K-Drama

Tamat Musim Pertama, Ini 5 Fun Fact Tentang Drama The Penthouse

0
Image from Instagram @sbsdrama.official
Image from Instagram @sbsdrama.official

Aegyo.id – Drama The Penthouse baru saja merampungkan episode untuk musim pertama. Sepanjang tayang, penulis naskah Kim Soon Ok membuat jalan cerita begitu sensasional hingga drama ini meraih rating yang tinggi dan amat viral.

Selain itu, dibalik plot cerita yang amat menguras emosi itu tersimpan beberapa petunjuk yang lekat dengan mitologi Yunani, lho. Drama makjang yang dimainkan oleh Lee Ji Ah, Eugene dan Kim So Yeon ini juga memiliki sederet fun fact yang menarik banget buat kamu ketahui. Apa aja sih?

1. Patung Hera Palace

Image from Doc. SBS
Image from Doc. SBS

Fun fact drama The Penthouse kali ini dibuka dengan episode kematian tragis dari seorang gadis muda bernama Anna Lee alias Min Seol Ah. Jasadnya terbaring mengenaskan di pangkuan patung bersayap yang diyakini sebagai visualisasi Dewi Hera dari mitologi Yunani.

Hera sendiri merupakan dewi pernikahan dan perempuan yang memiliki sifat pencemburu serta pendendam, terutama pada selingkuhan dan anak-anak Raja Zeus.

Dari sini dapat diketahui bahwa drama makjang ini berfokus pada masalah pernikahan, perselingkuhan, serta balas dendam dari tiga tokoh utama wanita.

2. Makna Kalung Apel

Image from Awesome Entertainment
Image from Awesome Entertainment

Selain patung Dewi Hera, drama The Penthouse juga mendeskripsikan mitos yang tak kalah menarik. Adalah kalung apel milik Min Seol Ah, yang diduga sebagai penggambaran Apel Perselisihan dalam mitologi Yunani.

Apel Perselisihan merupakan sebuah apel emas yang dilemparkan oleh Dewi Eris, dan menjadi ungkapan yang merujuk pada akar pertikaian dari suatu konflik.

Di drama ini, karakter Min Seol Ah pernah memperlihatkan kalung berbentuk apel dan kemudian karakternya merupakan sumber permasalahan di Hera Palace.

3. Gambaran Karakter yang Detail

Image from Instagram @jwidecompany
Image from Instagram @jwidecompany

Drama The Penthouse juga menyertakan detail gerak-gerik tiap karakter dengan sempurna. Salah satunya adalah tokoh Ha Eun Byeol yang mempunyai perilaku gangguan kecemasan ketika berada di situasi tertentu.

Peran yang dimainkan oleh aktor rookie Choi Ye Bin ini memiliki kebiasan menyentuh telinga, menggigit jari atau membalik rambut saat ia sedang gugup, cemas maupun marah.

4. Dibalik Suara Merdu

Image from Instagram @935entertainment
Image from Instagram @935entertainment

Menurut informasi dari laman Namuwiki, adegan di mana para tokoh terlihat bernyanyi rupanya di-dubbing oleh mahasiswa jurusan musik vokal Universitas Nasional Seoul. Namun untuk aktor Ha Do Kwon yang memerankan karakter Ma Doo Gi, ia menampilkan suara aslinya tanpa di-dubbing..

Hal ini tak mengherankan karena sebelum terjun di dunia film dan drama, Ha Do Kwon memulai debut sebagai aktor musikal pada tahun 2004 lalu. Namanya pernah menjadi topik hangat karena ia menampilkan vokal yang luar biasa di program King of Mask Singer.

5. Biaya Pembuatan Drama Penthouse

Image from Instagram @sbsdrama.official
Image from Instagram @sbsdrama.official

Next fun fact tentang drama Penthouse, tentu tak lengkap bila belum menilik biaya yang dikeluarkan untuk menggarap drama Penthouse. Sebab, selain memperlihatkan gaya hidup kelas atas, seri keluaran SBS ini pun kerap menampilkan adegan di mana karakter merusak properti mewah seperti kerajinan tanah liat hingga layar LCD.

Dilaporkan dari Business Post Korea, Chorokbaem Media telah menandatangani kontrak untuk memproduksi drama Penthouse dengan Studio S. Nilai kontrak tersebut total mencapai 26,8 Miliar Won dengan biaya produksi 670 Juta Won atau sekitar 8,5 Miliar rupiah per episodenya.  

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *