K-Drama

Sebelum ‘Kairos’, 5 Akting Kang Seung Yoon WINNER Ini Wajib Ditonton Ulang

0
Image from Instagram @mbcdramanow
Image from Instagram @mbcdramanow

Aegyo.id – Pasti udah pada tau kan kalau Kang Seung Yoon WINNER terlebih dulu debut sebagai aktor ketimbang merintis kariernya sebagai idol? Yup, tepatnya di tahun 2011 lalu, ia pertama kali muncul bermain peran dalam sitkom keluaran stasiun TV MBC jauh sebelum ia debut bareng WINNER di tahun 2013.

Sepanjang kariernya hingga tahun 2020 ini, Kang Seung Yoon konsisten berkarier sebagai aktor dan idol meski jadwal WINNER kadang amat sangat padat.

Nah, buat yang penasaran apa saja judul drama yang pernah menampilkan akting Kang Seung Yoon sebelum drama terbarunya, Kairos nanti tayang perdana di 26 Oktober? Yuk simak aja daftar yang udah Aegyo rangkumin berikut ini.

High Kick 3 (2011)

Image from Youtube MBCdrama
Image from Youtube MBCdrama

Di September 2011, Kang Seung Yoon untuk pertama kalinya muncul sebagai seorang aktor dalam sitkom karya sutradara Kim Byung Wook berjudul “High Kick 3”. Dari total sebanyak 123 episode, leader WINNER itu tampil sebanyak 99 episode dan menghiasi adegan penutup hingga bulan Maret 2012.

Kemunculannya dalam drama yang juga dibintangi Krystal dan Lee Jong Suk itu sepertinya cukup menyita waktu dan menguras energi karena dilakukan pada waktu yang bersamaan ia sedang menjalani kehidupan trainee dibawah agensi YG Entertainment.

We Broke Up (2015)

Image from Youtube YG Entertainment
Image from Youtube YG Entertainment

Kang Seung Yoon juga pernah disandingkan dengan Sandara Park di kisah love-hate relationship drama ‘We Broke Up’. Ia memainkan peran yang dikuasainya yaitu seorang musisi yang memiliki cita-cita tinggi sekaligus penyanyi utama sebuah grup band.

Karakter lead role pertamanya di web series tersebut disambut baik oleh sebagian besar penggemar K-drama. Hingga di tahun yang sama, ia mendapatkan nominasi sekaligus dianugerahi sebagai Aktor Tebaik oleh 2015 K-Web Fest Awards.

The Producers (2015)

Image from Youtube KOCOWA TV
Image from Youtube KOCOWA TV

Sobat Aegyo tentu notice kan sama adegan Kang Seung Yoon turun dari mobil van di drama ‘The Producers’? Meskipun hanya tampil sebagai cameo, tetapi pesona cerah dari mantan kontestan Superstar K2 ini mampu membuat segenap Inner Circle (sebutan fans WINNER) berteriak histeris.

Kala itu ia bermain peran sebagai dirinya sendiri yang notabene adalah seorang superstar. Dengan dandanan yang swag, seleb kelahiran 21 Januari 1994 ini mendapat kesempatan adu akting bersama IU, Jisoo BLACKPINK hingga Kim Min Jae.

Love for a Thousand More (2016)

Image from Youtube YG Entertainment
Image from Youtube YG Entertainment

Setelah membintangi ‘We Broke Up’, Kang Seung Yoon lalu berakting untuk sutradara yang sama di web series romansa fantasi bertajuk ‘Love for A Thousand More’. Ia memainkan karakter bernama Yoo Jun Woo, leader grup hip-hop yang berakhir jatuh cinta dengan gadis berusia 1000 tahun.

Karakter Yoo Jun Woo adalah seorang pria yang hanya mendengarkan musik dan memandang wanita seperti batu, namun di balik ekspresinya tersimpan cinta yang tulus. Tak ayal, karakter tsundere itu mampu merubah imej Yoo Jun Woo yang awalnya swag menjadi lelaki sentimental.

Prison Playbook (2017)

Tak hanya bermain karakter protagonis, Kang Seung Yoon pun sempat mengambil peran menantang di drama ‘Prison Playbook’. Saat itu dirinya memainkan seorang narapidana yang keluar masuk penjara seperti rumah sendiri akibat tak dapat menahan diri untuk tidak mencuri.

Selain meramaikan jajaran supporting role, leader satu ini juga berkesempatan mengisi OST dari drama produksi tvN tersebut bareng rekan satu timnya yaitu Song Mino untuk lagu berjudul ‘The Door’ itu.

Wah, lumayan banyak yang catatan drama yang udah dibintangi Kang Seung Yoon. Siap-siap nonton lagi penampilan aktingnya yuk, di drama Kairos!

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *