K-Drama

SKY Castle Jadi Drama Korea Terbaik di Asian Television Awards ke-24

0
SKY Castle - JTBC
SKY Castle - JTBC

Aegyo.id – Lagi-lagi SKY Castle membuat prestasi yang luar biasa. Pada 11 Januari 2020 lalu, drama Korea yang ditayangkan di JTBC ini menyabet penghargaan untuk kategori Drama Terbaik di Asian Television Awards ke-24 yang diselenggarakan di Manila, Filipina. Sebelumnya, pada tahun 2019 serial drama Pretty Noona Who Buys Me Food yang ditayangkan juga di JTBC juga memenangkan Best Drama Series. Oleh karena itu dua tahun berturut-turut drama dari JTBC menjadi drama terbaik tingkat Asia.

Produser utama drama ini, Kim Ji Yeon yang menerima penghargaan tersebut juga menyampikan pesan dari Yoo Hyun Mi, penulis naskah SKY Castle. “Suatu kehormatan karena drama ini diakui oleh penonton tidak hanya di Korea saja tetapi juga di seluruh Asia. Saya ingin berterima kasih kepada penonton Asia yang suka drama Korea“’, katanya.

SKY Castle / Instagram @jtbcdrama

SKY Castle merupakan drama yang menceritakan 0,1% golongan keluarga kelas atas yang dibutakan oleh keserakahan dan juga permusuhan. Drama ini berhasil mencetak rekor baru dalam sejarah televisi Korea yaitu mencapai angka rating 23,78%. Tak hanya itu, drama yang dibintangi oleh Yum Jung Ah ini juga dianggap sebagai drama paling menarik di tahun 2019 oleh Good Data Corporation.

Buat kalian juga yang belum tahu, ajang Asian Television Awards dimulai pertama kali pada tahun 1996 dan dikenal sebagai “The Emmys tingkat Asia”. Acara bergengsi yang diadakan oleh Universal Awards ini setiap tahunnya memilih pemenangnya berdasarkan seleksi ketat dari 60 juri. Sekitar 300 petinggi industri penyiaran juga hadir di malam puncak dan acara ini disiarkan langsung di 22 negara di seluruh dunia.

Anyway, selamat sekali lagi buat SKY Castle team dan juga JTBC yang dramanya meraih penghargaan tertinggi 2 tahun berturut-turut.

Artikel ini disadur dari Soompi.com

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *