K-Drama

Termasuk ‘Bucin’ BTS, Ini 5 Hal Menarik Tentang Kim Hee Ae

0
Kim Hee Ae from Instagram @heeae_official
Kim Hee Ae from Instagram @heeae_official

Aegyo.id – Aktor senior Kim Hee Ae kembali lagi menyapa penggemar drama Korea. Terakhir kali perempuan 52 tahun tersebut berakting dalam drama adalah di tahun 2016 lewat judul Second To Last Love. Akhirnya di tahun 2020 ini, Kim Hee Ae bergabung ke dalam drama yang bertema perselingkuhan berjudul The World of the Married.

Penampilannya sebagai dokter yang kharismatik di drama The World of the Married itu kemudian membuat banyak penggemar drama Korea penasaran dengan sisi lain aktor ini di dunia nyata. Jadi, Aegyo sudah menyiapkan beberapa catatan mengenai sosok Kim Hee Ae yang menarik untuk kita ketahui.

Yuk simak di bawah ini!

1. Dari Model Hingga Jadi Aktor

Kim Hee Ae from Instagram @heeae_official
Kim Hee Ae from Instagram @heeae_official

Menjadi model adalah awal karier Kim Hee Ae. Sekitar tahun 1978 ia mendapatkan pekerjaan pertamanya yaitu menjadi model seragam sekolah.

Kim Hee Ae muda tetap lanjut menjalani profesi tersebut sampai kemudian mulai menekuni dunia seni peran. Di tahun 1983 ia akhirnya debut akting lewat film The First Day of the Twentieth Year dan sejak saat itu fokus menjalani karir sebagai aktor.

Oiya, sebenarnya aktor ini sempat untuk memutuskan hiatus berakting sekitar tahun 2012. Di tahun itu ia hanya mengambil proyek iklan atau pemotretan majalah saja, dan mulai fokus membangun image sebagai icon style dari Korea Middle-Aged Woman alias Ahjumma.

2. Buat Keputusan Mengejutkan Dengan Gabung Agensi

YG Entertainment logo

Aktor kelahiran Pulau Jeju ini sejak awal kariernya hingga tahun 2015 tercatat tidak pernah bergabung dengan agensi atau management artist. Barulah di tahun 2016 ia menandatangani kontrak ekslusif dengan sebuah agensi dan secara mengejutkan memilih YG Entertainment untuk mengembangkan karirnya.

Tentu saja keputusannya bergabung ke agensi mendapat banyak pertanyaan dari netizen. Mereka menilai nama Kim Hee Ae sudah cukup besar dan bisa melakukan promosi sendiri, sehingga bergabung ke agensi pun dirasa tidak perlu-perlu banget.

Ada juga netizen yang nyinyir kenapa aktor ini memilih bergabung dengan YG Entertainment di saat banyak sekali agensi lain yang memang berfokus pada aktor seperti Management SOOP, Namoo Actors dan banyak lainnya.

Sepertinya Ahjumma ini tidak terlalu ambil pusing atas komentar tersebut. Jika dihitung, ini sudah tahun keempat bintang film Moonlit Winter tersebut berkarir bersama YG Entertainment dan masih adem ayem aja belum ada tanda-tanda untuk resign.

3. Ketiga Kalinya Ambil Peran Drama Bertema Perselingkuhan

Kim Hee Ae from Instagram @jtbcdrama
Kim Hee Ae from Instagram @jtbcdrama

The World of the Marriage yang dibintanginya tahun 2020 bersama aktor Park Hae Jun, bukanlah drama bertema perselingkuhan pertama kali bagi Kim Hee Ae.

Sebelumnya ia juga menjadi pemeran utama dalam drama perselingkuhan berjudul Secret Affair di tahun 2014 dan sempat bikin heboh pada masanya. Maklum, saat itu aktor ini beradu akting bersama Yoo Ah In yang usianya terpaut 20 tahun lebih muda darinya.

Jika ditengok ke belakang lagi, ada juga drama dengan tema serupa yang pernah dibintanginya yaitu My Husband’s Lover di tahun 2007.

4. Cinta BTS

BTS
Source Image: Big Hit Official

Siapa sangka, ternyata salah satu aktor senior ini adalah seorang Army! Meskipun tidak terlibat fangirling secara langsung, Hee Ae mengaku menyukai lagu-lagu karya RM cs itu. Alasan lain dari ibu dua putra ini mendukung kesuksesan BTS adalah karena kerja keras mereka untuk bisa berhasil di dalam dan luar Korea Selatan.

Prestasi yang ditorehkan BTS itulah yang membuatnya merasa ikut bangga. Ia layaknya seorang ibu yang memuji dan melihat pertumbuhan anak-anaknya sendiri. Bahkan Kim Hee Ae sempat menyebut bahwa mereka yang tidak suka BTS adalah orang yang aneh.

5. Rahasia Kecantikannya

Kim Hee Ae from Star Date Youtube Official KBS
Kim Hee Ae from Star Date Youtube Official KBS

Seperti yang sudah disebutkan di atas, umur Kim Hee Ae sudah memasuki usia 50-an. Untuk itu aktor ini menjalani perawatan kulit yang alami untuk membuatnya tampak lebih muda.

Baginya yang terpenting dari sebuah produk skincare yang akan digunakan harus mengandung harus zat alami bersertifikat seperti lendir siput dan kandungan emas untuk anti aging. Selain itu, ia mengusahakan tubuh untuk tetap bergerak, menghindari minuman alkohol dan mengurangi begadang adalah solusinya demi memperlambat penuaan.

Gak heran, meski sudah berumur setengah abad lebih, istri dari CEO perusahaan Dreamwiz ini disebut memiliki kecantikan abadi oleh warga Korea Selatan. Atas kecantikannya yang alami, ia juga pernah didapuk sebagai brand ambassador brand produk kecantikan mewah SKII dan O HUI.

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *