K-Drama

Pegasus Market dan 6 Drama Korea Ini Wajib Ditonton Entrepreneur Muda

0
Pegasus Market from Instagram @tvn.official
Pegasus Market from Instagram @tvn.official

Aegyo.id – Salah satu alasan drama Korea begitu diminati adalah karena jalan ceritanya yang sarat nilai kehidupan serta motivasi bermanfaat. Meski kadang memiliki topik yang terkesan berat, namun eksekusinya tetap dibuat ringan sehingga bisa dinikmati semua kalangan.

Tak melulu mengangkat tema percintaan, beberapa judul drama Korea juga mengisahkan perjuangan meraih kesuksesan. Di antaranya banyak memuat strategi serta langkah yang harus diambil dalam mendirikan sebuah perusahaan.

Selain budaya kerja keras, deretan judul drama ini juga memotivasi para entrepeneur pemula untuk tahan banting di tengah persaingan bisnis. Apa sajakah kisah inspiratif yang diangkat dalam drama tersebut?

1. Berani Memulai Bisnis dari Nol di Drama Best Chicken

Image from Hancinema
Image from Hancinema

‘Best Chicken’ adalah salah satu drama yang menampilkan perjuangan mantan karyawan perusahaan besar kemudian banting setir menjadi pengusaha.

Lewat penggambaran karakter Park Choi Go yang jujur dan sederhana, penonton akan menjumpai tentang bagaimana rasanya terjun ke sesuatu yang baru tanpa pengalaman apapun.

Dalam drama Korea yang didistribusikan oleh chanel MBN itu, terdapat banyak taktik yang berguna dalam mempersiapkan, mempromosikan dan mempertahankan usaha baru mulai dari nol. Selain itu, ada pula momen romantis serta kejadian seru yang bakal membangkitkan semangat berwiraswasta.

2. Sifat Ambisius Kim Takgu di Bread, Love and Dream

Image from Hancinema
Image from Hancinema

Sesuai judulnya, serial yang dibintangi Yoon Shi Yoon ini mengisahkan tentang seorang yang berambisi mendapatkan ketiga hal dalam hidupnya. Yaitu menguasai seni membuat roti, meraih mimpi menjadi baker king, serta menemukan cinta sejati.

Penonton akan dibuat kagum dengan perjalanan tokoh utama yang memiliki latar belakang keluarga kurang beruntung. Namun, nasib tersebut tak mengurungkan keinginannya untuk terus menjalankan profesi sebagai pembuat roti.

3. Jurus Marketing di Pegasus Market

Image from Hancinema
Image from tvN

Drama yang berfokus tentang pengelolaan sebuah supermarket ini juga bisa dijadikan motivasi, lho. Awalnya Cheorinma Mart diceritakan memiliki masa depan yang suram karena tidak mampu menarik banyak pelanggan.

Suatu hari, datanglah harapan baru dimana mereka merencanakan hal yang tak terduga. Sang manager yang kala itu dimainkan oleh aktor Lee Dong Hwi banyak mempraktikkan jurus-jurus marketing yang bisa diandalkan demi menarik pelanggan baru dan membuat pelanggan lama setia.

4. Strongest Deliveryman Mengajarkan yang Terkuat Belum Tentu Sukses

Image from Hancinema
Image from Hancinema

Kisah kumpulan pegawai paruh waktu pengantar makanan di restoran Jajangmyeon ini pun tak kalah inspiratif. Pasalnya, salah satu kurir bernama Choi Kang Soo (diperankan oleh aktor Go Kyung Pyo) berniat menjadi seorang CEO dan mendirikan perusahaan aplikasi delivery.

Perjalanannya dalam membangun sebuah usaha jasa kurir itu tidak selalu mulus. Mereka bersaing untuk menaklukan kompetitor, tetapi pelajaran hidup yang diperoleh saat menjadi yang terkuat tanpa tips and trick tertentu kadang tidak menjamin sebuah kesuksesan.

5. Leadership yang Baik di Itaewon Class

Image from Hancinema
Image from Hancinema

Didasari oleh keinginan melanjutkan mimpi sang ayah yang telah meninggal, Park Sae Royi bersikeras untuk merintis usaha restoran bernama Danbam. Keseruan Itaewon Class dimulai ketika tokoh utama dihadapkan pada persaingan bisnis yang ekstrem antar pengusaha makanan.

Selain menyajikan perjuangan untuk membesarkan nama Danbam, Park Sae Royi pun banyak menampilkan sisi leadership yang patut ditiru para entrepreneur.

Sosoknya tidak mengagungkan hierarki yang masih kental di budaya Korea, namun karakter utama yang diperankan oleh Park Seo Jun itu memimpin karyawan dengan cara kekeluargaan.

6. Belajar Mengatasi Kelemahan Diri di Serial Rich Man

Image from Hancinema
Image from Hancinema

Dorama yang di-remake ke seri Korea ini menceritakan seorang pengusaha muda yang sukses di bidang IT. Awalnya ia mati-matian mendirikan perusahaan bernama Next One tersebut, hingga sekarang menjadi tempat yang paling diminati bagi para profesional muda.

Namun dibalik kesuksesan reputasi Next One, tersimpan kelemahan pada diri sang CEO. Ia adalah pribadi yang sombong, tidak mudah mempercayai orang dan menderita ketidakmampuan mengenali wajah karyawannya. Sehingga untuk mengatasi kekurangan tersebut, ia belajar untuk mendeteksi gerak-gerik pegawainya.  

7. Bermimpi Setinggi Langit di Start Up

Image from Instagram @tvndrama.official
Image from Instagram @tvndrama.official

Last but not least, drama yang dimainkan oleh Suzy dan Nam Joo Hyuk ini juga bakal menceritakan tentang perusahaan rintisan yang dikenal dengan istilah ‘Start-up’.

Keempat karakter utama dalam poster menunjukkan bagaimana semangat anak muda untuk membangun perusahaan rintisan. Tak tanggung-tanggung, tokoh Seol Da Mi bahkan memiliki mimpi menjadi orang yang sukses seperti Steve Jobs.

Wah, drama yang tayang 17 Oktober mendatang ini nggak boleh kalian lewatkan nih buat para creativepreneur yang punya mimpi sejalan dan ingin mendirikan perusahaan di era digital.

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *