Image from Instagram @chodzm
Image from Instagram @chodzm
K-Drama

Mengenal Lebih Dekat dengan Lee Cho Hee, Si Maknae di Keluarga Song ‘Once Again’

0

Aegyo.id – Bila kalian mengikuti serial drama keluarga yang saat ini tayang berjudul Once Again, pasti tak asing dengan aktor bernama Lee Cho Hee.

Berperan sebagai putri bungsu keluarga Song, aktor ini mendapat perhatian penonton karena kisah cintanya yang tragis, yakni diselingkuhi kekasihnya dan pernikahannya dianulir.

Meski karakternya ditampilkan sedikit ngenes, namun penggemar merasa bersyukur atas kembalinya aktor ini setelah sekitar 3 tahun tak muncul di layar kaca.

Oiya, ditambah ternyata peran putri bungsu di sebuah drama keluarga merupakan salah satu karakter yang ingin ia mainkan sejak tahun 2014 silam, lho!

Buat yang kepengin lebih dekat dengannya, berikut 8 informasi tentang Lee Cho Hee yang mungkin belum kalian ketahui.

1. Masa Sulit Sebelum Debut

Image from Instagram @chod_fan_page

Perempuan yang lahir 4 Oktober 1989 ini berkampung halaman di Kota Daegu. Namun ketika menginjak usia 10 tahun, ia dan keluarga memutuskan untuk hijrah ke sekeliling kota metropolitan Seoul. Akibat sering berpindah tempat tinggal, Lee Cho Hee mengaku tidak punya banyak teman dan lebih suka menyendiri.

2. Memperbaiki Diri Sekaligus Meraih Mimpi

Image from Good People Website

Lee Cho Hee tertarik di dunia seni peran sejak usia muda. Tetapi ia menyadari akan kepribadiannya yang pendiam. Oleh sebab itu, perempuan berambut model bob ini mendaftarkan diri di akademi khusus akting untuk memperbaiki kekurangan tersebut.

“Aku memulai akting sejak dari usia muda. Aku sangat pendiam, cukup terlihat seperti sebuah penyakit. Jadi wajib bagiku untuk merubah kepribadianku”, ujarnya saat diwawancarai oleh YouTube channel Arirang K-pop tahun 2014 lalu.

Ia pun melanjutkan, “Daripada pergi ke speech academy, aku pikir mengambil kursus akting akan lebih baik bagiku”.

3. Belajar di Universitas Ternama

Image from Instagram @chodzm
Image from Instagram @chodzm

Demi memperdalam ilmu, Lee Cho Hee memutuskan belajar di jurusan seni peran. Tepatnya di Seoul National University of Art, dirinya berhasil lulus menjadi sarjana kampus tersebut. Hal ini membuktikan keseriusannya dalam belajar untuk menjadi seorang aktor besar.

4. Telah Berkarir Selama 11 Tahun

Image from Instagram @chod_fan_page

Lee Cho Hee merupakan aktor yang terdaftar di agensi Good People dan debut pada 2009. Ia mendapat peran pertama kali di film pendek bertajuk St. Jimmy (2009) dan selanjutnya ia aktif mengisi supporting role di berbagai judul drama. Sebut saja My Lovely Girl (2014), Who Are You: School 2015 (2015), dan Lucky Romance (2016).

Kini dirinya resmi berkarir selama 11 tahun di industri hiburan Korea Selatan. Meskipun begitu, sejauh ini nama Lee Cho Hee hanya menerima tawaran peran utama di dua drama, yaitu First Seven Kisses (2016) dan Once Again (2020).

5. Web Drama yang Bikin Heboh

Image from Instagram @chodzm

Lee Cho Hee pernah didapuk menjadi pemeran utama di web drama First Seven Kisses (2016). Banyak fans yang mengaku iri dengan perempuan mungil satu ini. Pasalnya di series tersebut, ia dipertemukan dengan tujuh pria tampan termasuk Taecyeon 2PM, Kai EXO, Lee Min Ho dan Ji Chang Wook!

6. Membintangi Drama Impian

Image from Instagram @kdramatelier

Dalam wawancara Showbiz Korea di channel YouTube Arirang K-pop tahun 2014 lalu, Lee Cho Hee mengaku berkeinginan untuk membintangi drama keluarga.

“(drama) sedih dan mellow kedengarannya bagus juga, atau mungkin drama keluarga? Akting kekanakan sebagai anak bungsu pembuat onar mungkin akan bagus”, terangnya.

Di tahun 2020, aktor 30 tahun ini telah berhasil mewujudkan karakter impiannya tersebut dengan memerankan Song Da Hee di drama Once Again yang merupakan putri bungsu keluarga Song Young Dal. Wah, chukkae!

 7. Ini Aktor Panutannya

Image from Instagram @kbsdrama

Bukan aktor perempuan yang jadi panutannya, Lee Cho Hee memilih aktor senior Choi Min Sik sebagai role modelnya. Bahkan bila diberi kesempatan, dirinya ingin bertemu aktor veteran yang membintangi film Old Boy tersebut secara personal.

“Aku berkata bahwa aktor Choi Min Sik adalah seseorang yang harus dilindungi negara karena dia aktor yang berharga. Aku ingin duduk berhadapan dengannya, bukan melalui layar, tapi secara personal dan menerima energi yang dipancarkannya”, jawab Lee Cho Hee seperti yang dilansir di channel Youtube Arirang K-pop.

8. Rencana Karir Masa Depan

Image from Instagram @chod_fan_page

Sebagai seorang aktor, tentu Lee Cho Hee ingin terus berkarya memberikan yang terbaik bagi penonton. Selain itu, dirinya juga berjanji akan lebih banyak menampilkan sisi yang berbeda dari imejnya selama ini.

“Sampai sekarang, aku tidak pernah menunjukkan (akting) begitu banyak. Jadi kedepannya aku akan menampilkan (akting) kepada semua orang, terlepas dari genre dan karakter”, imbuhnya dikutip dari wawancara channel Youtube Arirang Kpop tahun 2014 silam.

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *