K-Drama

11 Agensi Aktor Terpopuler di Korea Selatan, Gak Kalah dari Agensi K-pop!

0
Image from Instagram @bhent_official
Image from Instagram @bhent_official

Aegyo.id – Layaknya agensi untuk idol, deretan agensi khusus aktor Korea ini sangat besar namanya dan memiliki aktor andalannya masing-masing. Mereka memoles aktor-aktor yang ada dinaungannya agar bisa menunjukkan kemampuannya serta mencoba mengorbitkan aktor ke panggung global.

Berikut 11 agensi aktor terpopuler dari Korea Selatan yang sangat terkenal. Kamu sudah tahu semua?

1. KEYEAST

Image from Instagram @keyeastofficial
Image from Instagram @keyeastofficial

KEYEAST yang telah menjadi rumah bagi aktor terkemuka seperti Moon Ka Young, Jisoo dan Hwang In Youp ini diketahui terbentuk mulai 8 Oktober 1996. Kemudian di bulan Maret 2006, aktor Bae Yong Joon yang sukses besar di Jepang dengan ‘Winter Sonata’ mengambil alih hak manajemen perusahaan dan berhasil menjual saham pada SM Entertainment.

2. NAMOO Actors

Image from Instagram @namooactors
Image from Instagram @namooactors

Nama agensi hiburan yang dalam bahasa Korea memiliki arti ‘pohon’ ini kabarnya merupakan pemberian dari artis pertama mereka, Moon Geun Young. Meski ia sudah tidak bergabung bersama NAMOO Actors, ada beberapa selebriti lain yang masih setia semenjak berdiri di tahun 2004, yaitu Do Ji Won, Shin Se Kyung dan Kim Hye Sung.

3. BH Entertainment

Image from Instagram @bhent_official
Image from Instagram @bhent_official

BH Entertainment juga menjadi salah satu agensi aktor Korea Selatan yang mempunyai bintang populer seperti Park Bo Young, Park So Dam, Lee Ji Ah dan Jiyoung GOT7. Awalnya BH Entertainment didirikan oleh aktor senior Lee Byung Hun pada 2 Juni 2006, kemudian Kakao M membeli seluruh saham dan mengakuisisi sebagai anak perusahaan di bulan Januari 2019.

4. Management SOOP

Image from Instagram @management_soop
Image from Instagram @management_soop

Pada 19 April 2011 muncul Management SOOP yang awalnya berdiri dengan nama NOA Entertainment sebagai saingan para agensi khusus aktor. Agensi dari aktor Gong Yoo, Bae Suzy, Nam Joo Hyuk dan Nam Ji Hyun ini juga diafiliasi oleh perusahaan Kakao M bersamaan dengan agensi BH Entertainment.

5. YG Stage

Image from Instagram @ygstage
Image from Instagram @ygstage

Selain menaungi sejumlah idol, YG Entertainment juga tak ketinggalan untuk memoles aktor-aktor berbakat. Anak perusahaan yang diberi nama YG Stage ini terbukti melancarkan karir para aktornya seperti Kim Hee Ae, Cha Seoung Won, Lee Sung Kyoung dan beberapa aktor muda yang kemunculannya patut diantisipasi.

 6. Blossom Entertainment

Image from Instagram @blossom_entertainment
Image from Instagram @blossom_entertainment

Jangan lupakan Blossom Entertainment yang juga menjadi salah satu agensi aktor Korea Selatan terpopuler. Di tahun 2016, mereka mencuri perhatian karena berhasil menggaet dua aktor terpanas saat itu yakni Song Joong Ki dan Park Bo Gum.

Namun Song Joong Ki sekarang telah meninggalkan agensi ini dan nama Blossom masih berkibar kuat karena ada nama seperti Cha Tae Hyun serta Jung So Min.

7. VAST Entertainment

Image from Instagram @vast.ent
Image from Instagram @vast.ent

VAST Entertainment adalah agensi bentukan aktor Hyun Bin dengan mentor CEO-nya, Kang Kun Taek. Terdaftar sebagai perusahaan actor management sejak tahun 2015, kini VAST Entertainment telah menggaet sejumlah artis di antaranya Lee Jae Wook, Shin Do Hyun, Kim Ji In dan Stephanie Lee.

8. King Kong by Starship

Image from KINGKONG by Starship
Image from KINGKONG by Starship

Pada 2 Januari 2017, Starship bergabung dengan agensi perencanaan aktor bernama King Kong Entertainment. Hasilnya, karakter agensi kemudian berubah dari perusahaan yang berpusat pada penyanyi menjadi agensi komprehensif yang juga menaungi aktor sekelas Lee Dong Wook, Lee Kwang Soo, Yoo Yeon Seok, Kim Bum dan Jeon Somin.

9. Awesome Entertainment

Image from Awesome Entertainment Website
Image from Awesome Entertainment Website

Founder dari Awesome Entertainment memiliki pengalaman bekerja sebagai manajer Park Seo Joon sejak debut. Itulah sebabnya, pemain ‘What’s Wrong Secretary Kim’ ini memutuskan bergabung sebagai entertainer pertama di agensi yang eksis mulai 1 Juli 2018 tersebut kemudian diikuti oleh Kim Yoo Jung, Yura, Jo Soo Min serta artis lainnya.

10. Ace Factory

Image from Instagram @acefactory.official
Image from Instagram @acefactory.official

Ace Factory juga menjadi salah satu agensi aktor yang terkenal di Korea Selatan. Tempat bernaungnya bintang drama Han Hye Jin, Lee Si Young dan Lee Joo Young ini pernah memproduksi serial ‘Confession’ dan ‘Stranger Season 2’ bersama perusahaan Studio Dragon.

11. Gold Medalist

Image from Instagram @goldmedalist_official
Image from Instagram @goldmedalist_official

Gold Medalist merupakan agensi hiburan yang baru muncul di tahun 2020. Awalnya agensi ini dibentuk oleh saudara Kim So Hyun dan hanya memiliki aktor tersebut pada awalnya. Tetapi kemudian Gold Medalist semakin berkembang dan sekarang diperkuat Kim Sae Ron dan Seo Yea Ji.

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *