto centil di atas, ya?

Hingga pada tahun 2003 saat masih berusia 5 tahun, ia bergabung dengan agensi dan sukses debut sebagai model di berbagai Commercial Film, Music Video maupun Fashion Show.

Aktris Cilik dengan Karir Produktif

Image from Website namu.wiki
Image from Website namu.wiki

Memiliki banyak job sebagai model dan termasuk produktif semenjak bergabung dengan agensi, nama Kim Yoo Jung perlahan melambung di industri hiburan Korea Selatan.

Terbukti dengan hanya berselang satu tahun sejak debut di iklan dan MV, ia mulai mengasah bakat sebagai aktor dan membintangi beberapa nama film serta drama.

Pada masa itu, dirinya dikenal karena penampilannya yang lucu dan cantik serta keterampilan akting yang luar biasa sejak kecil.

Semangatnya Dalam Berakting

Image from Twitter @exquisitekdrama
Image from Twitter @exquisitekdrama

Biasanya produksi drama Korea cenderung menguras lebih banyak waktu dan tenaga ketika syuting. Hal tersebut lantas tak menjadi kendala bagi Kim Yoo Jung cilik.

Atas totalitasnya, ia berhasil menyabet penghargaan di ajang SBS Drama Award kategori Best Young Artist lewat perannya di drama kolosal berjudul Iljimae (2008).

Mulai Muncul di Drama Populer

Image from Youtube MBCdrama

Memasuki usia remaja, gadis dengan tahi lalat mungil di bawah mata itu juga berpartisipasi di sejumlah drama populer yang tentunya dibintangi oleh aktor-aktor besar.

Sebut saja kemunculannya dalam drama Queen Seondeok (2009) dan Dong-Yi (2010). Ia juga mendapat peran di drama Golden Rainbow (2013) hingga Angry Mom (2015).

Namun, perannya yang paling mencuri perhatian adalah saat ia menjadi Heo Yeon Heo kecil di drama Moon Embracing The Sun (2012).

Peran First Lead Hingga Tampil Mature

Image from Instagram @kbsdrama

Setelah bertahun-tahun berkutat sebagai pemeran pembantu dan cameo, aktor besutan agensi Sidus HQ itu perlahan mulai berusaha ‘melepas’ imejnya sebagai artis cilik dan mulai menampilkan karakter yang lebih dewasa di tahun 2016.

Kim Yoo Jung akhirnya menjadi pemeran utama untuk pertama kalinya di drama Love In The Moonlight (2016). Tak tanggung-tanggung, kala itu ia langsung dipasangkan dengan aktor tampan Park Bo Gum.

Saat itu usianya masih 17 tahun, lalu ada beberapa komentar yang masih tak rela Kim Yoo Jung mengambil peran untuk drama romantis dan melakukan adegan ciuman karena masih melekatnya image gadis cilik yang polos padanya.

Kemudian ia juga menjadi pemeran utama di drama komedi romantis Clean With Passion Now di 2018 dan beradu akting dengan aktor Yoon Kyun Sang yang terpaut umur 12 tahun lebih tua darinya.

Memiliki Segudang Talenta

Image from Instagram @you_r_love
Image from Instagram @you_r_love

Oiya, selain berbakat di bidang seni peran dan modeling, aktor 21 tahun ini juga lihai memandu berbaga acara, lho. Ia sering didapuk menjadi emcee di berbagai perayaan berskala nasional.

Tidak hanya itu, ia juga sempat terpilih membawakan program musik SBS Inkigayo selama 2 tahun berturut-turut yakni pada periode November 2014 hingga 3 April 2016.

Masuk List Forbes Korea

Image from Instagram @you_r_love

Kiprah gadis ini di dunia entertainment semakin cemerlang seiring usianya yang semakin dewasa. Hingga di tahun 2017 lalu, majalah Forbes Korea menetapkannya di urutan ke-8 sebagai selebriti paling berpengaruh.

Secara mengejutkan pula, aktor yang juga teman baik Lee Suhyun AKMU ini tenyata menduduki posisi artis dengan umur termuda yang masuk dalam jejeran Top 10 dalam list tersebut!

Comeback Drama Kim Yoo Jung

Image from Instagram @sbsdrama.official

Sukses berperan sebagai first lead di Love In The Moonlight dan Clean With Passion Now, fans tentu semakin menanti-nanti akting Kim Yoo Jung di drama terbarunya.

Beruntungnya penggemar nggak perlu nunggu lama lagi karena di tahun 2020 ia akan comeback di drama terbaru berjudul Backstreet Rookie! Di sini Kim Yoo Jung akan bersanding dengan aktor tampan Ji Chang Wook sebagai pemeran utama yang karakternya digambarkan sebagai perempuan troublemaker.

Nah, siapa nih yang sudah nggak sabar lagi menonton akting Kim Yoo Jung di layar kaca?

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *