Koo Ja Sung for BAZAAR Korea/Instagram @kooja
Koo Ja Sung for BAZAAR Korea/Instagram @kooja
K-Drama

Perjalanan Karier Koo Ja Sung, Dari Model Hingga Bintangi Drama ‘Was It Love’

0

Aegyo.id – Korea Selatan memang dikenal punya banyak stok aktor tampan, tak terkecuali pria yang menjadi lawan main Song Jihyo dan Kim Dasom di drama ‘Was It Love’ yang bernama Koo Ja Sung ini.

Dalam drama itu, Koo Ja Sung didapuk berperan sebagai seorang guru pendidikan jasmani bernama Oh Yeon Woo yang bertekad secara tulus memenangkan hati Noh Ae Jung (Song Jihyo).

Penggemar yang menantikan drama ini pun langsung kepincut dengan parasnya yang segar bak alien dari planet tampan. Sehingga, walau dramanya belum tayang, nama aktor ini sudah jadi topik panas dan sering dibahas netizen.

Jika Koo Ja Sung di dunia drama digambarkan nyaris sempurnya, di dunia nyata ia merupakan salah satu bintang muda yang sedang fokus memulai kariernya di dunia akting.

Langsung aja, yuk simak kisah Koo Ja Sung dari awal karirernya sebagai model hingga kini hatinya tergerak untuk merambah ke dunia akting.

1. Pernah Menggeluti Dunia Musik

from Hancinema
Image copyright SURE

Meski dikenal sebagai model dan aktor, namun tak disangka dulunya Koo Ja Sung justru sarjana dari jurusan musik. Diketahui sejak SMA ia telah mendaftar di sekolah musik dan menggeluti dunia tersebut.

Kemudian sang aktor melanjutkan studi di Dankook University departemen Music Terapan hingga tahun kelulusan.

2. Alasan Menjadi Model

Selagi masih muda, Koo Ja Sung lantas terpikir untuk mencoba hal baru yakni menjadi model. Menurutnya, pekerjaan tersebut hanya bisa dilakukan di usianya sekarang. Dikutip dari interview di channel Youtube Arirang K-pop, ia lantas berbagi pengalamannya saat memutuskan berkarir di dunia modeling.

“Setelah wajib militerku, aku jadi tertarik pada modeling, karena itu (modeling) hanya bisa dilakukan saat masih muda. Ini juga hidup yang singkat, aku suka menantang diriku seperti itu”, jelasnya.

3. Kesulitan Selama jadi Model

Image from Instagram @koojas

Di sesi wawancara yang sama, aktor kelahiran 22 September 1992 ini ditanya mengenai perbedaan menjadi aktor yang model. Ia kemudian menjawab kesulitan yang dialami ketika berprofesi menjadi model.

“Aku rasa ‘situasi ekstrim’? Ada beberapa pekerjaan yang dilakukan setiap pergantian musim, kami syuting pakaian musim panas selama cuaca dingin dan setelan untuk musim dingin saat musim panas. Jadi, ada sedikit kesulitan di sana”.

4. Menggoda Fans dengan Pemotretan Shirtless

from Instagram @style_korea
Image from Instagram @style_korea

Meskipun ia mengungkap kesulitannya saat dibalik kamera, namun aktor 27 tahun itu selalu berhasil menaklukkan tantangan tersebut. Terbukti saat pemotretan di majalah Arena Korea, Koo Ja Sung sukses menggoda penggemar dengan konsep shirtless dan memperlihatkan otot perutnya yang atletis.

5. Bergaya Nerd

from Instagram @plkent_official
Image from Instagram @plkent_official

Setelah tampil buka-bukaan, yuk intip gaya Koo Ja Sung saat memakai outfit khas anak ‘kutu buku’. Bukanya terlihat cupu saat memakai kacamata berbingkai tebal, aktor yang memiliki tinggi badan 188 cm ini justru memancarkan aura menyilaukan dengan busana bak senior ganteng di kampus.

6. Tampil Stylish dengan Outfit Motif

from Instagram @koojas
Image from Instagram @koojas

Siapa bilang memadu padan kemeja motif harus dengan celana polos? Koo Ja Sung berhasil tampil nyentrik saat memakai busana tabrak motif berikut ini.

Kemeja dengan gambar simbol petir akan tetap terlihat stylish saat dipadu dengan celana bergaris asal keduanya memiliki warna dasar gelap seperti hitam atau navy.

7. Keinginan Menjadi Aktor

from Instagram @koojas
from Instagram @koojas

Tak cukup dengan berpose di depan kamera, rupanya Koo Ja Sung ingin menggali skill aktingnya sejak bergabung di agensi PLK Entertainment. Ia mengaku sangat menikmati proses audisi dan masa transisi menjadi aktor.

“Keinginanku untuk menjadi aktor tumbuh setelah bergabung dengan agensiku saat ini. Aku melakukan audisi dan menyiapkan proses (audisi) dengan menyenangkan,” ungkapnya di segmen Showbiz Korea oleh Arirang K-pop.

8. Telah Berakting di Tahun 2017

from Instagram @koojas
from Instagram @koojas

Tak banyak yang tahu, ternyata di tahun 2017 lelaki yang sepintas mirip aktor Ahn Bo Hyun ini pernah membintangi drama remaja sebanyak 5 episode berjudul The Blue Sea.

Kemudian namanya perlahan dikenal sejak berperan sebagai camera reporter bernama Kwak Gi Seok dalam drama Misty (2018). Di tahun yang sama, ia juga sempat menjadi cameo dalam drama misteri pembunuhan berjudul Room No.9 (2018).

Berselang setahun, aktor ini muncul dengan peran yang lebih besar dalam drama komedi romantis The Secret Life of My Secretary (2019). So, drama Koo Ja Sung mana yang sudah pernah kamu tonton?

9. Sudah Mencicipi Dunia Variety Show

Aktor dan model ini ternyata sudah mencicipi dunia variety show lho. Tepatnya saat ia menjadi salah satu cast di program hiburan bertajuk Dunia: Into The New World bersama sejumlah selebriti lainnya seperti Yunho TVXQ, Don Spike, Luda Cosmic Girl dan Mijoo Lovelyz.

10. Comeback Drama Terbaru

from Instagram @jtbcdrama
from Instagram @jtbcdrama

Kini Koo Ja Sung semakin serius melebarkan sayapnya di dunia drama Korea. Tepatnya di bulan Juli mendatang, sang aktor akan kembali menghibur pecinta drama komedi romantis lewat serial berjudul Was It Love. Drama dari JTBC ini akan menayangkan episode perdananya tanggal 8 Juli 2020 mendatang.

Muda, tampan dan bertalenta. Fix, tambahkan Koo Ja Sung di list bias aktor kalian!

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *