K-Drama

Tentang Baek Sung Chul, Model Sekaligus Si Flower Boy di Drama ‘Not Yet 30’

0
Image from Instagram @kakaotv.official
Image from Instagram @kakaotv.official

Aegyo.id – Baek Sung Chul adalah salah satu top model asal Korea Selatan yang akan debut menjadi aktor. Ia dikonfirmasi bermain dalam proyek drama Kakao TV bersama aktor Jung In Sun, Kang Min Hyuk CNBLUE dan Hani EXID pada 23 Februari mendatang.

Berawal dari mimpi yang samar-samar, kini model dari agensi Esteem Entertainment ini perlahan mulai menunjukkan kehadirannya di generasi pendatang baru. Memiliki karir yang mulus di industri hiburan, berikut perjalanan aktor rookie Baek Sung Chul dari seorang model hingga ingin mempelajari seni tari.

‘Tidak Sengaja’ Menjadi Model

Image from Esteem Entertainment
Image from Esteem Entertainment

Dilansir dari Sedaily News, Baek Sung Chul memiliki keinginan menjadi model sejak usia dini. Berawal dari tidak sengaja menonton video fashion show di televisi, kemudian dirinya memutuskan untuk hijrah ke pusat kota dan mendaftar sekolah modeling di usia 20 tahun.

“Ketika di sekolah menegah pertama, saya tidak sengaja menonton video fashion show di TV dan berpikir ‘Bagaimana jika saya berjalan di sana?’. Pada usia 20 tahun, saya datang ke Seoul untuk memasuki departemen modeling, dan saat bersekolah, saya banyak mengikuti audisi menjadi model”, pungkasnya.

Panggung Debut Sang Model

Image from Instagram @sunggchul
Image from Instagram @sunggchul

Model yang masuk jajaran 99 liners ini baru saja melangsungkan debutnya pada tahun 2019 lalu. Kala itu ia berpartisipasi di panggung peragaan busana Seoul Fashion Week 2019 F/W Season dan muncul sebagai model profesional.

Setelah membuat penampilan debut, Baek Sung Chul mengungkap panggung yang paling berkesan selama karirnya. Adalah pekan fashion milik designer Yoon Chun Ho atau YCH 2019 F/W yang mampu membuat sang model begitu bersemangat.

“Itu (YCH 2019 F/W) adalah pertunjukan yang paling saya inginkan selama debut, dan saya sangat bersyukur sekaligus merasa senang bisa melakukannya”, ujarnya dikutip dari interview Esteem Entertainment.

Mendambakan Karir Akting

Image from Instagram @sunggchul
Image from Instagram @sunggchul

Rupanya cita-cita Baek Sung Chul untuk menjadi seorang aktor telah tersimpan sejak lama. Ia sempat ingin tampil dalam sebuah web drama, namun belum bisa terwujud karena sibuk dengan pekerjaannya sebagai model kala itu.

Namun, ia mengungkap telah mempelajari akting saat diwawancara dengan Sedaily News. Ia berharap penggemar menantikan karyanya sebagai seorang pemeran.

“Saya mempelajari akting belum lama ini, tapi saya akan bekerja keras agar bisa mempromosikan diriku di tahun ini. Nantikan saya”.

Harapannya Terwujud di Tahun Ini

Image from Esteem Entertainment
Image from Esteem Entertainment

Harapan sang model kemudian terwujud di tahun 2021. Pemuda yang menjadi lawan main mendiang aktor Song Yoo Jung di MV ‘Friends to Lover’ milik grup Standing Egg ini dikonfirmasi bermain dalam drama romansa besutan Kakao TV.

Di proyek berjudul ‘Not Yet 30’ tersebut, Baek Sung Chul mengambil debut peran sebagai Hyung Jun Young, seorang flower boy yang terlihat lembut dan serius di waktu tertentu. Setelah lama hidup di negara asing, dia kembali ke Korea dan bekerja paruh waktu di sebuah bar.

Kepincut Belajar Tari Berkat Film

Image from Instagram @sunggchul
Image from Instagram @sunggchul

Di luar profesinya saat ini, model sekaligus aktor 22 tahun tersebut juga memiliki ketertarikan di bidang seni tari. Saat di wawancara dengan tim Seokyung Star, ia mengaku ingin mempelajari gerakan tap dance gara-gara nonton film yang dibintangi oleh D.O EXO.

“Melihat film ‘Swing Kids’, saya ingin mempelajari tap dance dengan baik. Tapi akhir-akhir ini sulit untuk keluar rumah selama pandemi corona, jadi saya mempelajari sendiri lewat YouTube. Nantinya, saya akan mencari akademi (menari) dan belajar secara formal”.

Tampan, masih muda dan punya banyak bakat, Baek Sung Chul siap jadi entertainer sejati nih. Siap-siap nge-bucin~

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *